Inilah 10 Godaan Menjelang Pernikahan yang Harus Kamu Hadapi

Ternyata bukan untuk menakuti kita saja, godaan yang datang sebelum hari pernikahan

Widi Adawiah Widi Adawiah · 4 min read >
Godaan Menjelang Pernikahan

Ternyata bukan untuk menakuti kita saja, godaan yang datang sebelum hari pernikahan itu benar adanya. Beberapa pasangan kekasih yang berencana untuk menikah pasti akan merasakan beberapa godaan ini. Namun, kita harus bisa meewati semuanya. Jangan sampai impianmu untuk menikah gagal karena tidak mampu melewati godaan godaan ini ya.

Bukan tidak mungkin saat semua persiapan telah dilakukan namun tiba tiba salah satu di antar kalian memutuskan untuk membatalkannya. Jika ini terjadi tentu saja bukan hanya kamu yang menanggung malu, tetapi juga keluargamu.

Bagaimana tidak ketika undangan telah di sebar luaskan namun tiba tiba pernikahan tidak jadi di laksanakan. Cibiran tetangga akan membuat sesak di dada, begitu juga orang orang terdekatmu yang menyimpan banyak tanda Tanya mengenai alasannya.

Nah, jadi apa saja sih sebenarnya godaan godaan yang sering muncul sebelum pernikahan? Dalam artikel ini kamu akan menemukan jawabannya

1. Kembalinya Mantan yang Sangat Kita Sayangi Dulu

Kembalinya Mantan
Kembalinya Mantan

Godaan yang pertama adalah kembalinya sang mantan, dimana kita pasti pernah mempunyai seorang mantan yang sangat sulit di lupakan pada waktu itu. Terlebih jika alasan kalian berpisah dulu adalah hal-hal yang masih bisa di perbaiki sebenarnya. hampir semua nya pernah merasakan godaan yang satu ini, bisa jadi setelah kalian bertunangan si mantan ini tiba tiba datang kembali.

Kamu atau pasanganmu akan kembali tergoda dengan ajakan ajakan mantan, ia tiba tiba menjadi lebih menarik dari pasanganmu. Hal yang harus kamu lakukan adalah banyak-banyak menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Sebisa mungkin kamu membatasi komunikasi dengan mantanmu.

Hal yang harus kamu ingat adalah jika dia baik untukmu maka dia tidak akan meninggalkanmu dulu. Tidak ada istilahnya mantan terbaik, karena yang terbaik tentu saja tidak akan jadi mantan kan?

Kamu juga harus ingat, jika perjuanganmu bersama pasanganmu telah sampai di titik ini. Tinggal selangkah lagi kalian akan memasuki ikatan yang suci, jangan sampai seseorang menghancurkan mimpi kalian berdua ya.

Baca Juga: 7 Hal Yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Menerima Lamaran

2. Mendadak Banyak yang Mendekati

Mendadak Banyak Yang Mendekati
Mendadak Banyak Yang Mendekati

Yang kedua adalah tiba-tiba banyak sekali orang yang ingin mendekatimu. Padahal dulu kamu merasa orang-orang itu sama sekali tidak dekat denganmu bahkan kamu tidak pernah berkomunikasi dengan mereka sebelumnya.

Dan yang paling menguji kamu adalah orang orang yang mendekatimu ternyata lebih tampan bahkan terlihat jauh lebih menarik dari pasanganmu. Kamu harus berhati-hati, jangan sampai kamu memberikan kesempatan mereka untuk masuk ke dalam kehidupanmu. Jangan main api jika kamu tidak ingin terbakar ya.

Hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengingat bagaimana kebaikan kebaikan pasanganmu selama ini, jika yang lain terlihat menarik maka kamu harus ingat bahwa disana ada pasanganmu yang menjadi paling terbaik.

3. Kekurangan Pasangan Mulai Terlihat

Kekurangan Pasangan Mulai Terlihat
Kekurangan Pasangan Mulai Terlihat

Dalam fase ini kamu dan pasangan akan semakin dekat karena menghabiskan waktu yang banyak untuk persiapan pernikahan, disini kalian akan semakin melihat kekurangan masing-masing. Sisi negative yang selama ini tertutupi mulai muncul, bahkan sesekali kamu mulai ilfeel dengan pasanganmu.

Satu hal yang harus kamu ingat adalah sebelum memutuskan untuk hidup bersama kalian sudah sepakat untuk saling menerima kekurangan masing-masing.

Nanti setelah pernikahan akan semakin terlihat sifat sifat asli pasanganmu, namun tentu saja hal itu bukanlah suatu masalah selama kalian menerima dan sepakat untuk saling melengkapi. Siapa tahu sikap buruk pasanganmu akan berubah setelah kalian bersama nanti.

Pernikahan bukanlah ajang main-main, melainkan sebuah awal dari kehidupan yang baru. Orang yang kamu pilih saat ini adalah orang yang akan bersamamu sampai tua nanti, jadi jangan mengeluh karena kekurangannya karena kamu juga pasti memiliki banyak kekurangan. Kalian menikah untuk saling menyempurnakan.

4. Menolak Masa Lalu

Menolak Masa Lalu Pasangan
Menolak Masa Lalu Pasangan

Godaan selanjutnya adalah ketika kamu dan pasanganmu mulai saling terbuka tentang masa lalu masing-masing, apa saja yang pernah kalian lakukan bahkan kesalahan apa yang sempat kalian perbuat.

Dan di fase ini biasanya akan ada salah satu di antara kalian yang tidak bisa menerima masa lalu, antara kaget dan kecewa sebenarnya. Padahal semua orang juga pasti memiliki masa lalu yang kelam, dan itu bukan berarti masa depan orang tersebut kelam juga. Justru seseorang yang memiliki masa lalu yang buruk berhak untuk meraih masa depan terbaiknya.

Ketika kamu mencintai seseorang maka seharusnya kamu juga sudah bisa menerima masa lalu nya, percayalah ini hanya godaan untuk hubungan kalian menjelang pernikahan, sekuat mungkin lawan dan bertahan ya. Jangan sampai kalian berhenti di tengah jalan dan menyesal karena gagal naik pelaminan.

5. Keuangan Mulai Menipis

Keuangan Mulai Menipis
Keuangan Mulai Menipis

Kali ini memang realistis, hampir semua orang mersakannya. Padahal sebelum memutuskan untuk menikah tentu saja kita sudah mempunyai tabungan yang dirasa cukup, namun kebutuhan tidak terduga memang bisa terjadi kapan saja.

Terutama pihak lelaki, kamu akan merasa tidak sanggup melanjutkan pernikahan karena keuangan semakin menipis, padahal selama niat yang kuat tentu saja tuhanpun akan memberikan rezekinya.

Jika ini terjadi padamu, maka coba diskusikan dengan pihak keluargamu. Pasti akan banyak kerabat yang bisa membantu kekuranganmu itu. Jangan lupa kamu juga harus mencari uang lebih semangat lagi untuk menghalalkan gadis yang paling kamu cintai itu ya, semangat.

Baca Juga: Sedang Mengumpulkan Biaya Pernikahan? 10 Hal Ini Wajib Diperhatikan

6. Waktu yang Terasa Singkat

Waktu Terasa Singkat
Waktu Terasa Singkat

Padahal kamu sudah mempersiapkan pernikahan sejak lama, namun entah mengapa kamu merasa jika waktumu terlalu singkat untuk menyelesaikan semuanya. Tenang, ini hanya bagian dari cobaan menjelang pernikahan, semuanya akan selesai tepat waktu selama kamu mampu mengkoodinirnya.

Jangan menyelesaikan semuanya sendiri, mintalah teman atau keluargamu untuk membantu semuanya, dengan begitu waktu yang kamu punya akan terasa cukup.

7. Mendadak Ragu

Mendadak Ragu Dengan Calon Pasangan
Mendadak Ragu Dengan Calon Pasangan

Godaan yang selanjutnya adalah antara kamu dan pasangan tiba tiba muncul keraguan, padahal sebelumnya kamu sudah sangat yakin dengan dia. Hal ini biasa kita rasakan menjelang pernikahan, bahkan parahnya ada yang sampai memutuskan untuk membatalkan pernikahan karena keraguan ini.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah cobalah untuk mengingat kenangan kenangan indah bersama pasangan, semoga hal itu bisa menghapus keraguanmu dan meyakinkanmu kembali untuk menikahinya.

8. Pekerjaan Impian Menghampiri

Pekerjaan Impian Mulai Menghampiri
Pekerjaan Impian Mulai Menghampiri

Antara karier dan menikah adalah dua impian yang berbeda, dan biasanya karier mu akan tiba tiba naik menjelang pernikahan. Hal ini akan membuatmu bingung antara menikah atau melanjutkan kariermu dulu, tiba tiba saja pekerjaan impianmu mengahampiri saat kamu sudah berniat untuk menikah.

Tenang, kamu harus percaya bahwa pernikahan juga salah satu gerbang pembuka rezeki. jika memang pekerjaan itu rezekimu tentu sajaia tidak akan kemana bahkan ketika kamu memutuskan untuk menikah terlebih dulu.

Dan jika pekerjaan itu mengharuskanmu menunda pernikahan, tuhan pasti akan menggantikannya dengan pekerjaan yang lebih baik setelah pernikahan nanti. Tugasmu hanya percaya dan berusaha saja.

9. Menjadi Sering Bertengkar

Menjadi Sering Bertengkar
Menjadi Sering Bertengkar

Perbedaan pendapat baik dalam konsep, pemilihan baju pernikahan, masalah makanan atau hal-hal kecil lainnya bisa membuatmu dan dia menjadi sering bertengkar. Sebenarnya selama hal ini masih dalam skala kecil wajar wajar saja, namun jangan sampai hal ini membuat semuanya kacau.

Salah satu di antara kalian harus ada yang mengalah, berjuanglah bersama sama untuk kebahagiaan kalian ya. Ingat perjuangan kalian sudah sejauh mana untuk berada di fase ini, jangan menyerah begitu saja.

10. Keluarga Tidak Kompak

Keluarga Tidak Kompak
Keluarga Tidak Kompak

Godaan yang terakhir adalah terjadinya masalah di dalam keluarga, selalu ada saja beberapa pihak yang tidak kompak bahkan berselisih paham akan suatu hal. Baik itu tentang konsep yang kurang mereka sukai, atau apapun yang menyangkut persiapan pernikahanmu.

Kamu sebagai pihak calon pengantin harus bisa menjadi penengah dalam keluargamu sendiri, hanya kamu yang bisa meyakinkan mereka dan membuatnya kembali kompak. Sebisa mungkin jangan beritahukan hal ini kepada pasanganmu ya, karena bisa saja itu malah menambah beban di pikirannya. Cobalah untuk mengatasinya sendiri.

Baca Juga: Hubunganmu Masih Belum Direstui, Cobalah Pegang Teguh Nasihat Ini

Nah itulah beberapa godaan menjelang pernikahan yang rata rata semua orang mengalaminya, sebelum hari bahagia itu tiba memang kita akan mengalami beberapa masalah terlebih dulu, kamu mungkin hamper merasa stress dibuatnya. Namun selama keyakinan dan cintamu kuat pada pasanganmu, semua itu tentu saja bisa kalian lewati. Karena pernikahan adalah mimpi setiap pasangan yang saling mencintai.

Widi Adawiah
Kenali seseorang dari karya, bukan rupa. Read Full Profile