in ,

Aman di Kantong, Ini 12 Rekomendasi Kado Pernikahan di bawah 50 Ribu

Kado Pernikahan Dibawah 50 Ribu

Kabar pernikahan dari teman atau kerabat pasti merupakan hal yang membahagiakan. Kamu juga pastinya ingin memberikan sebuah kado yang berkesan di hari spesial orang yang kamu sayang, bukan?

Mengingat pernikahan adalah hal yang sakral dan diharapkan berlangsung untuk selamanya tanpa ada perpisahan, tentu saja kamu berkeinginan untuk memberikan hadiah atau kado yang istimewa untuk sang pengantin.

Kado pernikahan bukan hanya menunjukkan kehadiran kamu di hari bahagia si pengantin saja, tetapi juga dapat menggambarkan kedekatan emosional antara kamu dengan pengantin. Kado itu juga bisa menjadi sebuah dukunganmu untuk pernikahan sang pengantin loh.

Masalahnya, gimana nih kalo ada orang terdekatmu yang menikah ketika dompetmu lagi nipis banget? Tenang aja, berikut ini ada 12 rekomendasi kado pernikahan yang murah meriah. Harganya dijamin di bawah 50 ribu. Yuk, langsung saja simak list berikut ini.

1. Bantal Couple

Bantal Couple
Bantal Couple

Meski terkesan sederhana, tapi kado yang satu ini cukup bermanfaat loh. Bantal couple ini tidak hanya dapat digunakan untuk tidur saja, tetapi juga dapat dijadikan pajangan di ruang tamu karena motifnya yang lucu.

Jika ingin lebih berhemat, kamu bisa membuat sendiri sarung bantalnya dan menggunakan jasa sablon sesuai dengan desain yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu bisa mengisi sarung bantal itu dengan dakron dan menjahitnya sendiri.

2. Gelas Cantik

Gelas Cantik
Gelas Cantik

Tidak perlu khawatir, gelas ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk dijadikan kado pernikahan. Pilihlah model gelas yang unik dan cantik agar memberi kesan yang lebih untuk si pengantin.

Meski sederhana, kado ini juga cukup bermanfaat untuk kehidupan pengantin ke depannya. Sudah dipastikan dia akan membutuhkan gelas, baik untuk digunakan sendiri maupun digunakan ketika ada tamu yang datang ke rumah mereka.

3. Satu Set Peralatan Makan dari Kayu

Perlatan Makan Dari Kayu
Perlatan Makan Dari Kayu

Agar beda dari yang lain, kamu bisa memilih kado pernikahan berupa satu set peralatan makan dari kayu. Sekarang sudah banyak kok orang yang menjualnya secara online.

Tidak hanya unik, kado ini juga cukup bermanfaat untuk pengantin. Kamu bisa menghadiahi peralatan makan berupa piring, sendok, garpu, dan sumpit. Jangan lupa untuk menyelipkan ucapan di dalamnya.

4. Handuk Couple

Handuk Couple
Handuk Couple

Handuk couple ini juga bisa kamu jadiin kado pernikahan dengan harga yang terjangkau. Jika kamu membeli handuk couple di luar mungkin harganya masih cukup mahal. Tapi tenang saja, kamu masih bisa kok cari jalan pintasnya.

Kamu hanya perlu membeli 2 handuk dengan warna dan motif yang sama. Setelah itu, kamu bisa menyewa jasa penjahit untuk membuat tulisan nama pengantin di masing-masing handuk yang sudah kamu siapkan. Satu lagi, kamu bisa membeli handuk dengan ukuran yang sedang agar harganya lebih terjangkau.

5. Foto atau Sketsa Wajah Pengantin yang Dibingkai Cantik

Sketsa Wajah Pengantin
Sketsa Wajah Pengantin

Selanjutnya kamu bisa membeli figura foto untuk membingkai foto sang pengantin. Jika kamu termasuk orang yang pandai melukis, kamu juga bisa mengisi figura tersebut dengan lukisan atau sketsa wajah pengantinnya.

Pilih figura foto yang memiliki warna kalem, ya. Warna kalem seperti putih, hitam, atau cokelat akan membuat kadomu jauh dari kesan murahan. Untuk harganya, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

6. Hiasan Dinding dari Kayu

Hiasan Dinding Dari Kayu
Hiasan Dinding Dari Kayu

Hiasan dinding ini juga bisa kamu jadikan kado pernikahan. Kamu bsia memberinya hiasan dinding berupa kaligrafi, lukisan, rak gantung, atau model yang lainnya. Sesuaikan saja dengan karakter pengantinnya.

Pilihan yang tersedia untuk kado jenis ini juga sangat banyak dan harganya pun sangat bervariasi. Kamu bisa memilihnya sesuai budget yang kamu persiapkan.

7. Buku Bacaan

Buku Bacaan
Buku Bacaan

Buku bacaan ini banyak macamnya loh. Jika pengantin orang yang baru mulai belajar masak, kamu juga bisa menghadiahinya buku resep makanan. Selain itu, kamu juga bisa memberi kado berupa buku terkait kehidupan berumah tangga.

Kado yang satu ini cukup bermanfaat, bukan? Pengantin bisa menjadikan buku ini sebagai bacaan sekaligus sumber ilmu baru dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Dengan kado ini, kamu sudah membantu mereka untuk belajar tentang kehidupan pernikahan.

8. Scrapbook dengan Ucapan Happy Wedding dan Foto Pengantin

Scrapbook
Scrapbook

Memberikan foto berbingkai saja kurang istimewa? Kamu bisa memilih kado yang satu ini. Meskipun lebih ruwet untuk membuatnya, kesan yang diberikan dari kado scrapbook ini pasti bisa berkesan untuk pengantin.

Nggak bisa bikin scrapbook? Tenang saja. Saat ini banyak kok penyedia jasa pembuatan scrapbook by order. Kamu tinggal menyesuaikan saja model scrapbook-nya dengan budget-mu.

9. Lilin Aromaterapi

Lilin Aromaterapi
Lilin Aromaterapi

Kok lilin aromaterapi sih? Buat apa? Eits, jangan salah loh. Lilin aromaterapi ini cukup bermanfaat bagi setiap orang, termasuk pengantin baru. Lilin ini juga bisa menambah suasana romantis di kamar pengantin. Kamu hanya perlu memastikan untuk membeli lilin aromaterapi yang tepat dengan selera pengantin.

10. Mug atau Cangkir Lucu

Mug Lucu
Mug Lucu

Jika pasangan pengantinnya termasuk penikmat teh atau kopi di pagi atau di sore hari, kamu bisa banget menghadiahi mereka dengan mug atau cangkir lucu. Kamu bisa memesannya dengan desain yang kamu inginkan.

11. Album Foto untuk Menyimpan Momen Kebersamaan Pengantin

Album Foto Untuk Menyimpan Kebersamaan
Album Foto Untuk Menyimpan Kebersamaan

Kado pernikahan berupa album foto juga bisa kamu jadikan pilihan. Dengan album foto ini, pengantin bisa menyimpan momen-momen kebersamaan mereka, termasuk momen pernikahan mereka.

Lagi dan lagi, pilihlah album foto yang memiliki motif dan warna yang kalem untuk menimbulkan kesan yang tidak murahan. Kamu bisa memilih warna putih, hitam, atau cokelat.

12. Flashdisk yang Berisi Video yang Menunjukkan Perjalanan Cinta Mereka

Flashdisk
Flashdisk

Yang terakhir ini bisa menjadi kado pernikahan yang sangat istimewa. Modalnya hanya flashdisk dan kreativitas saja. Kamu bisa membeli flashdisk yang harganya sesuai dengan budget yang kamu siapkan.

Setelah itu, kamu bisa mendownload aplikasi gratis untuk mengedit video. Kamu bisa membuat video dari momen perjalanan cinta pengantin. Meski murah, tapi kado yang satu ini dijamin jauh dari kesan murahan deh.

Sebenarnya kado pernikahan nggak harus selalu mahal kok. Jika kamu benar-benar tulus memberinya, pasti orang yang menerimanya juga sudah cukup bahagia. Jadi, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk membelikan kado pernikahan yang mahal jika budget yang kamu miliki terbatas.

Jangan Lewatkan : 

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.