in

Bikin Makin Sayang, Ini 8 Ide Kejutan Kecil untuk Pacar

Kejutan Kecil Untuk Pacar

Sebagai pacar, sering nggak sih kamu pengen buat pacarmu terkesan dengan kejutan yang kamu siapkan? Sayangnya, sulit buat kamu nemuin ide kejutan yang pas untuk si dia. Akhirnya, rencana untuk ngasih kejutan kepada pacar pun berujung sekadar angan-angan.

Kejutan-kejutan kecil dalam menjalani hubungan memang sangat diperlukan. Kejutan kecil inilah yang akan mempermanis hubunganmu dengan sang pacar. Juga, kejutan kecil inilah yang bisa meminimalisasi rasa bosan dalam hubungan.

Jika selama ini kamu berpikir yang namanya kejutan harus mahal, lebih baik kamu buang jauh-jauh pikiran tersebut ya. Membuat pacar bahagia nggak harus dengan sesuatu yang mewah kok. Asal kamu tulus, kejutan sederhana pun akan menjadi kejutan yang sangat bermakna.

Kalau kamu masih bingung kejutan kecil apa yang bisa membuatmu bahagia, jangan khawatir. Berikut ini 8 ide kejutan kecil yang bisa kamu berikan kepada pacarmu. Yuk, langsung saja cek ide mana yang ingin kamu gunakan.

1. Buatkan Album Foto Kebersamaan Selama Pacaran

Memberikan Photo Album Kebersamaan
Memberikan Photo Album Kebersamaan

Ide kejutan kecil pertama yang bisa kamu berikan kepada pacarmu adalah membuat album foto untuknya. Buat album foto yang berisi momen-momen kebersamaan kalian selama berpacaran.

Tidak harus momen-momen besar kok. Kamu juga bisa mengisi album tersebut dengan foto-foto konyol yang kamu dan pacarmu miliki. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tulisan yang bisa kamu tempel dalam album tersebut.

Meski kejutan ini bukan kejutan yang mewah, tapi ketulusanmu dalam memberikan kejutan kepada pacarmu pasti akan membuatnya tersentuh. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan cintanya kepadamu pun akan bertambah banyak.

2. Kirim Gabungan Video Momen Spesial yang Sudah Dilalui Bersama

Mengirim Video Momen Spesial
Mengirim Video Momen Spesial

Rasanya tidak mungkin jika kamu nggak punya video momen spesialmu dengan pacarmu. Entah satu atau dua pasti ada, kan? Nah, kamu bisa memanfaatkan video itu untuk memberikan kejutan kecil kepada pacarmu.

Gabungkan video-video kebersamaanmu dengan pacarmu menjadi satu. Jika kamu mau, kamu juga bisa menambahkan kata-kata indah di dalam video tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengeditnya dengan memasukkan audio berupa lagu romantis atau lagu kesukaanmu dengan pacarmu.

3. Belikan Camilan Kesukaannya

Membelikan Cemilan Kesukaan Buat Pacar
Membelikan Cemilan Kesukaan Buat Pacar

Siapa sih yang nggak suka nyemil makanan? Pasti pacarmu pun punya camilan favoritnya kan? Nah, ide kejutan kecil selanjutnya yang bisa kamu berikan kepada pacarmu adalah membelikannya camilan yang dia sukai.

Beli sebanyak yang bisa kamu beli. Kemudian berikan kepadanya. Dijamin deh, dia pasti akan bahagia menerima kejutan kecil darimu itu.

Jika kamu ingin membahagiakan orang yang kamu cintai, mulailah dengan memenuhi kebutuhan perutnya. Ini bisa menjadi trik ampuh untukmu membuatnya makin cinta kepadamu.

4. Beri Satu Tangkai Bunga atau Tanaman Beserta Kartu Ucapan Sederhana Untuknya

Memberi Setangkai Bunga
Memberi Setangkai Bunga

Apakah selama ini kamu termasuk orang yang romantis? Terlepas dari kamu sosok pacar yang romantis atau tidak, ide kejutan kecil yang satu ini bisa banget kamu gunakan.

Sesekali belilah setangkai bunga atau satu pot kecil tanaman dengan kartu ucapan sederhana yang bisa kamu tempel di bunga atau tanaman tersebut. Ingat, kamu harus pandai dalam merangkai kata yang indah ya untuk ditulis di kartu ucapannya.

