in ,

15 Pilihan Jenis Bunga Dengan Makna Mendalam

11. Bunga Anggrek

Bunga Anggrek
Bunga Anggrek

Bunga anggrek yang indah dapat dengan mudah kita temui. Berbagai macam warna nya memiliki arti masing-masing. Anggrek dengan warna merah muda melambangkan suka cita dan kebahagiaan.

Anggrek ungu memiliki makna rasa hormat dan kekaguman. Anggrek berwarna merah bermakna cinta, gairah dan melambangkan harapan.

Bunga anggrek berwarna putih melambangkan keanggunan dan keindahan. Warna kuning melambangkan cita-cita dan awal yang baru. Warna oranye mewakili rasa bangga, keberanian dan antusiasme. Sedangka anggrek berwarna hijau melambangkan kesehatan, alam, dan umur yang panjang..

12. Bunga Lavender

Bunga Lavender - Melambangkan Kecantikan Wanita
Bunga Lavender

Bunga lavender yang memiliki warna ungu khas ini belum secara umum dijadikan bunga sebagai hadiah. Tetapi bunga unik satu ini memiliki makna keanggunan yang mendalam pada wanita.

Artinya bunga lavender ini melambangkan pertumbuhan wanita untuk menuju kepada keanggunan dari wanita tersebut.

13. Bunga Anyelir

Bunga Anyelir - Melambangkan Kemurnian, Kesetiaan dan Keberuntungan
Bunga Anyelir

Bunga anyelir atau carnation memiliki warna cantik yang berbeda-beda. Biasanya bunga ini melambangkan emosi seperti cintam pernghormatan dan daya tarik.

Anyelir merah dapat melambangkan cinta dan kasih sayang yang mendalam. Anyelir merah muda memiliki makna cinta yang abadi dari seorang ibu.

Tidak heran bunga anyelir biasa digunakan untuk acara peringatan hari guru atau orang tua.

Anyelir putih melambangkan kemurnian, kesetiaan dan keberuntungan. Anyelir kuning memiliki makna penolakan, dan kekecewaan dari seseorang. Sedangkan anyelir ungu bermakna ketidakteraturan.

14. Bunga Gardenia

Bunga Gardenia melambangkan kepercayaan, harapan, kejelasan dan perlindungan
Bunga Gardenia

Bunga gardenia identik dengan warna putihnya yang cantik. Bunga yang memiliki nama lain kacapiring ini bermakna keindahan pada seseorang yang diberikan bunga ini.

Gardenia bisa diberikan kepada orang terkasih, teman atau bakan keluarga. Bunga gardenia memiliki simbol kemurnian, kepercayaan, harapan, kejelasan dan perlindungan.

15. Bunga Gerbera

Gerbera Adalah Bunga Yang Melambangkan Cinta
Bunga Gerbera

Bunga gerbera memiliki makna cinta yang dalam pada hubungan yang telah lama terikat. Bunga ini dapat mewakili kesungguhan seseorang pada pasangan.

Cocok untuk digunakan melamar pasangan. Bunga gerbera aster memiliki simbol sebagai kedekatan dengan alam, dan dapat mengurangi kesedihan dalam kehidupan.

Baca Artikel Lainnya:

Itulah arti dari 15 macam bunga yang dapat kita jumpai. Masih banyak lagi bunga lain yang tak kalah indah dan cantik yang dapat diberikan. Tentu setelah ini anda tidak akan salah pilih untuk memberikan bunga kepada orang yang tersayang bukan. Jadi mau pilih bunga yang mana untuk hadiahmu ?.

Written by Rima Mustika

Adult clinical psychologist at Golife.id, art enthusiast. A traditional dancer who can't live without coffee.