in ,

15 Pilihan Jenis Bunga Dengan Makna Mendalam

6. Bunga Peony

Bunga Peony
Bunga Peony

Bunga peony dapat tumbuh di Negara dengan 4 musim di sekitar bulan Mei hingga Juli. Warna yang dimiliki oleh bunga peony cenderung lembut dan baunya harum.

Bunga peony sering digunakan dalam upacara pernikahan di China karena dipercaya memiliki makna cinta, kebahagiaanm kemakmuran, dan membawa nasib yang baik.

Selain itu bunga peony yang memiliki warna putih, krem, ungu muda dan merah muda ini memiliki simbol kehormatan dan kepribadian.

7. Bunga Krisan

Bunga Krisan
Bunga Krisan

Bunga krisan atau chrysanteum dapat melambangkan suatu kekaguman, keceriaan dan keanggunan. Bunga krisan merah memiliki makna cinta, krisan kuning bermakna kegembiraan, keceriaan dan optimism.

Krisan ungu bermakna semangat dan tekad yang kuat. Krisan putih memiliki makna kejujuran dan kesetiaan. Jika ada seseorang yang spesial memberikan bunga krisan putih pada anda, maka dapat dikatakan bahwa orang tersebut memercayai anda sepenuhnya.

8. Bunga Hydrangea

Bunga Hydrangea
Bunga Hydrangea

Bunga yang cantik ini memiliki nama berbeda-beda tergantung dari daerahnya. Nama lain dari bunga ini adalah hortensia, kembang bokor, ajisai, bunga tiga bulan, dan bunga masamba.

Bunga hydrangea memiliki makna permintaan maaf, ungkapan rasa syukur, perasaan tulus sepenuh hati, namun ada pula yang mengatakan bahwa bunga ini memiliki makna kesombongan. Warna yang dimiliki oleh bunga hydrangea juga beragam dan memiliki maknanya masing-masing.

Bunga hydrangea merah muda memiliki makna cinta dan pernikahan. Hydrangea biru melambangkan hati yang dingin, penolakan dan penyesalan.

Hydrangea putih melambangkan kesucian dan juga kesombongan. Hydrangea ungu melambangkan keinginan untuk memahami seseorang dan kekayaan.

9. Bunga Matahari

Arti Bunga Matahari
Bunga Matahari

Seperti namanya, bunga ini selalu mengikuti arah cahaya matahari. Bunga matahari akan mengikuti arah matahari dari terbit hingga terbenam.

Maka bunga matahari memiliki lambang kesetiaan dan kepatuhan, sama seperti karakter bunga tersebut. Kelopak berwarna kuning melambangkan kehidupan yang diiringi kebahagiaan, keceriaan, semangat, optimism, kreatif, dan memberikan energi positif pada yang melihatnya.

Namun perlu diketahui ya, bahwa simbol kesetiaan pada bunga matahari merujuk pada saudara, sahabat, atau rekan kenalan lainnya. Tidak merujuk pada hubungan romantis sepasang kekasih.

10. Bunga Baby’s Breath

Bunga Baby’s Breath
Bunga Baby’s Breath

Siapa yang tidak kenal dengan bunga berbentuk bulatan kecil-kecil ini. Bagi yang suka dengan dekorasi bertema vintage tentu akan sering menemui bunga ini.

Baby’s breath adalah bunga yang memiliki makna ketulusan, kemurnian, dan cinta sejati. Bunga dengan bentuk unik ini biasanya dapat ditemui pada acara pernikahan.

Karena bunga ini memiliki makna ketulusan akan cinta sejati. Tak heran jika bunga ini sering dijadikan bunga utama pengantin atau sebagai dekorasinya.

Written by Rima Mustika

Adult clinical psychologist at Golife.id, art enthusiast. A traditional dancer who can't live without coffee.