Namun, jika memang kamu tidak bisa menyusun kata-kata cinta yang indah, kamu tidak perlu bingung. Cukup tulis saja ungkapan sayangmu kepadanya dengan kata “i love you” atau sejenisnya.

5. Beberapa Benda yang Sedang Dia Butuhkan

Memberi Barang Yang Dibutuhkan
Memberi Barang Yang Dibutuhkan

Coba perhatikan pacarmu dengan lebih jeli. Apakah akhir-akhir ini ada benda atau barang yang dia butuhkan? Ingat, yang dia butuhkan ya. Bukan sesuatu yang dia inginkan. Karena terkadang apa yang sebenarnya dia inginkan tidak memiliki nilai guna yang bagus.

Mungkin akhir-akhir ini dia sedang butuh buku catatan baru atau botol minum baru. Kamu bisa membelinya secara diam-diam kemudian memberikannya kepada pacarmu. Meski bukan barang yang mewah, percayalah pacarmu pasti akan bahagia menerima kejutan kecil darimu itu.

6. Memasak Makanan Kesukaannya

Memasak Makanan Kesukaan
Memasak Makanan Kesukaan

Selama kamu pacaran dengannya, seharusnya kamu sudah tahu dong makanan kesukaannya? Nah, kamu bisa banget nih ngasih kejutan kecil kepada pacarmu dengan memasak makanan kesukaannya.

Jika kamu belum tahu makanan kesukaannya, kamu bisa bertanya terlebih dahulu pada orang-orang terdekatnya. Selanjutnya kamu harus belajar terlebih dahulu memasak makanan tersebut. Jika menurutmu rasa dari masakanmu sudah oke, kamu bisa memberikan hasil masakanmu itu kepada pacarmu.

Kamu bisa mengirim masakanmu itu untuk makan siangnya. Jika kamu tidak bisa langsung mengirim masakan itu sendiri kepadanya, kamu bisa menggunakan jasa antar yang saat ini banyak tersedia. Mudah, bukan?

7. Selipkan Pesan Singkat Romantis di Kertas Memo dan Tempel di Tempat yang Pasti Terlihat Olehnya

Menyelipkan Pesan Singkat
Menyelipkan Pesan Singkat

Kamu pasti punya persediaan kertas memo kan? Nah, jika kamu punya, kamu bisa memberikan pesan singkat romantis kepada pacarmu dengan cara yang berbeda.

Gimana caranya? Gampang banget kok. Tulis pesan singkat dengan kata-kata romantis buat pacar di kertas memo yang kamu miliki. Kemudian tempel kertas memo itu di tempat yang pasti terlihat olehnya. Misalnya saja tempel di jendela kamarnya atau tempel di pintu rumahnya.

8. Menemuinya Secara Tiba-Tiba Hanya untuk Mengucapkan “Selamat Malam” Sekaligus Ungkapan Sayang

Menemuinya Secara Tiba-tiba
Menemuinya Secara Tiba-tiba

Saat ini sangat jarang bisa ditemui sosok pacar yang rela jauh-jauh datang menemui pacarnya hanya untuk mengucapkan “selamat malam”. Kebanyakan dari mereka hanya mengucapkan hal itu melalui pesan singkat atau panggilan suara.

Jika kamu juga selalu mengucapkan “selamat malam” melalui ponselmu, hal itu pasti akan terasa membosankan untuknya. Sesekali cobalah cara yang satu ini. Berikan kejutan kepadanya dengan mengirim pesan bahwa kamu saat ini sedang menunggunya di depan rumah.

Ketika dia menerima pesan itu dan menemuimu, ucapkan “selamat malam” secara langsung kepadanya. Kamu juga bisa menambahnya dengan beberapa ungkapan sayang. Setelah mengungkapkannya, kamu bisa langsung berpamitan. Jangan terlalu lama bertamu di malam hari, ya.

Baca Juga :

Nah, itu dia 8 ide kejutan kecil untuk pacarmu yang tercinta. Nggak harus menghabiskan banyak uang, bukan? Kamu bisa menyenangkan pacarmu sekaligus menghemat uangmu nih.

So, lain kali kamu harus bisa lebih andal dalam menyiapkan kejutan-kejutan kecil untuk pacarmu, ya. Jangan menunggu momen spesial untuk memberinya kejutan. Tak ada salahnya kamu memanjakannya dengan kejutan-kejutan kecil yang bisa membuatnya makin cinta.

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer