in

7 Kelebihan Cowok Baperan yang Jarang Diketahui Cewek

Kelebihan Cowok Baperan

Apa yang salah dari cowok baperan? Mereka seringkali ditolak cintanya dan rata-rata alasan wanita menolak cowok yang baperan karena mereka terkesan murahan. Alasan kedua, cewek tidak suka karena cowok baperan itu berlebihan dalam menunjukkan perasaannya.

Kita mungkin sering berkata, seperti “Jadi cowok itu gak boleh baperan”, tapi faktanya sensitivitas itu tidak memandang gender, itu adalah bawaan lahir. Menurut penelitian, orang yang sensitif memiliki otak yang berbeda dari orang biasanya.

Sayangnya, kita terlalu cepat membatasi diri untuk mengenal cowok yang baperan. Sebab jika kamu mengenalnya lebih dalam lagi, maka kamu akan jatuh cinta setengah mati.

Nah, sebelum kamu menyesal karena selalu menolak cowok yang baperan, ada baiknya ketahui dulu 7 Kelebihan Cowok Baperan yang Jarang Diketahui Cewek!

1. Lelaki Baperan Tidak Akan Mengulangi Kesalahan yang Sama

Cowok Baperan Tidak Mengulangi Kesalahan
Cowok Baperan Tidak Mengulangi Kesalahan

Pernahkah kamu berpacaran dengan cowok yang seringkali melakukan kesalahan yang sama? Mungkin ia meminta maaf akan salahnya, tetapi ia mengulanginya lagi. Penyebabnya karena pria seperti itu tidak benar-benar menggunakan perasaannya.

Cowok yang baperan tentunya memiliki hati yang begitu sensitif. Ketika ia melakukan kesalahan dan sadar akan salahnya, maka ia akan langsung meminta maaf padamu sebelum kamu marah, sebelum suasananya menjadi semakin gak enak.

Sementara seperti yang sering kita lihat, kebanyakan wanita terjebak dalam sebuah hubungan yang kurang harmonis karena mereka lebih memilih cowok yang tidak memiliki perasaan.

Ngomongin tentang highly sensitive person, coba pelajari dahulu : 5 Kelebihan Tak Terduga Orang yang Mudah Baperan

2. Tulus dan Tidak Banyak Menuntut Pasangan

Tidak Menuntut Pasangan
Tidak Menuntut Pasangan

Cowok yang baperan pastinya mudah empati kepada orang lain, juga kepadamu. Bahkan lebih dari sekedar empati, perasaannya yang mendalam membuatnya seperti benar-benar mengalami bagaimana rasanya ada di posisi kamu.

Sehingga dia benar-benar memahami kamu. Nah, ketika seseorang sudah memahami dirimu, pastinya ia tidak akan banyak menuntut lagi. Kalaupun dia memintamu untuk berubah seperti apa yang dia mau, maka dia hanya akan memberi saran tanpa harus mengkritik dirimu.

Hal inilah yang menjadikan seorang pria baperan begitu tulus kepada pasangannya. Mereka memiliki hati yang sangat lembut, menggunakan perasaan juga pemahaman yang begitu mendalam.

3. Cowok Sensitif Itu Kreatif Dalam Segala Hal

Cowok Sensitif Kreatif Dalam Segala Hal
Cowok Sensitif Kreatif Dalam Segala Hal

Cowok yang baperan itu tidak hanya sensitif terhadap orang lain, tetapi ia juga sensitif dengan segala situasi baik yang ada diluar mau pun di dalam dirinya sendiri.

Sensitivitas yang tinggi itu kerap membuatnya mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan pemahaman yang mungkin tidak didapatkan oleh orang-orang biasa. Hingga pada akhirnya ia mengumpulkan semua informasi dalam pikirannya dan membentuk ide baru yang lebih kreatif.

Jika kamu menjalin hubungan dengan lelaki seperti ini, maka hidupmu tidak akan pernah jadi membosankan. Sebab ia akan selalu menghadirkan hal-hal baru dan kejutan tak terduga yang akan mewarnai hari-harimu.

Rata-rata cowok yang baperan itu sebenarnya cerdas. Hanya saja mereka terkadang terlihat seperti orang bodoh yang tidak tahu apa-apa, sehingga kebanyakan wanita keliru dalam menilainya.

4. Dia Sangat Detail Terhadap Segala Hal

Sangat Detail Terhadap Segala Hal
Sangat Detail Terhadap Segala Hal

Otaknya tidak pernah berhenti bekerja untuk memikirkan segala hal hingga ke akar-akarnya dan hal itu berjalan secara autopilot. Dia seperti terlahir untuk menjadi seorang superkomputer yang sangat canggih!

