in ,

5 Fakta Psikologi Tentang Pria Ketika Sedang Jatuh Cinta

Fakta Pria Ketika Jatuh Cinta

Otak pria dan wanita  dua hal yang sangat jauh berbeda, hal ini juga jelas dari sifat kedua gender itu sendiri. Namun jika kita berbicara tentang pria , karakter wanita seperti apa sih yang paling disukai pria?

Pandangan populer di masyarakat umum beranggapan bahwa pria jatuh cinta tidak sama seperti ketika wanita jatuh cinta. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan bagi sebagian besar kaum wanita tentang apa yang ada didalam pikiran seorang pria ketika jatuh cinta.

Seperti yang kita tahu sebenarnya ada banyak cara yang dimiliki wanita untuk membuat pria tergila-gila hingga kangen berat, hanya saja kebanyakan wanita merasa penasaran apakah cara yang mereka lakukan untuk menarik hati pria sudah benar.

Wanita memang kadang-kadang selucu itu. Nah, daripada kamu semakin penasaran, berikut adalah 7 fakta psikologis pria ketika jatuh cinta!

1. Faktanya Pria Jatuh Cinta Kepada Seorang Wanita Secara Keseluruhan

Kebanyakan wanita berpikir bahwa pria akan jatuh cinta dengan paras yang cantik, sehingga secara umum wanita berlomba-lomba mempercantik dirinya dengan berbagai perawatan diri agar disukai lelaki.

Memang benar bahwa pria adalah makhluk visual yang menilai segala sesuatu dari apa yang terlihat, hanya saja bukan berarti pria serta merta jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat wanita yang cantik parasnya.

Pria memang suka dengan wanita yang cantik, namun perlu diingat bahwa suka bukan berarti jatuh cinta. Faktanya pria akan jatuh cinta setelah mengenal wanita secara keseluruhan.

Sebuah kabar gembira bagi kaum wanita, bahwa jika seorang pria mengatakan cinta sejak pandangan pertama itu artinya mereka sedang membual.

Sebab pria sejati pada umumnya akan jatuh cinta setelah menghabiskan waktu beberapa lama dan melihat sisi baik wanita itu, penyayang, menyenangkan, seksi dan berpikiran positif. Artinya, mereka sudah mengenal kamu secara keseluruhan, bukan hanya sekedar melihat wajahmu saja.

Mungkin kamu tertarik:

2. Pria Berpikir Visioner Saat Jatuh Cinta

Mungkin ini juga menjadi kabar yang cukup mengejutkan bagi kaum wanita, bahwa sebenarnya pria berpikir jauh tentang masa depan ketika mereka sedang jatuh cinta pada seorang wanita.

Selama ini kebanyakan wanita mengira bahwa pria yang jatuh cinta hanya memikirkan kesenangan sesaat saja, namun faktanya justru berkebalikan sebab pria sejati menjadi lebih visioner saat mereka jatuh cinta.

Ketika seorang pria sering menanyakan hal-hal yang berkaitan masa depan kepadamu, maka artinya ia sedang ingin mencari tahu apakah kamu layak untuk menjadi pasangan seumur hidupnya.

Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan tentang masa depan yang terlontar dari seorang pria itu menandakan bahwa ia sedang jatuh cinta kepadamu, hal-hal seperti itu dipertanyakan karena pria lebih dominan logika daripada perasaan.

Mereka memikirkan kebahagiaan dan keharmonisan hubungan nantinya di masa depan, sehingga mereka merasa perlu mengumpulkan banyak informasi dari dirimu agar ia bisa mengambil keputusan yang paling tepat.

3. Pria Jatuh Cinta Ketika Wanita yang Mengerti Dirinya

Cara kerja otak pria dan wanita memang berbeda, namun soal hati sepertinya semua manusia sama. Tidak ada seorang pun yang tak tersentuh hatinya ketika orang lain mampu mengerti dan memahami dirinya.

Sebagaimana dirimu yang akan tergila-gila jika sudah tersentuh hatinya, begitu juga pria kepada wanita. Pria pada umumnya menginginkan tipe wanita yang dia bisa memahami pasangannya dan tahu bagaimana seharusnya bersikap sebagai seorang kekasih.

Pria tidak akan suka dengan wanita yang tidak bisa diajak berkomunikasi terbuka, dalam arti, jika kamu bersikap tertutup, maka pria juga akan menjadi tertutup kepadamu. Jika mereka tetap terbuka dan berusaha menggoda, bukan berarti mereka jatuh cinta kepadamu, mereka hanya penasaran.

Sebab memang sudah bawaan dari sananya bahwa pria menyukai hal-hal yang sederhana. Ini adalah kabar buruk bagi wanita yang bersikap cuek bahwa pria hanya penasaran saja denganmu, bukan jatuh cinta.

4. Siap Mencoba Hal Baru Bersamamu

Jika seorang pria mengaku jatuh cinta padamu,tetapi tidak rela meninggalkan zona nyaman9nya demi kamu, maka percayalah dia tidak benar-benar jatuh cinta kepadamu.

Seorang pria yang jarang keluar rumah, tiba-tiba akan suka keluar rumah kalau wanita yang disukainya senang berada diluar. Seorang pria yang tidak humoris, tiba-tiba mendadak humoris kalau jatuh cinta dengan wanita yang suka humor.

Tidak jauh berbeda dengan para wanita pada umumnya yang mungkin agak kehilangan akal sehatnya ketika jatuh cinta pada pria. Artinya pria juga akan melakukan hal yang seperti yang dilakukan wanita ketika jatuh cinta.

Ketika pria sedang jatuh cinta, ia akan selalu berkata “Ya” untuk semua yang diinginkan wanita. Jika kamu mengajaknya pergi liburan, dia akan berkata “ya”. Jika kamu ingin mengajaknya mencoba makanan baru, dia akan berkata ya dan tidak pernah berkata “tidak”.

Lihat Juga :

5. Tiba-tiba Saja Bahasanya Berubah

Jatuh cinta memang membuat pria seperti orang mabuk, semua yang ia lakukan terlihat beda dan aneh, mulai dari gaya bahasa hingga sikapnya secara keseluruhan.

Sebagaimana ketika orang jatuh cinta, pastinya pria akan jauh lebih banyak tersenyum dan memancarkan wajah bahagia, namun satu hal yang mungkin kamu perlu perhatikan adalah gaya bahasanya.

Ketika seorang pria sudah mengurangi kata “AKU” dan menggantinya jadi “KITA” atau “KAMI” maka artinya dia sudah merasa nyaman dengan kamu. Tentu saja sebutan “Kita” tidak digunakan seorang pria kepada banyak wanita, itu artinya kamu wanita spesial.

Kesimpulan

Ketika seorang pria menyatakan bahwa ia sedang jatuh cinta, kebanyakan wanita menanggapi dengan keraguan. Sebab secara historis pada umumnya pria tidak bertahan lama, sehingga pria mana pun kerap dijuluki “playboy” oleh para wanita.

Namun jika ditanya berapa lama rentang waktu pria jatuh cinta, jawabannya kurang lebih sekitar 3 bulan. Ketika sedang jatuh, pria akan berjuang mendekati wanita selama 3 bulan, jika lebih maka artinya ia sudah benar-benar cinta.