in

5 Hal yang Bikin Introvert Tak Nyaman Berpacaran Denganmu

Pacaran Dengan Introvert

Pacaran dengan introvert ?

Biasanya seorang introvert memang memiliki kepribadian yang cenderung lebih suka diam dan tidak banyak bicara. Dia memiliki karakter tersendiri yang berbeda dari orang lain pada umumnya, terlebih lagi para ekstrovert.

Dia yang memiliki jiwa introvert cenderung lebih menyukai suasana yang sepi daripada suasana yang cukup ramai.

Namun bukan berarti dia adalah orang yang tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang, ya. Dia sebenarnya bisa menjadi teman atau partner yang menyenangkan saat kamu sudah mengenalnya dengan baik.

Nah, karena dianggap sebagai pribadi yang pendiam, tak jarang beberapa orang merasa kesulitan dalam memahami apa yang dirasakan oleh seorang introvert ini.

Mungkin hal ini juga yang kamu rasakan saat memiliki pasangan seorang introvert. Ada kalanya kamu pun merasa kesulitan untuk memahami apa yang dia rasakan dan dia pikirkan.

Biasanya setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjalani sebuah hubungan, termasuk sosok yang introvert.

Ada hal yang membuat mereka nyaman dengan pasangannya, sebaliknya ada juga hal yang membuat mereka tak nyaman dalam menjalani hubungan. Apa saja sih hal tersebut, yuk langsung simak penjelasan berikut.

1. Berduaan di Tempat yang Cukup Ramai

Berduaan DItempat Ramai
Berduaan DItempat Ramai

Seperti yang sudah diketahui bahwa sosok introvert termasuk sosok yang tidak terlalu suka berada di tengah keramaian. Jadi wajar saja jika dia akan merasa tak nyaman jika harus berduaan denganmu di tengah kerumunan banyak orang.

Jika kamu termasuk orang yang suka nongkrong di mall, lebih baik kamu tidak mengajak pasanganmu untuk kencan di tempat tersebut.

Bukan berarti seorang introvert tidak suka melakukan kencan bersama pasangan loh. Kamu hanya perlu mempertimbangkan tempat yang cocok untuk kalian bisa bersama.

Biasanya sosok introvert ini lebih nyaman jika berduaan dengan pasangannya di tempat yang tidak terlalu ramai.

2. Bertemu Teman-teman Pasangan dalam Jumlah yang Banyak

Bertemu Teman Pasangan
Bertemu Teman Pasangan

Hal selanjutnya yang membuat seorang introvert tak nyaman adalah saat bertemu dengan teman-temanmu yang jumlahnya cukup banyak dalam waktu yang sama.

Terlebih jika sebelumnya dia tidak pernah bertemu dan mengenal para temanmu ini. Kondisi ini sudah pasti membuatnya kurang nyaman.

Dia hanya berusaha untuk menunjukkan mimik wajah yang santai meski sebenarnya dia merasa tertekan di tengah-tengah temanmu.

Dia merasa tak nyaman bukan karena dia sosok yang sombong dan tidak mau berbaur dengan teman-temanmu. Dia hanya butuh waktu untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkunganmu.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa sosok introvert tidak terlalu suka dengan keramaian. Hal itu jugalah yang memicu ketidaknyamanannya.

Dia tidak bisa langsung mengakrabkan diri dengan orang baru dalam waktu singkat.

3. Menunjukkan Kemesraan Bersama Pasangan di Depan Umum atau di Tempat yang Ramai

Mengumbar Kemesraan Ditempat Ramai
Mengumbar Kemesraan Ditempat Ramai

Seorang introvert yang memiliki karakter pemalu memang tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian banyak orang.

Itu jugalah yang akhirnya membuat dia tidak suka mengumbar kemesraan dengan pasangan di depan umum atau di temoat yang ramai.

Bagi seorang introvert, kemesraan pasangan lebih baik disimpan sendiri oleh pasangan tersebut, bukan malah menunjukkannya di depan banyak orang. Hal ini juga disebabkan karena seorang introvert memiliki sifat yang tertutup.

Ini menjadi jawaban jika selama ini kamu bertanya-tanya tentang apakah pasanganmu tidak memiliki sisi keromantisan sama sekali.

Mungkin saja sebenarnya dia adalah sesuatu yang romantis, tetapi dia bukan orang yang bisa menunjukkan sisi romantisnya di depan banyak orang atau di tempat yang ramai.

Nah kamu harus pintar-pintar mengetahui keinginan pasanganmu. Coba pelajari 7 Sikap yang Membuat Pasangan Tetap Setia dan Makin Sayang.

4. Mengumbar Kemesraan di Media Sosial

Mengumbar Kemesraan di Sosial Media
Mengumbar Kemesraan di Sosial Media

Banyak pasangan yang sangat suka mengunggah foto atau video kebersamaannya bersama pasangan mereka.

Tetapi hal ini tidak berlaku dalam hubunganmu. Dia tidak pernah mengunggah foto kebersamaan kalian atau video di media sosial miliknya.

Jika hal ini terjadi, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir. Kamu tidak perlu curiga jika ada hati yang sedang dia jaga selain kamu, sehingga untuk mengunggah foto atau video kebersamaannya denganmu saja dia enggan.

Sebenarnya bukannya dia tidak mau menunjukkan pada banyak orang bahwa kamu adalah pasangannya. Dia hanya tidak suka mengumbar kemesraan atau kebersamaan bersama pasangan di media sosial.

Bagi seorang introvert kebersamaan dengan pasangan cukup untuk dinikmati berdua saja, tidak perlu membaginya ke dunia maya melalui media sosial miliknya.

Sudah tahu bahaya sosial media bagi dirimu? Coba baca 7 Alasan Mengapa Media Sosial Membuat Kebahagiaan Terancam.

5. Dituntut untuk Banyak Berbicara dengan Teman Maupun Keluargamu dengan Topik yang Tidak Terlalu Dia Pahami

Dituntut Banyak Ngobrol
Dituntut Banyak Ngobrol

Yang terakhir, hal yang membuat dia tidak nyaman adalah saat dia dituntut untuk berbicara banyak dengan topik yang dia tidak sukai atau dia tidak ketahui sebelumnya.

Terlebih jika hal ini terjadi saat dia baru pertama kali bertemu dengan teman-temanmu atau dengan keluargamu.

Seorang introvert memang termasuk pribadi yang tidak terlalu suka banyak bicara. Tapi sebenarnya dia adalah partner yang cukup menyenangkan untuk diajak berdiskusi asalkan topik yang dibicarakan adalah topik yang dia ketahui, dia sukai, atau sudah dia kuasai.

Tetapi juga topik yang diangkat adalah topik yang belum pernah dia tahu sebelumnya, tentu saja hal ini akan membuatnya merasa tidak nyaman.

Selain itu, agar hubunganmu tetap bertahan panjang, kamu perlu mengetahui 9 Gaya Pacaran Sehat Agar Langgeng Sampai ke Pernikahan.

Itulah 5 hal yang sebenarnya membuat seorang introvert tak nyaman dalam menjalani hubungan asmara. Umumnya memang setiap orang pasti memiliki rasa ketidaknyamanannya sendiri atas suatu hal yang masing-masing orang tentu berbeda.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa saja yang membuat pasanganmu tak nyaman. Saat ini sudah waktunya kamu untuk mencari cara agar si dia bisa merasa nyaman dengan hubungan yang sedang kalian jalani.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.