in , ,

Hukum Tarik Menarik: Ketika Pikiran Menciptakan Realitas Kebahagiaan

Hukum tarik menarik atau Law of Attraction menyatakan teori bahwa kesamaan akan menarik kesamaan atau dengan kata lain, positif akan menarik positif dan negatif akan menarik negatif.

Hal ini juga dilandasi teori bahwa segala sesuatunya terbentuk dari energi. Maka, apabila kita mengalirkan energi, energi yang sama akan kembali kepada kita pula. Begitulah hukum tarik menarik bekerja.

Perlu diketahui bahwa pikiran kita memiliki energi yang sangat besar dan kuat, ia bisa menjadi magnet dengan daya tarik yang sangat hebat, namun lebih mengejutkan lagi adalah bahwa hati kita ternyata memiliki energi yang lebih hebat daripada pikiran.

Menurut hukum tarik-menarik, segala yang kita inginkan bisa terwujud asalkan keinginan itu sejalan dengan perasaan, pikiran dan tindakan. Nah, berikut ini adalah cara mempraktekkan hukum tarik menarik.

1.  Bersyukur

Tidak Lupa Bersyukur
Tidak Lupa Bersyukur

Bersyukur merupakan sebuah kata yang sangat sering kita dengar tapi sangat jarang kita praktekkan. Setiap agama mengajarkan bersyukur, ilmu psikologi pun mengajarkan bersyukur, dan sekarang hukum tarik menarik juga mengajarkan kita untuk bersyukur.

Setelah mengetahui keterkaitan ini, apakah kita masih akan mengeluh dan tidak bersyukur juga? Menurut hukum tarik menarik, rasa syukur memiliki tingkat energi yang tinggi dan hal itu lebih memudahkan kita untuk berpikir positif serta mengalami perasaan yang lebih baik.

Tentu saja dengan memiliki pikiran yang positif terhadap apa yang dimiliki serta dibarengi dengan hati yang merasa baik-baik saja, secara tidak langsung kita telah menyalurkan energi positif ke alam semesta.

Setelahnya, alam semesta akan mengembalikan lebih banyak energi positif yang kita salurkan itu dalam bentuk rasa syukur yang lebih besar. Sesederhana itulah teori hukum tarik menarik dalam bersyukur.

Sekarang masalahnya adalah tentang bagaimana kita mempraktekkan rasa syukur dan tak mengeluh lagi.

Caranya tentu saja dengan membiasakan diri untuk menerima kenyataan, mengikhlaskan yang telah berlalu dan berbahagia dengan keadaan sekarang. Selain itu kamu bisa mempelajari secara lebih mendalam tentang : Cara Bersyukur dan Manfaatnya Dalam Meningkatkan Kebahagiaan.

2. Mengurangi Stress Dengan Meditasi

Bermeditasi
Bermeditasi

Kondisi pikiran, perasaan dan tubuh kita seringkali tidak stabil diakibatkan stress sehari-hari. Tentu saja sebuah kewajaran jika kita mengalami stress setiap harinya, namun jika dibiarkan seiring waktu jiwa kita akan terasa berat seperti merangkul beban.

Hal ini menurunkan kemampuan kita untuk menarik apa yang diinginkan dalam hidup. Maka sangat penting melakukan meditasi sebagai alat pembersihan jiwa dari racun dan sampah yang mengotorinya.

Kita hanya perlu duduk diam, memperhatikan aliran napas dan membiarkan saja pikiran-pikiran berlalu lalang tanpa bereaksi. Buatlah dirimu senyaman mungkin ketika melakukan meditasi dan lakukan minimal 5 menit setiap harinya.

Selain itu, kita juga perlu membersihkan jiwa dengan beribadah dan berdoa menurut agama serta keyakinan masing-masing. Cara ini akan membuat kita dikelilingi energi positif sehingga lebih mudah menarik hal-hal positif ke dalam hidup.

Baca Juga : 5 Manfaat Melakukan Meditasi Menurut Para Ilmuwan

3. Lebih Cermat Mengolah Kata-Kata Dalam Berdoa

Berdoa
Berdoa

Pernahkah kamu mendengar istilah kata-kata adalah doa? Mungkin ini cukup membingungkan, tetapi sisi baiknya berkata-kata positif ini bisa mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik bukan?

Kata-kata bisa mengarahkan fokus kita dalam mengalirkan energi. Semisal, “Aku ingin kaya karena aku benci memiliki rumah yang jelek.” Mungkin menurut kamu itu adalah kata-kata yang bermakna positif bukan? Tapi mari kita lihat kebenarannya.

Fokus dari kalimat “Aku ingin kaya karena aku benci memiliki rumah yang jelek” adalah kaya, benci dan jelek. Ingat, hukumnya adalah dimana kita mengarahkan fokus, disanalah energi mengalir. Sementara fokusnya disini bertabrakan dan tidak jelas.

Kaya bisa jadi adalah hal yang positif, tetapi jika didalamnya ada benci dan jelek maka bisa jadi kamu masih menyimpan perasaan negatif yaitu marah dan tidak bersyukur dengan yang ada sekarang.

Ada baiknya kita mengubah kata-kata itu menjadi “Aku akan mengubah hidupku menjadi lebih nyaman dan tentram dengan membeli rumah yang bagus”

Dengan begitu maka fokusnya berubah menjadi nyaman, tentram dan bagus. Artinya, ada fokus yang jelas dari harapan yang ingin kita wujudkan.

4. Lebih Sadar Dengan Pikiran dan Perasaan

Kesadaran
Kesadaran

Hukum tarik menarik terus terjadi sejak kita bangun tidur hingga kembali tidur. Artinya, selama kita beraktivitas sehari-hari, secara tidak langsung kita sedang mempraktekkan hukum tarik menarik.

Sekarang coba pikirkan lagi, seberapa sering pikiran negatif muncul dalam dirimu? Jika pikiran negatif muncul, berikan jarak antara dirimu dengan pikiran yang muncul.

Lalu katakan “Aku tidak punya bukti atas pikiran negatif yang muncul ini. Segala hal yang tidak nyata dan tidak bisa dibuktikan tidak akan aku percayai. Wahai pikiran negatif, terimakasih telah hadir, sekarang pergilah.”

Nah, sekarang seberapa sering perasaan negatif seperti benci dan amarah muncul dalam hatimu? Ketika kamu kesal terhadap sesuatu, segeralah sadari perasaan itu jangan sampai kamu meluapkannya dengan kemarahan.

Untuk mencegahnya, tarik napas dalam-dalam, tahan “Kemarahan ini bukanlah aku. Ia hadir dan aku menyambutnya dengan tersenyum.” Tersenyumlah sambil hembuskan napas, tahan “Hatiku penuh cinta kasih dan kedamaian.”

Cara yang sama juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi perasaan-perasaan lainnya seperti dendam, iri, benci dan cemburu. Cara ini juga membantu kita menjadi terbiasa dengan perasaan-perasaan positif seperti cinta kasih, kedamaian, kecukupan dan kesejahteraan.

5. Melakukan Tindakan yang Selaras Dengan Keinginan

Keselarasan Keinginan dan Tindakan
Keselarasan Keinginan dan Tindakan

Hukum tarik menarik bukanlah sesuatu yang sifatnya ajaib atau bisa mendatangkan kekayaan dan jodoh secara mendadak. Singkirkan pikiran-pikiran seperti itu dan hiduplah dalam kenyataan jika kamu ingin mengalami kehidupan yang indah.

Selepas kita berdoa, berkata-kata positif dan menjaga pikiran serta perasaan agar tetap positif, sekarang saatnya melakukan tindakan yang sejalan dengan apa yang sudah kita tumbuhkan di dalam diri kita masing-masing.

Jika harapanmu adalah memiliki rumah yang membuatmu merasa lebih nyaman dan tentram, maka yakinkan dirimu bahwa hal itu memang benar-benar penting dan harus menjadi nyata. Sebab dengan begitulah kita terdorong untuk bertindak.

Selain itu, jaga terus kondisi pikiran dan perasaanmu di jalur yang positif. Jangan melakukan sesuatu yang kamu benci, jujurlah pada diri sendiri dan tetaplah selaras dengan isi hatimu sendiri. Coba pelajari tentang : Cara Ampuh Menghilangkan Beban Pikiran Dengan Mudah.

Akhir Kata

Tentukan tujuan hidup yang ingin kamu capai, lalu gunakan hukum law of attraction untuk mencapai tujuan itu. Maka segera, selama impian yang ingin kamu wujudkan itu bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, segala apa yang ingin kamu wujudkan akan terwujud.

Sekianlah artikel tentang 5 langkah menerapkan hukum tarik menarik cinta dan kesuksesan. Semoga bermanfaat!