in

Jadian Tanpa Nembak Bisa Kamu Dapatkan Dengan 5 Hal Ini

Jadian Tanpa Nembak

Kita mungkin jatuh cinta pada seseorang dan jatuh cinta itu kadang diluar kendali kita. Rasa itu mungkin tumbuh secara alami. Namun kita memiliki kendali atas bagaimana kita menyikapi perasaan itu.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa kamu tak mau pacaran bahkan saat sudah begitu mencintai seseorang. Alasannya mungkin kamu takut ditolak, mungkin kamu memandang hubungan pacaran itu konyol atau alasan-alasan lain menurut pandangan kamu pribadi.

Nah, kabar baiknya, ternyata yang kamu pikirkan itu sudah benar. Bahwa memang kita tidak perlu mengikuti budaya “tembak-menembak” untuk pacaran dengan seseorang karena kita bisa pacaran tanpa harus nembak.

Kamu gak perlu takut atau bingung. Justru jadian atau pacaran tanpa nembak itu lebih gampang kok ketimbang harus nembak, asal kamu tahu caranya.

Nah, berikut ini 5 tips buat kamu yang ingin jadian atau pacaran tanpa harus nembak!

1. Memberi Perhatian

Memberi Perhatian
Memberi Perhatian

Jika kamu mencintai seseorang, maka mana yang lebih penting “didengarkan” atau “mendengarkan”? Tentu keduanya sama-sama penting, tapi yang terpenting adalah kamu bersedia memberikan telinga, mata dan hatimu untuk memperhatikan orang yang kamu cintai.

Yap! Semisal kamu ini pecinta ikan, ketika melihat ikan yang unik dan indah warnanya, tentu perhatian kamu akan terus tertuju pada ikan itu, bukan? Maka hal yang sama perlu kita tunjukkan kepada orang yang kita cintai. Tanpa harus berkata “Aku cinta kamu”, jika kamu terus memberikan perhatian penuh kepadanya, maka pelan-pelan ia akan menyadari bahwa kamu mencintainya.

Banyak pria yang ingin show off di depan wanita yang dicintainya. Ia ingin terlihat pintar dan tahu banyak hal dengan memberikan solusi-solusi setiap kali wanita menceritakan masalahnya. Ia ingin diperhatikan. Tapi yang sebenarnya harus dilakukan sebaliknya, yaitu kamulah yang memberinya perhatian.

Kamu tak perlu menjadi apapun untuk menarik perhatian dirinya. Memberikan solusi itu bagus, tapi kamu harus tahu kapan waktu yang tepat. Dengarkan dia dulu, beri perhatian penuh, sampai ia menginginkan kamu bicara barulah kamu sampaikan solusinya. Lalu biarkan dia tertarik kepadamu tanpa perlu kamu paksakan.

Jika kamu memperhatikan dirinya selayaknya seorang kekasih, maka itu sudah cukup untuk membuatnya mengerti bahwa kamu ingin menjalani suatu hubungan yang lebih mendalam dengannya.

2. Sering Mengucapkan Kata-kata “Sederhana Namun Bermakna”

Mengucapkan Kata-Kata Bermakna
Mengucapkan Kata-Kata Bermakna

Kita sering mengabaikan kata-kata sederhana namun sebenarnya bermakna seperti “tolong”, “maaf”, “terimakasih”, “selamat” atau kata-kata seperti pujian yang manis. Mengapa demikian? karena kata-kata manis di era ini sudah dianggap sebagai omong kosong saja.

Kata-kata yang tampaknya tidak penting itu sebenarnya penting. Contohnya ucapan selamat malam atau selamat beristirahat. Banyak orang yang menganggap ucapan itu tidak penting. Ya, memang tidak penting, tapi itu akan menjadi bermakna jika kamu terus mengucapkannya berulang-ulang dan itu akan bermakna jika kamu mengucapkannya dengan tulus tanpa ada maksud lain.

Jika kamu tidak ingin mengatakan “Aku cinta kamu. Aku ingin kamu jadi pacarku” maka ganti kalimat itu dengan kata-kata lainnya yang juga bisa mengekspresikan perasaan kamu padanya. Seperti yang sudah dijelaskan, ucapkan pujian yang jujur untuknya atau mengirim teks ucapan selamat pagi dan lain-lain.

Memahami adalah bahasa lain dari cinta. Jika dia memahami kamu tanpa kamu perlu mengatakan cinta, itu artinya dia juga mencintaimu. Ini artinya, saat kamu dan dia sudah berada di level ini, maka status pacaran sudah tidak penting lagi. Ya sebab kamu dan dia sudah jadian tanpa perlu nembak.

3. Jadilah Sahabatnya

Menjadi Sahabat
Menjadi Sahabat

Tidak ada persahabatan yang murni antara pria dan wanita. Maka jika kamu tidak ingin memikul status pacaran dengannya, ubah status itu menjadi sahabat.

Selayaknya sahabat, kamu dan dia perlu saling terbuka dan perlu lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Yap! Keterbukaan itu sangat penting, itu bisa menambah kedekatan antara kamu dan dia. Jadilah terbuka dan buat dirinya terbuka padamu juga.

Lalu, tambahkan keintiman hubungan itu dengan lebih banyak pertemuan, habiskan waktu bersama-sama, bercanda dan bercerita. Itu akan menjadi persahabatan yang romantis!

4. Perlakukan Dia Seperti Pacar

Perlakukan Seperti Pacar
Perlakukan Seperti Pacar

Menembak atau menyatakan keinginan kita untuk berpacaran sebenarnya membuka kemungkinan besar untuk ditolak. Jadi, jangan lakukan itu. Tanpa perlu bertanya, langsung saja perlakukan dirinya selayaknya pacar.

Pegang tangannya ketika kalian jalan berdua atau berikan sentuhan padanya saat duduk berdua. Ya, lakukan saja selayaknya orang yang pacaran. Lalu, layani dirinya seperti mengambilkan minuman atau barang-barangnya. Ingat lima bahasa cinta- sentuhan, kata-kata, pelayanan, keintiman (quality time) dan hadiah.

Sempatkan waktumu untuk dirinya bahkan disaat-saat kamu sedang sibuk. Itu akan membuat dirinya merasa dicintai. Lalu tentu saja memberikan hadiah. Dalam hal ini, jangan menunggu ulang tahunnya, kapan saja kamu ingin memberikannya hadiah, ya berikan saja karena itu akan membuatnya lebih bermakna.

Semua itu adalah hal-hal yang biasanya dilakukan seseorang kepada pacar. Artinya, jika kamu melakukan semua hal itu berulang-ulang padanya maka tanpa perlu nembak pun kamu dan dia sudah resmi berpacaran.

5. Biarkan Dia Tahu Kemana Tujuanmu

Jadian Tanpa Nembak Biarkan Dirinya Mengetahui Tujuanmu
Biarkan Dirinya Mengetahui Tujuanmu

Sesekali ajak ia mengobrol tentang hal-hal yang serius. Caranya mudah kok, ketika kamu dan dia sudah asyik ngobrol, arahkan ke topik pembicaraan yang ingin kamu bahas. Tapi tentu saja ini butuh obrolan awal yang berkaitan dengan topik lain yang ingin kamu bahas.

Bahas tentang arah tujuan hidupmu. Seperti apa rumah yang ingin kamu jadikan tempat tinggal di masa depan nanti, di tempat seperti apa kamu ingin menghabiskan sisa hidup dan hubungan seperti apa yang kamu dambakan. Hal-hal seperti itu akan memancing dirinya untuk menceritakan tentang tujuannya juga.

Nah, disinilah momen penentu apakah kamu dan dia bisa hidup bersama dengan harmonis nantinya. Sebab, jika kamu menemukan kesamaan tentang pandangan hidup di masa depan, maka mudah sekali untuk menjalin hubungan yang lebih erat.

Yap! Kesamaan sudut pandang akan menjadikan hubungan kalian lebih baik. Artinya, tanpa perlu bertanya apakah dia mau hidup bersamamu dan mendengarkan jawabannya antara mau atau tidak, kamu bisa menilai sendiri dengan mengetahui tujuan hidupnya.

Baca Juga : 

Akhir Kata

Keinginan kita untuk berpacaran tidaklah penting apalagi menyatakan keinginan itu, sama sekali tidak penting dan hanya membuka pintu untuk kecewa. Sebab pada akhirnya, kesamaan akan menarik kesamaan.

Jika kamu dan dia sudah memiliki banyak kesamaan, maka kamu dan dia akan hidup bersama terus dan itu terjadi secara alami. Sekianlah artikel tentang 5 tips untuk jadian tanpa perlu nembak. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati