in

Jadilah Diri Sendiri Selama Masa Pendekatan dengan Gebetan, Ini Alasannya!

Jadilah Diri Sendiri Selama Pendekatan
Jadilah Diri Sendiri Selama Pendekatan

Dalam menjalani kehidupan ini, sebenarnya akan lebih baik jika kita menjadi diri sendiri.

Kamu hanya akan menderita dan menyesal di suatu hari kemudian jika kamu memaksakan dirimu sendiri untuk menjadi orang lain demi satu kepentingan khusus.

Padahal apapun alasannya membohongi diri sendiri adalah hal yang tidak pantas untuk kamu lakukan.

Menjadi diri sendiri juga harus kamu lakukan saat kamu tengah berada dalam proses pendekatan. Tidak peduli seberapa besar keinginan mu untuk bisa bersama gebetanmu, kamu juga harus tetap mementingkan sebuah kejujuran.

Kamu tak harus menjadi orang lain untuk bisa dicintai. Sebaliknya, menjadi diri sendiri akan membuatmu paham bahwa dirimu sangatlah berarti.

Ada banyak alasan kenapa kamu harus menjadi diri sendiri dalam proses pendekatan. Sudah seharusnya kamu menjadi apa adanya dirimu. Jika kamu masih belum mengetahui apa saja alasannya, kamu bisa melihatnya dalam penjelasan berikut ini.

1. Jika Hubungan Kalian Berlanjut, Dia akan Menerimamu dengan Apa Adanya Dirimu

Dia Akan Menerima Kamu Apa Adanya
Dia Akan Menerima Kamu Apa Adanya

Proses pendekatan adalah awal dalam menjalin sebuah hubungan. Jika pada awalnya saja kamu sudah melakukan kebohongan, lantas apa yang akan terjadi di akhir nanti.

Mungkin kamu akan bisa dengan mudah menyembunyikan jati dirimu yang asli, tapi apa semua itu bisa bertahan untuk selamanya?

Kamu hanya akan menyiksa dirimu sendiri jika kamu menjadi orang lain saat ada orang yang mendekati. Kamu tahu pasti bahwa suatu hal yang dimulai dengan kebohongan maka tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Caramu dalam menjalani proses pendekatan ini akan sangat berpengaruh pada hubungan yang akan kamu jalani esok hari.

Jika kamu menjadi dirimu sendiri dari awal, dia pun akan mengetahui siapa dirimu yang sebenarnya. Jika dia bertahan maka artinya dia memang bisa menerimamu apa adanya.

Dia menyukaimu tanpa harus kamu menjadi orang lain yang berbeda dari jati dirimu yang asli.

Itulah kenapa kamu harus berpikir ulang jika kamu hendak melakukan sebuah kepura-puraan dengan berusaha mengingkari seperti apa dirimu yang sebenarnya.

Baca Juga : 6 Tanda Gebetan ‘Cowok’ Mulai Sayang dan Serius Kepadamu

2. Kamu Tidak Perlu Hidup dalam Kebohongan

Kebohongan
Kebohongan

Dengan menjadi dirimu sendiri kamu tidak perlu melakukan kebohongan besar dalam hidupmu. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk berpura-pura saat sedang bersamanya.

Kamu pun tidak perlu menjadi orang lain atau melakukan hal yang sebenarnya kamu tidak sukai hanya demi menarik perhatian dia yang kamu cintai.

Kamu harus paham, jika kamu melakukan suatu kebohongan maka kamu akan terus dihantui oleh rasa bersalah atas kebohongan itu sendiri. Kamu tidak akan bisa hidup dengan bebas kayaknya saat kamu menjadi dirimu sendiri.

Terlebih jika gebetanmu memang sudah mencintai dirimu yang penuh dengan kebohongan itu.

Kamu pasti akan merasa dihantui oleh kekhawatiran dan ketakutan jika suatu saat dia mengetahui siapa kamu yang sebenarnya dan memilih untuk meninggalkan mu begitu saja.

