in

10 Kesalahan Cewek Terhadap Pasangan Yang Harus Dihilangkan

Kesalahan Cewek Saat Pacaran

Cewek sudah pasti berbeda dengan cowok perkara menjalani sebuah hubungan. Perbedaan-perbedaan tersebut kerap menimbulkan kesalahpahaman. Namun disisi lainnya, justru menimbulkan kekaguman.

Sisi baik dan buruk dalam diri seorang cewek sudah pasti ada. Tidak hanya cewek saja, cowok pun pasti juga memilikinya. Namun bagaimana seorang cewek bisa mengontrol apa yang menjadi keburukannya dan menonjolkan kebaikan yang dimilikinya menjadi hal penting yang harus dapat dilakukan olehnya.

Dengan kemampuan intuisi yang lebih baik dibandingkan cowok, cewek dikenal lebih mengandalkan perasaan dibandingkan logika dalam mengambil sebuah keputusan. Mereka juga memiliki kemampuan verbal yang lebih baik, sehingga mereka pun dikenal sebagai makhluk yang paling cerewet di planet ini.

Nah, jika kamu sedang mencari apa saja kesalahan cewek saat menjalani hubungan kepada pacar atau suami, coba simak penjelasan berikut agar kamu dapat mengoreksi setiap tindakan atau perbuatanmu kedepannya.

1. Berusaha Mengubah Pasangan

Berusaha Mengubah Pasangan
Berusaha Mengubah Pasangan

Sebuah perubahan memang diperlukan dalam sebuah hubungan, tetapi bukan berarti kamu dapat mengubah pasangan dengan cara-cara yang instan.

Tentu hal ini sangat sulit. Selain akan memberikan efek negatif kepada pasangan, hal ini juga akan memberikan kekecewaan yang mendalam terhadap dirimu.

Perubahan yang baik adalah perubahan yang dilakukan bersama-sama. Tidak hanya pasangan saja yang harus berubah, sebagai cewek kamu juga harus berusaha mengubah dirimu menjadi lebih baik.

Memberikan contoh yang baik kepada dirinya, tanpa harus memerintah akan membuat cowok perlahan-lahan mengikuti keinginan dirimu. Ini seperti sebuah cermin, jika cerminan dirimu harus kamu ubah, ia akan pecah. Tetapi jika kamu berusaha mengubah dirimu, ia juga akan berubah.

Memiliki pasangan berarti berjalan bersama ke satu arah. Tidak ada yang duluan atau pribadi yang ditinggalkan. Setiap pribadi secara sadar bersama-sama memperbaiki dirinya.

2. Membandingkan Pasangan dengan Sosok Lain

Membandingkan Pasangan Dengan Cowok Lain
Membandingkan Pasangan Dengan Cowok Lain

Siapa sih yang suka jika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain. Biasanya nih, banyak cewek yang entah disengaja atau tidak membandingkan pasangannya dengan sosok cowok lain yang dipandang lebih sempurna oleh mereka.

Membandingkan pasangan dengan orang lain dengan niatan agar pasangan mengubah dirinya menjadi lebih baik, tentu tidak selalu buruk. Namun terkadang, cara ini justru membuat pasangan merasa insecure dan tidak dihargai.

Kenyamanan pasangan saat menjalani hubungan bersamamu tentu saja akan hilang jika kamu selalu melakukan hal ini secara berulang-ulang.

3. Mudah Salah Paham

Mudah Salah Paham
Mudah Salah Paham

Cewek selalu mengandalkan mood dalam setiap keadaan. Kekuatan bahasa memang sangat membahayakan. Setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda terhadap kata-kata yang diungkapkan oleh orang lain.

Disaat dalam mood yang tidak baik, cewek sangat sulit untuk mengontrol pikirannya terhadap setiap kata atau bahasa yang diucapkan oleh cowok. Cewek kerap mengandalkan suasana hati dalam menafsirkan ucapan dari pasangannya.

Pertengkaran sering kali terjadi karena kesemberonoan si cewek dalam mengartikan ucapan tersebut. Mereka cenderung mengedepankan emosi dalam setiap keputusannya. Jadi jangan heran, keributan sering terjadi hanya karena suatu masalah yang sebenarnya tidak berarti.

4. Menunjukkan Dirinya Memiliki Kelebihan Menarik Cowok Lain

Menunjukkan Dirinya Mampu Menarik Cowok Lain
Menunjukkan Dirinya Mampu Menarik Cowok Lain

Para cewek biasanya sering menyombongkan dirinya sendiri karena banyaknya cowok di luar sana yang menaruh perhatian pada mereka. Alhasil mereka pun terkadang menunjukkan hal tersebut pada pasangan.

Jangan pernah merasa lebih tinggi atau lebih baik dari pasangan. Cowok tentunya tidak suka jika pasangannya merasa mampu untuk menarik cowok lain dalam hidupnya. Biasanya, cewek yang menggunakan trik ini hanya berusaha untuk memanipulasi hubungan atau melihat sejauh apa cinta pasangannya terhadap dirinya.

Fatalnya, cara ini justru dapat membahayakan hubungan tersebut. Cowok akan berpikir jika sang cewek tidak memiliki komitmen atau ketetapan hati untuk bersama dirinya. Jadi jangan heran, jika ia tiba-tiba menghilang.

5. Berusaha Menggantikan Peran Dari Ibu Pasangan

Berusaha Menggantikan Ibu Pasangan
Berusaha Menggantikan Ibu Pasangan

Tentu saja kamu menjalin hubungan dengan pasanganmu bukan untuk mengganti peran dari Ibu nya. Ia membutuhkan seorang pasangan, bukan seorang ibu lagi karena sedari lahir ia sudah memiliki satu ibu dan itu sudah cukup untuk dirinya.

Sayangnya, terkadang cewek melakukan hal-hal yang menunjukkan seolah dirinya dapat menggantikan peran dari Ibu dari pasangannya tersebut.

Tidak perlu berlomba-lomba untuk menjadi lebih baik dari Ibunya pasangan. Tentu saja, hal ini akan menyakiti hati si cowok, karena Ibunya tentu tidak akan hilang atau sirna didalam hatinya.

6. Membenarkan Dirinya Sendiri dengan Dalih Ibunya Pun Melakukan Hal yang Sama

Membenarkan DIrinya Karena Meniru Ibu Pasangan
Membenarkan DIrinya Karena Meniru Ibu Pasangan

Tidak salah jika seseorang menjadikan orang tuanya sebagai model dalam bersikap, tetapi menjadikan sesuatu hal yang salah menjadi benar dengan alasan ibunya juga melakukan hal yang sama bukanlah satu hal yang baik untuk dilakukan.

Kalau sudah begini, kamu harus bisa menghentikan sikapmu yang seperti ini. Cewek harus memahami bahwa ia harus memiliki kepribadian sendiri.

Bukan untuk meniru atau melakukan hal yang sama dengan Ibu dari pasangan. Apalagi, jika harus membenarkan melakukan hal yang salah.

7. Memberikan Kritik, Komentar, atau Berusaha Menggurui

Berusaha Menggurui
Berusaha Menggurui

Memberikan komentar kepada pasangan tentu sah-sah saja jika dilakukan. Namun disini, cenderung ditekankan untuk tidak menghakimi atau menggurui sikap dari pasangan. Cewek terkadang terbawa suasana saat melihat sikap yang buruk dari pasangannya.

Dengan cara seperti ini, sebagian cowok tentu saja merasa jika cewek telah mengambil peran dirinya. Terlalu menguasai didalam hubungan juga tidak baik. Ada baiknya untuk mengingatkan jika yang dilakukannya tidak baik, dengan cara memahami situasi dirinya karena melakukan kesalahan tersebut.

Dengan memahami situasi dirinya, kamu akan mengerti mengapa cowok melakukan hal tersebut. Cukup ingatkan tanpa perlu menghakimi.

8. Tidak Memberikan Apresiasi yang Baik

Tidak Memberikan Apresiasi Yang Baik
Tidak Memberikan Apresiasi Yang Baik

Setiap usaha sekecil apapun seharusnya mendapatkan apresiasi atau penghargaan. Sebagian cewek kerap meremehkan usaha kecil yang dilakukan oleh pasangannya. Selain dapat merugikan dirinya, sikap seperti ini akan membuat cowok merasa berkecil hati.

Dalam hubungan yang sehat, sekecil apapun itu sebaiknya cewek memberikan penghargaan kepada si cowok jika sudah melakukan sesuatu untuknya. Setidaknya mengucapkan “Terimakasih”, maka cowok sudah merasa jika perbuatannya berharga.

Percayalah, jika kamu selalu melakukan hal ini, kabar baiknya hubunganmu akan berjalan dengan sehat dan tumbuh dengan segarnya.

9. Berusaha Membatasi Ruang Gerak Pasangan

Membatasi Ruang Gerak Pasangan
Membatasi Ruang Gerak Pasangan

Tidak ada orang yang rela kebebasannya direnggut oleh siapapun. Jika sudah begini, mereka cenderung sering memberontak dan akan terjadi banyak gesekan batin diantara kedua pihak.

Sebagai cewek, wajar jika kamu terlalu mengkhawatirkan pasangan, namun coba periksa apakah kekehawatiranmu itu nyata atau hanya ilusi belaka ? Perhatikan, jika kamu terlalu mengikatnya, maka ia akan berusaha melepas ikatan tersebut.

Penting disini untuk memahami jika pasanganmu adalah seorang manusia. Ia juga butuh tumbuh dan mengalami banyak pengalaman dalam hidupnya. Karena di hidupnya bukan hanya tentang dirimu saja. Ia juga memiliki keluarga, teman atau lingkungan dimana ia pernah tumbuh.

10. Tidak Mau Mengakui Kesalahan dan Meminta Maaf

Tidak Mau Mengakui Kesalahan
Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Ego menjadi salah satu akar masalah dalam hubungan. Dalam pacaran atau rumah tangga, ego membuat masalah menjadi tampak sulit untuk diselesaikan. Umumnya cewek sangat gengsi untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada pasangan.

Sampai-sampai mereka sangat dikenal sebagai makhluk yang merasa paling benar dan tidak mau disalahkan. Mengakui kesalahan dan meminta maaf tentu tidak akan mengurangi nilai diri serta kecantikan dirimu.

Justru hal tersebut menciptakan nilai-nilai yang baik didalam dirinya serta dapat menumbuhkan kehangatan dalam hubungan tersebbut.

Baca Juga :

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan cewek yang seringkali dilakukan tanpa sadar. Sebagai cewek, kamu harus mencari tahu serta memahami dan menyadari kekurangan dari sifat-sifat alami yang ada didalam dirimu. Dengan mengontrol dan memahaminya, kamu akan lebih mudah mengambil sikap yang jernih. Semoga artikel ini bermanfaat.

Written by Muhammad Taufik

Share your knowledge. It is a way to achieve immortality