in

5 Hal yang Membuat Cowok Yakin untuk Menjadikanmu Istrinya

Membuat Cowok Yakin Menjadikan Kita Istrinya
Membuat Cowok Yakin Menjadikan Kita Istrinya

Menjalin hubungan bukanlah hal yang bisa dipermainkan. Terlebih jika kamu sudah memikirkan tentang sebuah pernikahan. Ternyata tidak hanya kamu sebagai cewek yang sangat jeli dalam menentukan pasangan hidup untuk dinikahi.

Cowok juga tidak main-main untuk memilih seorang cewek yang ingin dia jadikan istri.

Untuk memilih seorang pasangan hidup, diperlukan proses pemikiran yang cukup panjang. kamu maupun pasanganmu tidak bisa mengambil keputusan dengan tergesa-gesa.

Karena pada dasarnya pernikahan di lakukan bukan untuk hubungan yang sementara.

Ada beberapa hal yang akhirnya membuat cowok yakin untuk menjadikanmu istri di masa depannya. Berikut ini adalah 5 hal yang dia jadikan patokan dalam menentukan pilihan. Baca dengan teliti kemudian pahami apakah kamu memang sudah memiliki lima hal ini untuk pantas dia jadikan istri.

1. Memiliki Kedewasaan dalam Berpikir dan Melakukan Suatu Hal

Memiliki Kedewasaan Dalam Berpikir
Memiliki Kedewasaan Dalam Berpikir

Para cowok biasanya akan mencari calon istri yang memiliki cara berpikir yang dewasa. Dia juga akan mencari calon istri yang mampu bertindak dengan bijak.

Menjalani sebuah hubungan yang serius seperti sebuah pernikahan, memang sangat diperlukan kedewasaan.

Jika kamu masih saja bersikap kekanak-kanakan, kamu tidak akan bisa menangani segala masalah yang datang dalam kehidupan pernikahan kelak.

Seorang cowok tentu menginginkan istri yang bisa membantunya keluar dari masalah dalam rumah tangga. Dia membutuhkan istri yang bisa mencari solusi untuk segala hal yang mungkin terjadi.

Dia juga memerlukan sosok yang bisa bertindak bijak dalam segala kondisi.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

2. Memiliki Sisi Keibuan untuk Menjadi Calon Ibu yang Baik bagi Anak-anaknya Kelak

Memiliki Sisi Keibuan
Memiliki Sisi Keibuan

Dalam menentukan seseorang untuk dijadikan istri memang bukan masalah yang mudah. Sosok istri idaman tentu memiliki sisi keibuan. Kamu harus bisa menjadi sosok yang mampu untuk mendidik calon anak-anakmu dengannya dengan cara yang baik.

Tentus saja menjadi seorang ibu juga bukan perihal yang sederhana. Biasanya diperlukan proses yang cukup lama untuk bisa menyesuaikan diri dengan anak kecil.

Tidak semua cewek bisa mengatasi tingkah laku anak kecil yang terkadang cukup menyebalkan. Jadi tentu saja cowok harus memikirkan tentang kriteria yang satu ini dalam mencari seorang istri.

Seorang cowok tidak hanya harus mencari sosok istri yang baik untuknya. Dia juga harus berpikir untuk mendapatkan sosok calon ibu yang baik untuk anak-anaknya. Dan hal yang satu ini memang cukup sulit untuk dilakukan.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

3. Memiliki Sifat Penyayang dan Tulus kepada Semua Anggota Keluarganya

Memiliki Sifat Penyayang
Memiliki Sifat Penyayang

Sosok istri yang dia inginkan adalah sosok yang memiliki sifat penyayang dan juga hati yang tulus kepada semua anggota keluarganya.

Sepertinya sosok cewek seperti ini akan sulit untuk didapati. Tapi untuk posisi seorang istri, hal yang satu ini memang sangat penting untuk dimiliki.

Jadi untuk kamu yang memang memiliki sifat penyayang dan sangat tulus pada semua orang, artinya kamu memang sudah layak untuk dijadikan sebagai seorang istri idaman. Sifat ini juga menjadi bukti bahwa kamu sosok yang layak untuk dia perjuangkan.

Kenapa sih kamu harus memiliki ketulusan pada semua anggota keluarga? Jawabannya karena dia mencari sosok istri sekaligus sosok anggota keluarga baru bagi keluarganya.

Kamu tidak hanya harus diterima oleh dia yang akan menjadi pasanganmu seumur hidupmu, melainkan kamu juga harus bisa diterima oleh keluarganya terlebih dulu.

4. Dapat Memberikan Dampak Positif untuk Dia Agar Bisa Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi

Wanita Yang Memberikan Dampak Positif
Wanita Yang Memberikan Dampak Positif

Sepertinya semua cowok akan menginginkan sosok cewek yang bisa membantu dan mendukungnya untuk berubah menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Cowok akan sangat membutuhkan sosok cewek dengan energi positif yang bisa mengubah kehidupannya ke arah yang positif juga.

Jika dia memilihmu menjadi seorang istri, tentu dia ingin kamu mendampinginya sampai akhir nanti. Bagaimana mungkin dia akan memilih orang yang tidak bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalani kehidupan rumah tangga yang cukup pelik.

Hubungan pernikahan tidak selalu identik dengan kebahagiaan. Pasti akan ada masalah yang datang dan pergi dengan seenaknya.

Itulah kenapa dia perlu sosok cewek yang bisa selalu memberi dukungan padanya dan menjadikannya pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Generasi Sekarang Tak Ingin Menikah di Usia Dini

5. Kamu dan Dia Memiliki Kepribadian yang Cocok Satu Sama Lain

Kamu dan Dia Sangat Cocok
Kamu dan Dia Sangat Cocok

Hal terakhir yang mempengaruhi keputusannya untuk memberi istrimu adalah adanya kecocokan pada kepribadian yang kalian miliki. Kamu dan dia bisa saling mengisi dan melengkapi satu sama lain.

Kelemahan mu akan diisi oleh kelebihannya. Sebaliknya, kelemahannya juga akan diisi oleh kelebihan yang kamu miliki.

Menjalin sebuah hubungan pernikahan memang bukanlah hal yang sederhana. Kamu dan dia akan diikat dalam sebuah janji suci yang diharapkan bisa berlangsung untuk selamanya.

Inilah alasan kenapa kamu dan dia harus memiliki kepribadian yang cocok agar bisa menjalin hubungan yang sehat sampai pada akhir hayat.

Bukan hal yang mengherankan jika seorang cowok ingin mendapatkan cewek yang cocok dengan kepribadian yang dia miliki. Karena nantinya dia adalah orang yang akan menjadi imam dalam keluarga.

Jika tidak ada kecocokan antara kepribadianmu dan kepribadian yang dia miliki, maka tentu akan sulit baginya untuk menuntunmu membangun sebuah keluarga dengan visi dan misi yang sama.

Baca Juga : 7 Cobaan Sebelum Menikah yang Mungkin Akan Kamu Hadapi

Akhir Kata

Itulah lima hal yang kerap dijadikan dasar cowok untuk memantapkan pilihan pada cewek yang akan dia jadikan istri idaman. Apakah sudah ada yang kamu miliki dari kelima hal dasar tersebut?

Jika kamu merasa belum memenuhi syarat mungkin kamu bisa mulai belajar melakukannya mulai dari sekarang.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.