Baca Juga : 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-tiba Menghilang

3. Kepercayaan Dirimu atas Apa yang Kamu Miliki akan Meningkat

Kepercayaan Dirimu Akan Meningkat
Kepercayaan Dirimu Akan Meningkat

Sebenarnya apa sih yang membuat kamu merasa butuh untuk menjadi orang lain jika menjadi diri sendiri itu sudah cukup membanggakan untukmu.

Ketahuilah, dengan menjadi orang lain kamu sama hanya menunjukkan bahwa dirimu yang sesungguhnya bukanlah seseorang yang luar biasa.

Jika kamu terus menerus membohongi dirimu sendiri dan menjadi orang lain, secara perlahan kamu juga akan membunuh kepercayaan diri yang kamu miliki.

Apa kamu pernah berpikir sebelumnya bahwa mungkin saja gebetanmu itu justru akan menyukaimu yang tampil apa adanya. Mungkin dengan menjadi orang lain justru dia akan mengambil langkah untuk menjauh darimu.

Bukankah kamu tidak akan pernah tahu tentang apa yang sebenarnya ada dalam hatinya?

Cobalah lebih percaya diri dan tunjukkan kemampuan apa yang kamu miliki. Kamu tidak perlu malu dengan apa adanya dirimu. Karena jika memang dia tercipta untukmu dia tidak akan lari meskipun tahu segala keburukanmu.

4. Kamu akan Menemukan Sosok yang Tulus dalam Mencintaimu

Menemukan Sosok Yang Tulus
Menemukan Sosok Yang Tulus

Bagaimana bisa kamu menemukan sosok yang mencintaimu dengan tulus, jika kamu sendiri tidak mencintai dirimu dengan tulus.

Bagaimana orang lain bisa mencintaimu dengan tulus dan menerimamu apa adanya jika kamu justru menutupi jati dirimu yang sesungguhnya.

Dengan kebohongan yang kamu lakukan, kamu justru akan lebih sulit untuk menemukan orang yang benar-benar tulus dalam mencinta.

Jadi akan lebih baik untukmu bersikap jujur sejak awal dan melihat apakah dia memang orang yang tulus mencintaimu dengan semua kelemahan dan kelebihanmu.

Baca Juga : Ditolak Gebetan? 5 Hal Ini Akan Menghilangkan Sakit Hatimu

5. Hubunganmu Bisa Bertahan Lebih Lama dengan Adanya Kejujuran di Dalamnya

Hubugan Bertahan Lama
Hubugan Bertahan Lama

Menjalin hubungan bukan tentang kebohongan, bukan? Kunci dalam sebuah hubungan adalah kejujuran di antara satu sama lain.

Jika dari awal kamu sudah berbohong dan tidak menjadi dirimu sendiri kamu akan merasa kesulitan untuk mempertahankan hubunganmu di masa depan.

Bukan bermaksud untuk mendahului takdir, tapi pada dasarnya kejujuran memang sangat penting dalam membangun sebuah hubungan.

Dengan kejujuran yang kamu miliki dan dengan sikapmu yang berani menjadi diri sendiri, mungkin hubunganmu dengannya tidak akan berlangsung hanya untuk sementara.

Baca Juga : 5 Hal yang akan Kamu Alami Selama Proses PDKT dengan Gebetan

Akhir Kata

Nah itulah 5 alasan yang harus kamu pahami tentang kenapa kamu perlu menjadi diri sendiri saat ada orang yang berusaha mendekatimu. Jangan pernah berpikir untuk hidup dalam kepura-puraan.

Kamu hanya akan tersiksa karena semua kebohongan yang kamu buat secara sengaja. Sebaliknya, dengan menjadi diri sendiri kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan cinta sejati.

Jadi, bagaimana? Ingin menjadi diri sendiri atau menjadi orang lain untuk menarik hati orang yang kamu cintai? Ikuti hati kecilmu, jawabannya ada di sana.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.