in

Jarang Diungkapkan, Ternyata Ini 9 Harapan Wanita untuk Suami Masa Depannya

Ketika seorang wanita sudah menjalin hubungan pacaran yang terlalu lama, pasti dia akan berpikir juga tentang tahap hubungan yang lebih serius dari itu, yaitu pernikahan. Sayangnya untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang seserius itu bukanlah hal yang mudah.

Dia memerlukan pertimbangan yang cukup matang sebelum akhirnya bisa memutuskan apakah pasangannya yang sekarang benar-benar pilihan yang tepat untuk dia jadikan suami.

Tidak semua yang telihat baik benar-benar baik. Mungkin saat ini dia sudah memiliki pasangan yang mapan dan dia pun sudah memiliki karir yang cemerlang. Tapi untuk urusan menikah, tentu saja wanita harus memikirkannya secara matang.

Pernikahan adalah hal yang sakral. Akan lebih mudah bagi seseorang memilih pria untuk dia jadikan pacar dibandingkan suami. Sudah pasti karena setiap orang menginginkan pernikahan yang langgeng dan hanya terjadi sekali seumur hidupnya. Jadi wajarlah jika wanita memerlukan waktu yang cukup untuk memikirkan tentang pernikahannya kelak.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab seorang ragu untuk melangkah ke tahap pernikahan dengan pria yang dia cintai. Salah satu penyebabnya adalah keraguan tentang apakah pilihannya yang sekarang bisa menjadi suami yang dia harapkan?

Lantas, seperti apa sih harapan yang dimiliki oleh seorang wanita terhadap suami masa depannya nanti? Berikut ulasannya.

1. Berharap Selalu Diberi Rasa Nyaman oleh Sosok Suami Masa Depan

Suami Yang Memberikan Rasa Nyaman
Suami Yang Memberikan Rasa Nyaman

Sebagai seorang wanita, rasa nyaman menjadi salah satu hal yang selalu diinginkan dari pasangannya. Mungkin selama ini tidak banyak wanita yang mengungkapkan harapan ini secara langsung kepada pasangannya, namun di hati setiap wanita pastilah mereka mengidam-idamkan sosok suami yang akan selalu memberinya rasa nyaman kepadanya.

2. Berharap Selalu Dimengerti Suaminya Kelak

Berharap Selalu Dimengerti Suami
Berharap Selalu Dimengerti Suami

Tidak hanya mengharapkan sosok suami yang selalu memberi rasa nyaman kepadanya, wanita juga memiliki harapan untuk mendapatkan sosok suami yang selalu bisa mengerti apa yang dia inginkan. Hal ini memang cukup penting dalam menjalin hubungan. Sikap saling mengerti mampu membuat sebuah hubungan bisa terjalin dengan lebih baik dan terhindar dari pertengkaran.

Kebanyakan hubungan harus memiliki akhir perpisahan karena sifat ego satu sama lain. Diri sendiri memiliki keinginan yang besar untuk dimengerti. Sayangnya, keinginan itu tidak diimbangi dengan sikap mau mengerti apa yang diinginkan oleh pasangannya.

3. Berharap Suami yang Dipilihnya Adalah Sosok yang Bertanggung Jawab

Berharap Suami Bertanggungjawab
Berharap Suami Bertanggungjawab

Mencari sosok yang bertanggung jawab bukanlah hal yang mudah. Itulah kenapa seorang wanita akan sangat bersyukur saat orang yang saat ini berada di sampingnya adalah sosok yang bisa bertanggung jawab atas dirinya.

Wanita selalu berharap bisa mendapatkan sosok suami yang bisa bertanggung jawab, tidak hanya tanggung jawab atas dirinya sendiri saja, melainkan atas keluarganya kelak.

4. Berharap Suaminya Kelak Mampu Menjaga Kepercayaan yang Dia Berikan

Berharap Suami Mampu Menjaga Kepercayaan
Berharap Suami Mampu Menjaga Kepercayaan

Hubungan tanpa dilandasi rasa percaya tidak akan bisa bertahan lama. Jika untuk memberi kepercayaan saja menjadi hal yang cukup sulit, apalagi untuk menjaganya? Tidak semua orang mampu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pasangannya.

