in ,

Demi Manisnya Kenangan, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilupakan Saat Berdua

Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Berdua
Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Berdua

Dari dulu ke dulu, kita mengenal cinta sebagai rasa tanpa tujuan. Setelahnya semua usai dan sudah tak ada artinya lagi. Satu hal, kita tahu semua pertemuan akan berpisah pada waktunya, maka mengapa kita tidak melukis hal indah sebagai kado yang akan dibuka nanti saat sudah tak bersama lagi, yaitu kenangan.

Sebab, pada akhirnya nanti, kita semua hanya akan memahami satu hal, bahwa mecintai seseorang adalah sebuah persiapan menuju waktu-waktu sepi dan mengenang. Hari-hari yang rasanya teramat panjang, rentang waktu pun terasa bergerak lambat.

Maka sangat menyedihkan jika kita tak memiliki setidaknya satu kenangan manis, sebagai teman yang bisa dipeluk dan kecup dalam ingatan ketika malam datang.

Kita adalah orang-orang yang tak ingin dilupakan. Terlebih kepada seseorang yang kita anggap spesial, kita akan berusaha membuat sesuatu menjadi lebih berarti agar suatu saat terus dikenang.

Lalu, demi dikenang selalu, apa yang semestinya kita lakukan? 5 hal ini tak boleh dilupakan saat berdua!

1. Beri Dia Kejutan

Memberikan Kejutan Buat Pasangan
Memberikan Kejutan Buat Pasangan

Tidak lelaki yang lebih istimewa dimata wanita melebihi mereka yang memberi kejutan sebab juga tak ada wanita yang paling dicintai seorang pria melebihi mereka yang mampu meberikan kejutan.

Dari yang sudah sudah kita ketahui, dengar dan lihat selama ini, tampaknya sebuah kejutan adalah arti penting dalam hubungan. Pertanyaannya, sudahkah kamu memberi kejutan kepada pasangan?

Inilah saatnya, menentukan tanggal kencan, dan mulai mempersiapkan semuanya. Tak perlu harus menghabiskan banyak uang, terkadang kejutan-kejutan sederhana pun mampu menjadikan pasanganmu merasa berarti dan spesial, jika momennya tepat.

Hadiah kecil nan sederhana seperti gelang dengan motif dan warna kesukaannnya, atau jika memang sanggup dengan biaya yang lebih besar mengapa tidak membuat skenario, seperti makan malam berdua yang romantis diiringi cahaya lilin kecil dan bunga-bunga, lalu diakhiri dengan melumat cincin dijemarinya.

Baca Juga: Tak Baik untuk Hubungan, Ini Tanda Cintamu pada Pasangan Sudah Berlebihan

2. Lebih Dari Memberi Hadiah, Ciptakan Sejarah

Menciptakan Momen Tak Terlupakan Bersama Pasangan
Menciptakan Momen Tak Terlupakan Bersama Pasangan

Cincin dan bunga tampak sangat indah dimatanya, tetapi lebih dari itu untuk bisa membuat pengalaman tersebut lebih diingat. Kamu perlu menulis kata-kata yang mewakili hatimu pada selembar kertas dan biar ia membacanya sendiri. Setelah itu peluklah pasanganmu dan berikan dia kecupan mesra.

Hal itu bisa menjadi peningkatan yang lebih berarti dalam membangun hubungan dan bagaimana berjalan kedepan daripada sekedar menerima hadiah.

Lantas berbicaralah, tertawa atau melakukan apapun yang melibatkan kamu berdua agar quality time lebih terjaga serta mengeratkan ikatan yang ada.

3. Beri Dia Perhatian Penuh

Memberi Perhatian Penuh Buat Pasangan
Memberi Perhatian Penuh Buat Pasangan

Sebagian pria menganggap dirinya cool sehingga merasa gengsi untuk memberi perhatian pada pasangan, dan sebagian wanita pun tak pernah aktif untuk memulai sehingga hanya menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sangat garing! Betapa sia-sianya momen tersebut jika kamu berdua sama-sama menjaga image masing-masing. Tentu saja kamu harus melepaskan semua itu dan mulailah.

Fokus! Tatap matanya dan berusahalah membuatnya yakin bahwa dia adalah satu-satunya orang yang ada didalam pikiranmu.

Setiap orang, baik pria dan wanita pasti membutuhkan seseorang yang bisa memberikannya perhatian penuh sehingga ia lupa pada yang lain dan mugkin itulah sebabnya mengapa ada kalimat “Dunia serasa milik berdua”

Tampak konyol bagi beberapa orang, tetapi jika kamu mengerti bagaimana rasanya saling memberi perhatian penuh dan fokus, kamu akan merasa teristimewa selamanya.

4. Beri Tahu Dia bahwa Kamu Bersyukur Dengan Kehadirannya

Perlihatkan Rasa Syukurmu Akan Kehadirannya
Perlihatkan Rasa Syukurmu Akan Kehadirannya

Perhatian penuh saja tentu tidak sempurna jika tidak dibarengi dengan kata-kata yang membuat suasana menjadi lebih hangat. Katakan bahwa kamu sangat berterimakasih karena ia hadir dalam hidupmu dan sudah mau menemani kamu.

Lebih jauh lagi, jelaskan secara spesifik hal-hal apa yang membuat kamu merasa bahwa dia memiliki pengaruh dalam hidupmu.

Jangan biarkan fakta kehidupan ini terus begini, karena kita sering sekali lupa untuk menunjukkan penghargaan yang sebenarnya kepada pasangan.

Jika kamu mampu menunjukkan rasa syukur dan membuatnya merasa berharga, maka dia juga akan memperlakukanmu dengan cara yang sama bahkan didalam pikirannya akan selalu ada kamu.

Dia akan melihatmu sebagai benar-benar pria terbaik yang dimana ia siap mengabdikan dirinya untukmu selamanya dan tentu hal itu akan membuatmu merasa paling bahagia juga.

Baca Juga: Tanpa Disadari, Ternyata Inilah Penyebab Hubungan Terasa Membosankan

5. Lakukan Yang Terbaik

Melakukan Yang Terbaik Untuk Pasangan
Melakukan Yang Terbaik Untuk Pasangan

Apapun yang kita lakukan, apapun yang kita rencanakan siang atau malam, semuanya akan menjadi yang terbaik jika menaruh harapan dan niat untuk membahagiakan pasangan.

Begitulah keindahan mencintai, disaat kamu merasa tak berdaya, jatuh dan ingin menyerah, selalu teringat pada satu wajah yang ingin kamu buat tersenyum dan pada satu nama yang ingin kamu berikan kebahagiaan sebanyak-banyaknya.

Seolah kita selalu dituntun untuk melakukan yang terbaik karena cinta. Maka, lakukanlah yang terbaik dengan memikirkan apa yang membuat kamu berdua merasa lebih baik.

Seperti, memberinya bibit bunga yang diikuti dengan kata-kata “Seiring bunga ini bertumbuh, cintaku pun ikut bertumbuh. Maka, tolong rawatlah.”

Memang terdengar begitu garing jika kamu tidak sedang mengalaminya, tetapi percayalah hal itu akan membuatnya merasa “Ahhhh” dan menceritakan hal tersebut kepada teman-teman atau keluarganya. Nah, jika kamu ingin hari ini menjadi kenangan, maka lakukanlah sesuatu yang tidak akan pernah dilupakannya.

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening