in

Hati-Hati, Istri Menangis Suami Tak Peduli Bisa Jadi Pertanda Ini

Keinginan dan kenyataan ada kalanya tidak bisa berada di satu jalan yang sama. Hal tersebut juga terjadi dalam sebuah rumah tangga. Ada masanya hubugan suami istri tidak bisa berjalan mulus sesuai harapan. Istri menangis suami tak peduli atau sebaliknya, hal semacam itu sangat mungkin terjadi dalam kehidupan berumah tangga.

Kesiapan mental sebelum memutuskan untuk membina rumah tangga menjadi pondasi penting dalam menghadapi segala suka duka dalam pernikahan. Tanpa adanya mental yang kuat, tentu saja akan sulit bagi pasangan suami-istri untuk bertahan sampai maut yang memisahkan keduanya.

Apa yang dianggap tidak mungkin di awal pernikahan bisa menjadi mungkin dengan seiring waktu yang terus berjalan. Kamu tidak pernah bisa memprediksi akhir dari pernikahan yang kamu yakini sebagai pernikahan satu-satunya.

Jangan pernah menganggap remeh segala masalah yang ada dalam rumah tangga. Jika suamimu tak lagi peduli dengan tangisanmu, kamu harus mencari tahu hal yang menyebabkan dia bersikap demikian. Mungkin sikap tidak pedulinya bisa menjadi pertanda dari 7 hal ini.

1. Jenuh dalam Menjalani Hubungan

Jenuh Dalam Hubungan
Jenuh Dalam Hubungan

Meskipun sudah menikah, rasa jenuh pasti ada kalanya hadir dalam hubungan suami-istri. Rasa jenuh yang diabaikan bisa menjadi boomerang bagi hubungan itu sendiri.

Jenuh sudah pasti akan selalu ada dalam perjalanan rumah tangga. Cara mengatasi rasa jenuh itu sendiri terletak pada komunikasi antara kamu dan suami. Sikap terbuka juga sangat penting sehingga baik kamu maupun suamimu tahu apa yang diinginkan satu sama lain dari pasangan. Dengan begitu, rasa jenuh bisa lebih mudah untuk diatasi.

2. Kasih Sayang Berkurang

Kasih Sayang Berkurang
Kasih Sayang Berkurang

Dulu kamu merasa kasih sayang dari suamimu sangatlah berlimpah, namun saat ini semuanya sudah berubah. Kamu pun harus memahami bahwa kadar kasih sayang seseorang kepada pasangan bukan hal tidak bisa berubah sewaktu-waktu.

Ada banyak faktor yang menyebabkan berkurangnya kasih sayang suami kepadamu. Lebih baik kamu mulai introspeksi diri dan berusaha menjadi istri yang lebih baik lagi untuk suamimu agar kasih sayangnya kembali lagi seperti dulu.

Baca Juga : 5 Cara Meluluhkan Hati Suami Yang Keras Kepala

3. Adanya Kesalahpahaman yang Belum Terselesaikan

Kesalahpahaman Yang Belum Selesai
Kesalahpahaman Yang Belum Selesai

Namanya juga dua orang disatukan dalam sebuah ikatan, pasti akan selalu muncul kesalahpahaman di dalamnya. Inilah kenapa komunikasi menjadi kunci dalam menjalin sebuah hubungan yang langgeng dan sehat.

Sikap saling terbuka sangat diperlukan untuk menghindari adanya kesalahpahaman yang tidak seharusnya terjadi. Dengan sikap terbuka itulah, kamu dan suamimu akan lebih mudah menemukan kesalahan masing-masing dan meluruhkan pemahaman yang sudah salah kaprah di antara kalian berdua.

Baca Juga : 7 Perkataan Suami yang Kerap Membuat Istri Menangis

4. Munculnya Godaan dari Orang Ketiga

Munculnya Godaan Orang Ketiga

Hati-hati, ketidak pedulian suamimu bisa jadi menjadi pertanda bahwa dalam hubunganmu ada orang ketiga. Kemungkinan seperti ini bisa saja terjadi dalam rumah tanggamu. Kesabaran dan rasa cintamu benar-benar sedang diuji jika hal semacam ini benar-benar terjadi.

