Komunikasi Interpersonal di Lingkungan Kerja

Komunikasi Interpersonal Lingkungan Kerja Ebook

Penulis

Riska Rahmayanti

Riska Rahmayanti

A Bachelor degree of Psychology from Gunadarma University

Deksripsi Ebook

Komunikasi interpersonal dapat Anda temukan masuk dalam daftar keterampilan yang dibutuhkan dalam bekerja. Karyawan dari organisasi cenderung menggunakan komunikasi interpersonal setiap hari untuk menangani keluhan dari pelanggan mereka, membujuk atasan anda untuk memberikan waktu cuti, atau untuk menghibur rekan kerja anda yang sedang berurusan dengan masalah yang sulit.

Komunikasi antarpribadi dalam beberapa tahun terakhir telah secara konsisten ditempatkan di tingkat paling tinggi sebagai syarat penting untuk menghasilkan prestasi kerja yang sukses dalam organisasi. Inilah sebabnya mengapa perusahaan dan institusi sangat mementingkan komunikasi antarpribadi.

Komunikasi antarpribadi adalah istilah yang biasanya diterapkan secara verbal dan nonverbal dalam antarmuka satu-satu atau beberapa set kelompok kecil. “Soft skills” adalah istilah yang sering digunakan melabeli kompetensi interpersonal seseorang, meskipun kata “Soft” tampaknya merupakan kata yang tidak tepat untuk menggambarkan keterampilan yang bisa berpotensi membebani pekerjaan Anda.

Jika dilihat dari perspektif lain, bahwa komunikasi interpersonal ini harus menjadi “Hard skills” juga, karena tidak mudah untuk dipelajari dan memiliki pengaruh terhadap karier dan kehidupan pribadi anda yang sangat besar.

Studi yang membahas berbagai bentuk komunikasi itu penting, karena setiap fungsi dan aktivitas administrasi dan manajerial melibatkan beberapa bentuk komunikasi secara langsung maupun tidak langsung. Dalam perencanaan, pengorganisasian, memimpin dan mengawasi, seorang manajer berkomunikasi dengan dan melalui orang lain. Ini menunjukkan bahwa keterampilan komunikasi setiap orang mempengaruhi baik pribadi maupun efektivitas organisasi.

Komunikasi tak sekadar proses bertukar informasi antara komunikator dan komunikan. Kelancaran komunikasi di dunia kerja dapat sangat membantu proses kerja itu sendiri, dan tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi tim.

Tak sekadar hard skills, soft skills seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik dapat menjadi  aset baik bagi  perusahaan, maupun dirimu sendiri.

Nah, membicarakan lebih dalam mengenai komunikasi interpersonal di lingkungan kerja adalah jawabannya, untuk Anda yang ingin mengetahui tentang komunikasi interpersonal secara lebih mendalam, tentunya penasaran seperti apa ulasannya bukan? Yuk kita baca keseluruhan ebook nya.

Detail Ebook

File = pdf

Jumlah Halaman = 22

Bahasa Indonesia

You must log in to submit a review.

Back to Top

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

To use social login you have to agree with the storage and handling of your data by this website. %privacy_policy%

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.