Mencari sosok pasangan yang bisa dipercaya dan mampu menjaga kepercayaan yang diberikan bukanlah hal yang mudah. Namun apa salahnya jika seorang wanita mengharapkan sosok suami di masa depan yang dapat dipercaya? Setiap orang pasti menginginkan sosok yang terbaik untuk menjadi pendamping hidupnya.

5. Berharap Suaminya akan Selalu Berkata Jujur dan Dapat Dipercaya

Berharap Suami Selalu Berkata Jujur
Berharap Suami Selalu Berkata Jujur

Cukup sulit mencari sosok yang selalu jujur di masa sekarang. Banyak orang di luar sana melakukan banyak kebohongan demi menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang hebat. Banyak orang yang melakukan kebohongan demi menutupi kesalahan yang sudah dia perbuat.

Tentu saja semua wanita tidak akan mengharapkan sosok yang tidak memiliki kejujuran dalam diri mereka. Yang diinginkan setiap wanita justru sosok pendamping yang jujur dalam perkataan dan perbuatannya, sehingga dia mampu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pasangannya.

7. Berharap Selalu Diberi Kasih Sayang yang Cukup

Berharap Selalu Diberi Kasih Sayang Yang Cukup
Berharap Selalu Diberi Kasih Sayang Yang Cukup

Di luar sana mungkin masih ada beberapa wanita yang melihat level perekonomian lelaki untuk menjadikannya calon pendamping. Namun itu tidak akan berlangsung lama. Saat wanita itu sudah mendapatkan lelaki dengan ekonomi yang mapan dan karir yang bagus, dia akan tetap mengharapkan sosok lelaki yang bisa memberinya kasih sayang yang cukup.

Percuma saja hidup dengan harta yang berlimpah jika kasih sayang yang ada dalam sebuah hubungan suami istri hanya sekadarnya saja. Untuk seorang wanita, kasih sayang menjadi unsur penting untuk menjalani sebuah hubungan.

8. Berharap Diberi Kebebasan dalam Menentukan Keinginannya Asal Masih dalam Batas Normal

Berharap Diberi Kebebasan
Berharap Diberi Kebebasan

Terkadang lelaki lupa bahwa kewajibannya sebagai kepala keluarga bukan untuk mengatur kehidupan isterinya secara keseluruhan. Seorang isteri juga butuh ruang untuk mengembangkan kemampuan yang dia miliki. Wanita bukanlah sosok yang lemah dan tidak bisa melakukan suatu hal yang besar untuk kehidupannya.

Mengharapkan sosok suami yang bersedia memberi kebebasan untuk isterinya melakukan apa yang dia inginkan adalah hal yang lumrah. Layaknya lelaki, wanita juga memiliki sesuatu yang dinamakan passion dalam dirinya.

9. Berharap Suaminya Tidak Hanya Bisa Dijadikan Pasangan, Tetapi Juga Bisa Menjadi Teman yang Menyenangkan dalam Berbagi Cerita

Berharap Suami Menjadi Teman Yang Menyenangkan
Berharap Suami Menjadi Teman Yang Menyenangkan

Yang terakhir adalah wanita juga mengharapkan sosok suami yang tidak hanya dapat dijadikan pasangan hidup, tetapi juga dapat dijadikan teman yang menyenangkan untuk tempat berbagi cerita. Pada saatnya nanti, akan hanya sedikit teman yang dimiliki.

Setiap orang pasti akan sibuk dengan kehidupan rumah tangganya masing-masing. Itulah kenapa sosok pasangan yang juga dapat dijadikan teman termasuk harapan yang besar bagi seorang wanita.

Baca Juga :

Itulah 9 harapan yang dimiliki oleh kebanyakan wanita terhadap suaminya kelak. Sebagian besar dari mereka mungkin tidak mengungkapkannya secara langsung.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.