in

5 Hal yang Bikin Cowok Sakit Hati dalam Menjalin Hubungan

Yang Membuat Cowok Sakit Hati Dalam Hubungan
Yang Membuat Cowok Sakit Hati Dalam Hubungan

Apakah selama ini kamu sudah merasa melakukan hal terbaik dalam hubunganmu dengan pasanganmu? Apakah kamu pernah melukai hati pasanganmu selama menjalin hubungan pacaran?

Seringkali cewek tidak menyadari kesalahan apa yang sudah dilakukan sehingga membuat cowoknya merasa sakit hati.

Sikap cowok yang cenderung memendam perasaannya sendiir menjadikan sebagian besar cewek tidak menyadari bahwa apa yang sudah dia lakukan cukup membuat pasangannya tersakiti.

Memang jarang diungkap, tapi sebagai cewek kamu perlu tahu tentang hal ini. Jangan sampai kamu mengulangi kesalahanmu berulang kali dan membuatnya sakit hati secara terus menerus.

Kamu perlu tahu apa saja yang membuatnya diam-diam merasa sakit hati dalam menjalin hubungan.

Langsung saja ya. Yuk simak penjelasan tentang 5 hal yang bisa bikin cowok sakit hati berikut ini.

1. Hanya Menghubungi Saat Kamu Membutuhkan Bantuannya Saja

Menghubungi Disaat Butuh Saja
Menghubungi Disaat Butuh Saja

Pasangan seperti apa yang hanya memberi kabar saat ada perlunya saja. Meskipun menurutmu hal itu adalah hal yang normal, tapi untuk orang yang merasakannya langsung pasti itu akan menjadi hal yang menyakitkan.

Yang kamu hubungi bukanlah pembantumu, dia adalah pasanganmu sendiri. Kamu tidak bisa seenaknya saja dalam memperlakukannya. Sekuat apapun cowokmu, pasti ada kalanya dia membutuhkan bantuanmu.

Sayangnya, kamu hanya hadir dan datang padanya saat kamu membutuhkan bantuannya saja. Sebaliknya, saat dia membutuhkanmu, kamu justru hilang entah kemana.

Padahal hubungan yang sehat diperlukan adanya timbal balik di dalamnya. Kamu tidak bisa membiarkan pasanganmu berjuang sendirian dalam hubungan yang kamu jalani dengannya.

Meskipun dia tidak pernah mengatakan kekecewaan dan rasa sakitnya secara langsung padamu, kamu harus lebih peka. Tindakan seperti ini hanya akan meninggalkan rasa sakit dalam hati cowokmu.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

2. Melontarkan Cacian Kepadanya di Depan Banyak Orang

Memarahi Di Depan Banyak Orang
Memarahi Di Depan Banyak Orang

Cewek diciptakan dengan hati yang lembut. Seharusnya kamu bisa menunjukkan sikap yang sesuai dengan jenis kelamin yang kamu miliki. Bukan malah bertindak kasar secara verbal pada cowokmu sendiri.

Sesabar apapun pasanganmu, dia pasti akan merasa sakit hati jika kamu melontarkan kata-kata kasar padanya di depan umum. Kamu sudah melukai harga dirinya dengan melakukan hal tersebut. Belum lagi sakit hati yang sudah pasti dia rasakan.

Jadilah pasangan yang baik. Jagalah lisanmu sendiri. Terkadang lidah seseorang bisa lebih tajam dari pisau sekali pun. Jadi jangan sampai kamu mengeluarkan cacian yang bisa menyakiti pasanganmu sendiri.

Jika pasanganmu melakukan kesalahan, ingatkan dia dengan cara yang halus. Bukan malah mencacinya di depan orang lain. Cacianmu tidak hanya membuatnya malu, tapi juga akan meninggalkan luka yang cukup dalam di hatinya.

3. Memandang Rendah Derajat Keluarganya

Memandang Rendah Keluarganya
Memandang Rendah Keluarganya

Sebaik apapun seorang cowok, dia pasti akan merasa sakit hati saat kamu memandang rendah derajat keluarganya. Kamu masih sekadar pacarnya saja, tapi kamu sudah berani merendahkan keluarga yang disayanginya.

Sebagai cewek, kamu harus lebih menjaga lisanmu. Jangan sampai kamu menyakiti orang yang kamu sayang dengan kata-kata yang entah sengaja maupun tidak sengaja kamu ucapkan. Terlebih jika itu urusannya dengan keluarga pasanganmu.

Kamu harus menganggap keluarga pasanganmu sebagai keluargamu sendiri. Perlakukan mereka sebaik mungkin. Jangan melukai harga diri pasanganmu dengan memandang rendah derajat orang tuanya.

Ingat, setinggi apapun derajatmu, itu bukan alasan untukmu bisa merendahkan derajat orang lain.

4. Alih-alih Mendukung Kemampuannya, Kamu Justru Menyepelekan Bakat yang Dia Miliki

Menyepelekan Bakat Yang Dimiliki
Menyepelekan Bakat Yang Dimiliki

Sebagai pasangan, sudah seharusnya kamu mendukung apa yang menjadi keinginan atau bakat cowokmu. Jangan justru membuatnya kehilangan kepercayaan diri untuk mengembangkan kemampuannya sendiir.

Sekecil apapun bakat atau kemampuan yang dia miliki, asalkan dia mendapatkan cukup dukungan darimu dan berusaha keras untuk mengembangkannya, pasti bakat itu akan berkembang dengan pesat. Jadi kamu tidak boleh menyepelekan kemampuan pasanganmu, ya.

Jangan menjadi orang yang jahat dengan menganggap remeh kemampuan yang dimiliki oleh pasanganmu. Ingatlah bahwa di balik kesuksesan seorang cowok tentu ada cewek yang selalu setia mendukungnya.

Berilah dia semangat dan dukungan dalam mengembangkan kemampuan yang dia miliki. Jika kamu menyepelekannya, kamu hanya akan membuatnya sakit hati.

Meskipun selama ini dia hanya diam dengan sikapmu yang selalu mamandang kemampuannya bukan hal yang istimewa.

Baca Juga : Cewek Harus Paham, Ini 5 Sikap yang Bisa Bikin Cowok Geram

5. Menceritakan Keburukannya pada Orang Lain di Belakangnya

Menceritakan Keburukannya Di Depan Orang Lain
Menceritakan Keburukannya Di Depan Orang Lain

Hal ini mungkin pernah kamu lakukan pada cowokmu. Lambat laun, apa yang kamu bicarakan tentang seseorang pasti akan sampai di telinganya juga.

Meskipun pada awalnya kamu hanya berniat memberitahu orang lain, bukan memberitahu orang yang sedang kamu bicarakan saat itu.

Meski tidak menunjukkan sikap protes padamu, sebenarnya hal ini cukup membuatnya sakit hati. Padahal sebagai pasangan seharusnya keburukannya adalah hal yang juga harus kamu jaga. Bukan justru mengumbarnya pada orang lain.

Jika kamu tidak menyukai keburukan yang cowokmu miliki, akan lebih baik jika kamu mengungkapkannya secara langsung pada pasanganmu. Jangan malah menceritakan keburukan pasanganmu pada orang lain.

Sakit hati hati yang dia rasakan bukan karena sekadar marah saja. Sakit hatinya juga disertai dengan rasa kecewanya atas sikap yang sudah kamu lakukan.

Kamu membuat hatinya terluka, tidak hanya hatinya, kamu pun sudah mencederai harga dirinya sebagai seorang cowok.

Meskipun pasanganmu tidak pernah mengeluh dan mengungkapkannya padamu, kamu harus lebih peka ya mulai sekarang. Cowok memang memiliki sifat cuek yang cukup tinggi. Meski dia sakit hati, biasanya dia tidak terlalu memikirkannya.

Jika kamu sudah mengetahui hal apa saja yang bisa membuatnya sakit hati, setidaknya jangan melakukannya lagi ya. Hargailah pasanganmu dan jangan membuatnya bersedih atau sakit hati karena perlakuanmu terhadapnya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.