Jangan hanya menyalahkan suamimu saat muncul orang ketiga dalam hubungan kalian. Kamu juga harus berkaca pada dirimu sendiri. Mungkin saja tindakan suamimu disebabkan oleh sikapmu kepada suami yang tak sehangat dulu.

Baca Juga : 8 Tanda Kamu Sedang Menjalani Hubungan Tidak Sehat

5. Lelah Setelah Seharian Bekerja

Suami Lelah Bekerja
Suami Lelah Bekerja

Suami memiliki tanggung jawab yang besar atas keluarganya. Dia harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhanmu dan juga anak-anakmu. Itulah kenapa dia harus bekerja keras untuk memenuhi apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang kepala keluarga.

Tidak hanya kamu saja yang lelah dengan masalah yang sedang kamu hadapi. Suamimu juga butuh ketenangan saat dia tiba di rumah. Dia butuh waktu untuk bisa mengistirahatkan tubuhnya setelah seharian bekerja.

Baca Juga : 10 Tips Menjadi Istri Idaman untuk Suami Tersayang

6. Ada Banyak Masalah yang Sedang Dihadapi

Ada Banyak Masalah Yang Sering Dihadapi
Ada Banyak Masalah Yang Sering Dihadapi

Beban pikiran suamimu mungkin sedang bertumpuk. Itulah kenapa saat istri menangis suami tak peduli dan lebih memilih untuk menghindar. Bukan karena tak lagi sayang. Namun dia juga sedang punya banyak beban pikiran.

Menjadi kepala keluarga membuat tekanan yang dia miliki lebih banyak. Tidak hanya harus memenuhi kebutuhan keluarga saja, dia juga harus memastikan bahwa keluarganya bisa hidup dengan nyaman. Namun keterbatasannya terkadang membuat keinginannya untuk membuat kamu dan anak-anak kalian hidup nyaman tak sesuai 100% dengan kenyataan.

Baca Juga : 6 Penyebab Suami Tidak Bahagia Setelah Menikah

7. Memberi Waktu kepada Istri untuk Menangis Sepuasnya Agar Kondisinya Lebih Tenang

Memberi Waktu Kepada Istri Untuk Menangis
Memberi Waktu Kepada Istri Untuk Menangis

Sikap tak peduli suamimu mungkin menjadi pertanda bahwa dia ingin membiarkanmu menangis sepusanya terlebih dahulu. Menangis sepuasnya bisa mengurangi beban yang dimiliki seseorang loh. Itulah kenapa ada baiknya kamu meluapkan seluruh emosimu terlebih dahulu untuk menenangkan diri.

Setelah kamu lebih tenang, akan lebih mudah bagi suamimu untuk mengajakmu berkomunikasi dengan baik. Hal tersebut juga dapat meminimalisasi adanya masalah baru yang muncul akibat emosimu yang masih belum bisa kamu kendalikan.

Itulah 7 pertanda yang berkaitan dengan sikap tak peduli suami kepada istri. Cermati dan cari tahu sikap tidak peduli suamimu merupakan pertanda apa. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mencari solusi dari sikap tidak pedulinya terhadapmu.

Ada kalanya saat istri menangis suami tak peduli menjadi hal yang tak perlu dikhawatirkan. Namun, kamu juga tidak bisa mengabaikan hal tersebut begitu saja. Apapun masalah yang terjadi dalam rumah tangga harus diselesaikan sesegera mungkin.

Jangan lupakan hal-hal kecil dalam membina hubungan suami-istri. Perhatian-perhatian kecil akan sangat bermakna bagi keutuhan rumah tanggamu bersama pasangan. Begitu juga dalam hal masalah, sekecil apapun masalahnya, jangan abai terhadapnya. Selesaikan sesegera mungkin agar tidak menimbulkan masalah yang lebih besar.

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer