in

9 Hal yang Kamu Alami dalam Rumah Tangga Pasangan Muda

Keseruan Yang Dialami Pasangan Muda Dalam Rumah Tangganya
Keseruan Yang Dialami Pasangan Muda Dalam Rumah Tangganya

Hubungan pernikahan sudah tentu sangat berbeda dengan hubungan pacaran. Mungkin kamu yang baru saja menikah akan merasakan perbedaan yang cukup pesat dalam kehidupanmu sehari-hari.

Jika biasanya kamu hanya sibuk mengurus dirimu sendiri kini kamu harus mengesampingkan egomu dengan adanya dia yang kini menjadi suami atau istrimu.

Biasanya sebagai pasangan baru kamu akan merasakan beberapa hal receh yang cukup menjadi warna baru dalam hidupmu. Tak jarang hal itu justru menjadi hal kocak yang akan selalu kalian ingat saat kamu dan pasangan sudah memiliki anak dan cucu.

Nah langsung saja berikut ini adalah 9 hal yang mungkin akan kamu alami sebagai pasangan baru dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Yang perlu kalian lakukan hanyalah menyesuaikan diri dengan pasangan seumur hidupmu.

1. Tempat Tidur Terasa Menjadi Lebih Sempit Untukmu

Harus Rela Sempit-sempitan
Harus Rela Sempit-sempitan

Biasanya tempat tidurmu hanya kamu gunakan seorang diri. Tapi sekarang kondisi sudah berubah. Kamu harus rela berbagi tempat tidur dengan suami atau istrimu.

Alhasil untuk pertama kalinya kami pun merasa bahwa tempat tidurmu lebih sempit untukmu daripada biasanya.

Kamu harus mulai menyesuaikan diri dengan adanya seseorang di sampingmu. Tidak mungkin jika kamu pisah ranjang dengan suami atau istrimu sendiri hanya karena tak rela berbagi tempat tidur dengannya.

Baca Juga : Nikah Muda Bukan Jaminan Hidup Bahagia, Ini Alasannya!

2. Suami Seringkali Menemukan Rambut di Sisir yang Hendak Digunakan

Menemukan Sisir Penuh Rambut
Menemukan Sisir Penuh Rambut

Rambut berjajaran di mana-mana adalah hal yang biasa untuk seorang cewek. Tapi hal ini tentu akan terasa asing bagi cowok, terutama saat masih berstatus sebagai pengantin baru.

Mungkin awalnya kamu akan merasa risih saat menemukan rambut dis yang akan kamu gunakan untuk menyisir rambutnya. Semua hanya bergantung pada terbiasa atau tidaknya.

Mungkin awalnya kamu merasa tidak nyaman tapi jika kamu sudah terbiasa maka kamu juga tidak akan ambil pusing tentang hal tersebut.

3. Harus Siap Siaga Saat Pasangan Sedang dalam Kondisi Sakit

Pasangan Sakit
Pasangan Sakit

Hal lain yang mungkin akan kamu rasakan adalah kamu harus lebih siap siaga untuk merawat pasanganmu saat dia dalam kondisi sakit. Kamu harus cukup cekatan dalam merawatnya.

Jika sakit yang diderita pasanganmu cukup berat, maka kamu juga harus cepat membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Tetapi jika hanya diperlukan istirahat yang cukup di rumah, kamu harus bersabar dan cekatan dalam merawatnya, ya.

Baca Juga : 7 Hal yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Salah dalam Memilih Pasangan

4. Suami Harus Sabar Saat Sang Istri Masih Belajar dalam Memasak

Suami Harus Sabar Saat Istri Belajar Memasak
Suami Harus Sabar Saat Istri Belajar Memasak

Karena kamu masih baru saja menikah, jadi bagi para suami kamu harus sabar jika istrimu masih baru belajar dalam hal memasak. Kamu harus membiasakan diri dengan makanan-makanan dengan rasa yang diluar ekspektasimu.

Bersabarlah hingga istrimu bisa benar-benar memasak dengan baik untukmu. Seiring berjalannya waktu pasti istrimu akan makin mahir kok untuk memasak makanan.

5. Kamu dan Pasanganmu Makin Paham akan Kebiasaan Konyol yang Dimiliki oleh Satu Sama Lain

Kebiasaan Konyol Pasangan
Kebiasaan Konyol Pasangan

Sudah hidup dalam satu atap yang sama. Jadi tidak heran jika kamu dan pasangan mu pun akan lebih mengenal satu sama lain. Ternyata banyak hal konyol yang sebelumnya tidak kamu ketahui tentang pasanganmu.

Waktu yang cukup lama saat menjalin hubungan pacaran nyatanya belum cukup untuk mengenalnya secara penuh.

6. Malam Minggu Hanya Dihabiskan dengan Rebahan di Rumah

Malam Minggu Hanya Rebahan di Rumah
Malam Minggu Hanya Rebahan di Rumah

Dulu saat masih pacaran kamu sering menghabiskan malam mingguan untuk nongkrong di luar dengan pasanganmu. Tetapi saat kamu sudah menikah nyatanya justru kamu hanya menghabiskan malam minggumu dengan rebahan di kamar.

That’s it,  itu sudah cukup.

Perbedaan yang cukup mencolok ya antara pacaran dan pernikahan. Bahkan untuk keluar malam mingguan saja sudah terlalu melelahkan.

7. Tidak Lagi Terlalu Peduli dengan Lemak di Perut yang Mulai Tumbuh Subur

Tidak Peduli Dengan Lemak di Perut
Tidak Peduli Dengan Lemak di Perut

Hal selanjutnya adalah kamu sudah tidak lagi menganggap penampilan sebagai hal utama yang harus kamu perhatikan. Bahkan lemak di perut yang sudah mulai menumpuk juga tak terlalu kamu hiraukan.

Mungkin karena saat ini kamu sudah memiliki pasangan seumur hidup.

Meski begitu kamu tidak boleh terlalu cuek ya dengan penampilanmu. Mungkin saat ini kamu memang sudah menikah, tetapi kamu juga harus tetap menjaga penampilanmu untuk pasanganmu.

8. Belanja Bulanan Bersama Jadi Rutinitas Baru

Belanja Bersama Pasangan
Belanja Bersama Pasangan

Jika dulu kamu sering belanja bulanan seorang diri, hal baru yang akan kamu rasakan saat sudah menjadi pasangan suami-istri adalah ada satu orang lagi yang menemanimu dalam memilih keperluan bulananmu.

Kamu juga tidak hanya belanja untuk keperluan satu orang saja, mainkan 2 orang yaitu kamu dan pasanganmu.

Hal ini akan menjadi rutinitas baru yang harus kamu lakukan setiap bulan. Ya setidaknya jika kamu dan pasanganmu memiliki waktu senggang secara bersamaan dan bisa berbelanja berdua.

Tapi biasanya kalau sudah beranjak menjadi pasangan lama, istri yang harus siap siaga untuk belanja bulanan sendirian.

Baca Juga : 5 Tips Perencanaan Keuangan Untuk Para Pengantin Baru

9. Bagi Suami, Harus Sabar Jika Istri Minta Antar Jemput Sana Sini

Harus Sabar Menjemput Istri Sana Sini
Harus Sabar Menjemput Istri Sana Sini

Nah, biasanya istri lebih suka bersikap manja pada suaminya. Jadi untuk kamu para suami, kamu harus sabar jika istrimu seringkali memintamu untuk mengantar dan menjemputnya.

Mungkin sebenarnya dia hanya ingin perhatian yang cukup darimu. Namanya juga pasangan baru, pasti selalu ingin selalu diperhatikan dan dimanja. Jadi, jangan mengeluh ya saat istrimu sedang banyak permintaan kepadamu.

Baca Juga : 7 Cobaan Sebelum Menikah yang Mungkin Akan Kamu Hadapi

Itu dia 9 hal yang mungkin kamu rasakan sebagai pengantin baru. Apakah hal di atas sesuai dengan apa yang kamu rasakan sebagai pasangan baru yang menjalani hubungan rumah tangga? Lalu, nomor berapa nih yang sering kamu rasakan?

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.