Maka saat kamu mengajaknya pergi dan bertanya padanya untuk makan atau minum di cafe yang mana, jangan heran jika ia akan memikirkan itu dalam waktu yang lama.

Sebab saat kamu bertanya “Kita mau pergi kemana?” maka otaknya otomatis akan menghadirkan gambaran tentang banyak tempat dengan semua isi ruangannya, orang-orang disana, pencahayaan, posisi kursi dan meja hingga pelayanan.

Jika belum terbiasa menghadapi orang sepertinya, kamu akan jengkel karena kelamaan menunggunya mengambil keputusan yang sebenarnya sederhana. Tetapi kamu juga akan terkejut dengan segala perhatiannya yang begitu detail, termasuk ketika ia memperhatikanmu.

5. Dia Akan Membalas Kebaikanmu Dengan Lebih Baik

Berusaha Membalas Kebaikan
Berusaha Membalas Kebaikan

Bukankah akan menyedihkan jika apa yang kita berikan tidak pernah dihargai? Sekecil-kecilnya balasan untuk sebuah kebaikan adalah ucapan terimakasih, tetapi bahkan terkadang hal sekecil itu pun tidak kita dapatkan.

Memang dalam sebuah hubungan kita perlu tulus dalam memberi, namun kita seharusnya juga menggunakan akal sehat sehingga tahu memilih pasangan yang tepat agar ketulusan kita tidak berakhir sia-sia, bukan?

Nah, dengan pria yang baperan dijamin kebaikanmu akan dibalas dengan lebih baik. Sebab cowok yang baperan itu mudah sekali bersyukur, dunianya kaya akan segala perasaan cinta, kasih sayang dan penerimaan.

Jangankan membalas sebuah pemberian seperti hadiah atau sesuatu yang berharga darimu. Saat kamu menyempatkan waktu untuk mengangkat telepon darinya saja, dia akan mengucapkan terimakasih berulang-ulang.

6. Dia Selalu Ingin Meningkatkan Kualitas Dalam Hal Apapun

Selalu Meningkatkan Kualitas Diri
Selalu Meningkatkan Kualitas Diri

Seorang lelaki yang baperan sangat identik dengan rasa bosan. Namun jangan salah paham, bosan tidak selalu keinginan untuk berpisah atau pergi. Justru yang harus kamu tahu, rasa bosan itu membuatnya selalu ingin meningkatkan kualitas hubungan.

Dia sangat senang untuk mendengarkan apa yang ada dipikiranmu, keresahan di hatimu dan juga harapan-harapanmu ke depannya. Sebab dengan cara itulah ia bisa membantumu memberi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Selain itu ia juga selalu ingin menjaga hubungan agar tetap harmonis dan selalu berusaha meningkatkan kualitas hubungan antara kamu dan dia menjadi semakin lebih baik.

Seiring dengan hal itu, ia juga fokus pada pengembangan dirinya, dan tentunya dia juga ingin kamu fokus pada pengembangan dirimu juga, agar kamu terus memperluas wawasan dan pengetahuan.

Dia memiliki kepedulian yang begitu hebat kepadamu dan juga kepada hubungan yang sedang dijalani. Dalam hal apapun, entah itu pekerjaan, spiritual, hobi atau apa saja, dia selalu ingin meningkatkan kualitas diri.

7. Pria Baperan itu Jujur dan Romantis

Pria Baperan Selalu Jujur dan Romantis
Pria Baperan Selalu Jujur dan Romantis

Pria baperan itu selalu memikirkan segala hal dengan mendalam. Mereka adalah wujud dari pepatah “berpikir sebelum bertindak”. Nah, karena dia memikirkan sesuatu dengan begitu matang, maka ia merasa tidak ada gunanya jika berbohong pada orang lain.

Selain itu, akibat dari kebiasaan berpikir kritis dan mendalam yang ia miliki, segala sesuatu yang ia lakukan untuk pasangan pun juga akan selalu menggoreskan kesan yang tidak terlupakan.

Kepekaannya membuat ia tahu apa yang kamu, dan cara berpikirnya membuat ia lebih sempurna dalam bertindak. Maka wajar saja jika hatimu begitu meleleh dengan segala hal yang ia lakukan untuk dirimu.

Hanya saja sebagian wanita lebih dulu menutup diri dari lelaki baperan. Kamu jangan ya? Ntar nyesal lho!

Baca Juga : 

Jika kamu memiliki pasangan yang baperan, terimalah ia apa adanya. Sebab dibalik kekurangannya yang terlihat kurang tegas dalam bersikap, sebenarnya ia sedang memikirkan banyak hal sehingga membuatnya agak lebih lama mengambil keputusan.

Sekianlah artikel tentang 7 kelebihan cowok yang baperan. Semoga bermanfaat!