in

Digantung Pacar, Lakukan Hal Ini Agar Dia Memberimu Kepastian

Digantung Sama Pacar

Sudah pacaran lama tapi tidak ada kepastian? Tentunya hal ini membuat kamu galau kan? Namun hebatnya kamu tidak menyerah, dibalik kegalauan itu justru kamu berusaha menemukan cara meminta kepastian dari cowok.

Namun, tunggu dulu, sebelum kita meminta kepastian darinya, kamu perlu tahu dulu apa alasan pria menggantungkan hubungan. Salah satu alasan mengapa cowok tidak memberi kamu kepastian karena dia memiliki banyak pilihan.

Sangat melelahkan bukan jika kamu harus terus dan terus meminta kejelasan dalam hubungan kepada cowok, sementara si cowok masih dekat dengan beberapa wanita dan belum yakin dengan pilihannya.

Nah, daripada kamu galau tak menentu karena ditarik ulur sama cowok, alangkah baiknya kamu melakukan hal ini agar dia memberimu kepastian!

1. Jujur Saja

Ini tips yang pertama, paling utama dan paling penting, jujurlah! Memang berbicara jujur itu terkadang berat untuk dilakukan, kamu mungkin sudah berniat jujur namun muncul ketakutan dan pikiran-pikiran liar yang membuatmu enggan berbicara jujur.

Jadi, sekarang masalahnya ada pada dirimu sendiri. Apakah kamu akan terus menahan diri untuk berbicara jujur? Atau apakah kamu berani keluar dari ketakutanmu sendiri?

Munculnya rasa takut itu wajar, mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana jika dia tidak memiliki keinginan yang sama seperti aku? Tapi sekarang, apakah kamu hanya akan terus menduga-duga?

Jika kamu hanya menduga-duga dan tidak mau berbicara jujur, artinya kamu mengizinkan dirimu sendiri untuk ditarik ulur. Dengan kata lain, kamu juga tidak bisa menyalahkan dia karena tidak memberimu kejelasan.

Jadi, cobalah berbicara jujur kepada cowok tentang apa yang kamu inginkan. Pada intinya, hal terbaik yang bisa kamu lakukan sekarang hanyalah berkata jujur!

2. Buat Dia Jatuh Cinta Lagi

Saat seorang pria jatuh cinta, apakah kamu mengira pria tersebut akan melupakan dunianya dan mulai mengejarmu sampai dapat? Tentu saha tidak. Sebab pria butuh jatuh cinta berkali-kali kepada satu wanita barulah dia mau berjuang dan berkomitmen.

Sekarang coba perhitungkan kira-kira seberapa dalam sih dia jatuh cinta denganmu? Mungkin iya benar dia memiliki perasaan kepadamu, mungkin dia mencintaimu tapi buktinya dia masih ragu, ini artinya masih ada yang perlu ditambahi lagi.

Jika kamu membuat dia jatuh cinta lagi dan jatuh cinta lagi setiap harinya, bisa dipastikan bahwa dia tak akan ragu lagi untuk segera memberimu kepastian. Pertanyaannya, bagaimana membuat cowok jatuh cinta berkali-kali?

Tentu saja kamu harus meningkatkan kualitas diri, fokus pada pertumbuhan ke arah yang positif dan buat ia semakin kagum dengan pencapaianmu.

Namun jika hal itu tidak berhasil membuatnya memberi kepastian padamu, mungkin dia bukan yang terbaik untukmu. Sebab pria yang baik untukmu pasti akan semakin tertarik ketika melihat kamu memperbaiki diri.

3. Dengarkan Juga Pendapatnya

Jangan posisikan dirimu sebagai korban, sebab hal itu akan membuat dia terlihat salah di matamu. Cobalah berdiskusi selayaknya kamu sedang menyusun rencana dalam sebuah proyek besar, hal itu akan membuatmu lebih mudah mendengarkan.

Dengan kata lain, mungkin kamu merasa tersiksa selama ini karena tidak mendapatkan kepastian, namun bagaimana jika dia juga tersiksa karena tidak bisa memberi kamu kepastian?

Mungkin dia sudah memikirkan hal ini juga, hanya saja ada masalah yang membuatnya tidak bisa berkata jujur kepadamu. Namun syukurnya, sekarang kamu dan dia sudah bisa berbicara juur tentang komitmen.

Sekarang adalah tentang seberapa baik kamu dan dia dalam berkompromi. Jika kamu ingin menikah dalam waktu setahun ke depan, berikan ia waktu untuk melamarmu dan berikan batasannya.

Intinya berikan ia tantangan untuk menikahimu dalam waktu setahun atau dua tahun ke depan, tanyakan apakah ia siap menerima tantangan itu? Jika iya, maka lanjutkan!

4. Bersikap Terbuka, Jangan Memaksa

Setelah kamu berbicara jujur kepada calon pasangan dan dibarengi dengan fokus memperbaiki diri, setelahnya biarkan ia memikirkannya terlebih dahulu. Jangan terburu-buru untuk menuntut kepastian, intinya kamu sudah berbicara jujur kepadanya.

Sekarang yang harus kamu lakukan adalah bersikap terbuka kepadanya. Meskipun kamu sudah berusaha meningkatkan kualitas diri agar dia semakin jatuh cinta, bukan berarti kamu dan dia akan segera berkomitmen.

Namun pada intinya disini adalah dia akan memberimu kepastian. Kepastian yang dimaksud adalah jawaban antara ya atau tidak untuk berkomitmen.

Jika pada akhirnya ia memilih untuk tidak berkomitmen denganmu, maka terimalah kenyataannya dan jangan memaksa. Dengarkan alasannya tidak mau menjalin komitmen karena pastinya dia sudah memikirkan hal itu secara matang.

Sementara jika pada akhirnya ia memilih berkomitmen, mungkin ia memang benar-benar mengamati perubahanmu ke arah yang lebih baik dan semakin jatuh cinta. Pada intinya, tetaplah fokus untuk terus memperbaiki dirimu.

5. Percaya Pada Kata Hatimu

Jika ke empat poin di atas tidak cukup membantumu, maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan suara hatimu sendiri dan mempercayainya. Tentunya hal ini juga sulit dilakukan jika kamu terbiasa mencari jawaban dari luar dirimu.

Namun jika kamu adalah tipe orang yang sering merenung, berpikir dan berbicara pada diri sendiri, mungkin kamu bisa dengan mudah menemukan jawabannya.

Artinya, kamu tidak perlu lagi menunggu-nunggu kepastian dari si cowok. Jika kamu sudah yakin dengan suara hatimu sendiri, maka tak ada masalah.

Coba perhatikan saja apa yang terjadi pada tubuhmu ketika berada di dekatnya, apakah kamu merasa nyaman? Apakah kamu bahagia? Lihatlah jawaban di dalam dirimu dan kamu akan melihat kepastian itu ada di dalam sana.

Baca Juga :

Sebuah kewajaran jika kamu meminta kepastian dari cowok tentang komitmen, apalagi di jaman sekarang ini banyak sekali cowok-cowok yang pemberi harapan palsu. Ditambah lagi masalah perasaan, jika kamu sudah sayang terus dia pergi dengan cewek lain, kan hatimu juga yang sakit.

Tentunya kamu sudah berada di jalan yang benar sekarang, namun ingat langkah pertamanya adalah berbicara jujur ya. Sekianlah artikel tentang 4 cara meminta kepastian dari cowok. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati