5 Konsekuensi Ini akan Kamu Terima Ketika Pacaran Satu Kantor

Pacaran satu kantor ? Tidak ada yang tahu akhirnya akan berjodoh dengan

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Risiko Pacaran Satu Kantor

Pacaran satu kantor ? Tidak ada yang tahu akhirnya akan berjodoh dengan siapa. Entah itu orang yang baru saja dikenal atau orang yang sudah lama ada di dekat.

Cinta juga bisa tumbuh di mana saja, entah itu di tempat belajar atau justru di lingkungan pekerjaan. Awalnya sih hanya sekadar teman, tapi lama-kelamaan tumbuh deh rasa sayang.

Ya, kita memang tidak bisa mengatur dengan siapa akhirnya akan jatuh cinta. Begitu juga denganmu yang akhirnya memiliki hubungan spesial dengan rekan kerja.

Makhlum saja, kamu dan dia selalu bertemu setiap saat. Intensitas pertemuan dan komunikasi antara kamu dan dialah yang akhirnya menumbuhkan benih cinta.

Kelihatannya sih enak banget punya pacar yang juga teman kerja sendiri. Kamu akan selalu bertemu dengannya setiap saat. Tak hanya itu, jika ada salah satu dari kalian membutuhkan bantuan, kalian bisa saling membantu pekerjaan satu sama lain.

Sayangnya tentu dalam hubungan seperti ini ada saja konsekuensi yang harus kamu terima. Kamu yang pacaran dengan rekan kerjamu pasti paham dengan 5 konsekuensi berikut ini.

1. Harus Siap Mental Sebagai Sasaran Bahan Gosip Teman Kerja

Gosip Teman Kerja
Gosip Teman Kerja

Tidak bisa dipungkiri bahwa teman kerja pun sangat suka bergosip di belakang. Nah, kamu yang punya pasangan di tempat kerja harus nyiapin mental baja nih. Kamu pasti akan jadi sasaran empuk untuk bahan gosipan teman-temanmu di tempat kerja.

Kamu tidak akan bisa menghindari hal semacam ini. Yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan mentalmu dan berusaha untuk menutup kupingmu dari omongan yang mungkin hanya akan menyakiti hatimu.

Kedekatanmu dengan pasanganmu pasti akan selalu jadi topik terhangat yang bisa mereka korek hingga tuntas.

Kamu harus lebih berhati-hati karena seringkali apa yang mereka bicarakan akan jauh dari kenyataannya. Meski risi dengan sikap teman kerjamu yang suka bergosip di belakangmu, kamu tak boleh dengan mudah terpancing emosi ya.

Hadapi saja dengan santai. Anggap omongan mereka hanya sekadar angin lalu.

Baca Juga : 5 Hal Ini Menandakan Cintamu Hanya Berlaku Sesaat Saja

2. Melihat Pasanganmu Berkomunikasi dengan Rekan Kerja yang Lain, Harus Membuatmu Belajar untuk Menahan Rasa Cemburumu

Kamu Harus Menahan Rasa Cemburu
Kamu Harus Menahan Rasa Cemburu

Kamu dan dia tidak akan perlu menabung rindu karena setiap di tempat kerja pasti akan bertemu.

Tapi karena pada awalnya hubunganmu dengan pasanganmu juga berawal dari sekadar rekan kerja, kamu pun akan lebih mudah cemburu saat melihat pasanganmu memiliki kedekatan dengan rekan kerjanya yang lain. Padahal mereka hanya sekadar teman kerja, tidak seperti yang kamu pikirkan.

Kamu harus siap-siap untuk menjaga rasa cemburumu. jangan sampai kamu kehilangan kontrol. Terlebih saat melihat ada rekan kerja yang berusaha mendekati pasanganmu. Meskipun sebenarnya itu hanya untuk keperluan pekerjaan saja.

Baca Juga : Alasan Kenapa Mengumbar Kehidupan Pacaran Tak Baik untuk Dilakukan

3. Masalah yang Ada dalam Hubungan Sangat Berpengaruh pada Kinerjamu

Hubungan Mempengaruhi Kinerjamu
Hubungan Mempengaruhi Kinerjamu

Yang ketiga adalah kamu harus lebih berhati-hati dalam menjaga hubunganmu dengan pasanganmu. Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya masalah dalam hubunganmu bisa saja berpengaruh pada kinerjamu.

Makhlum saja kamu dan dia ada di satu tempat bekerja yang sama dan kamu akan selalu bertemu dengannya.

Melihat wajahnya saat ada masalah meski hanya sedikit saja pasti akan mempengaruhi emosimu. Alhasil kinerjamu dalam melakukan tugasmu pun akan menurun atau justru malah amburadul.

Kamu dan pasanganmu harus pandai dalam memecahkan masalah apapun dalam hubungan kalian dengan cepat. Jangan sampai berlarut-larut hingga akhirnya akan berpengaruh pada pekerjaan kalian.

Urusan pekerjaan dan asmara harus bisa dibedakan dan tidak saling mempengaruhi satu sama lain. Dan hal itu tentu akan cukup sulit untuk pasangan seperti kalian yang bekerja di satu tempat yang sama.

4. Di Tempat Kerja Pun Fokus Perhatianmu Harus Tetap Terbagi, Untuk Pasanganmu dan Juga Pekerjaanmu

Fokusmu Akan Terbagi
Fokusmu Akan Terbagi

Hati-hati loh dalam mengatur perhatianmu. Saat kamu sedang tidak bekerja kamu bisa fokus pada pasanganmu saja. Tapi saat kami sudah berada di lingkungan kerja, seharusnya kamu bisa lebih fokus pada pekerjaanmu.

Sayangnya mengatur fokus perhatian tidaklah mudah. Mau tidak mau karena kamu selalu bertemu dengan pasanganmu di tempat kerja, fokus perhatianmu secara otomatis akan terbagi menjadi dua. Kamu akan fokus pada pasangan dan juga pekerjaan di waktu yang sama.

Meski begitu, kamu tetap harus berusaha memprioritaskan pekerjaanmu ya saat di tempat kerja. Jika ada yang tak beres dengan pekerjaanmu, bisa-bisa kamu kena teguran dari atasan.

Baca Juga : Pasangan Punya Selingkuhan, 5 Hal ini Yang Sebaiknya Kamu Lakukan

5. Kalau Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan, Siap-siap Deh Menghadapi Momen yang Awkward Saat Bertemu Dengannya di Tempat Kerja

Hubungan Percintaan Satu Kantor yang Kandas
Hubungan Percintaan Satu Kantor yang Kandas

Yang terakhir adalah momen kalau hubunganmu akhirnya harus kandas di tengah jalan. Tapi tentu saja kamu tak menginginkannya bukan? Meski begitu kamu pun tak akan tahu tentang apa yang akan terjadi pada hubunganmu di masa depan.

Kamu tak pernah tahu hubunganmu dengan pasanganmu akan terus berlanjut selamanya atau justru berhenti di tengah jalan karena ada situasi yang mengharuskan hal itu terjadi.

Namanya takdir Tuhan memang tak pernah ada yang tahu kan? Kalau kamu akhirnya harus berpisah darinya, kamu pasti akan merasakan yang namanya momen awkward saat harus bertemu lagi dengannya di tempat kerja.

Baca Juga : Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Tak Seharusnya Berteman Dengan Mantan

Itulah 5 konsekuensi yang harus kamu terima saat kamu menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja. Sebenarnya tak ada yang salah kok dengan memacari teman kerja sendiri.

Tapi kamu juga harus paham bahwa meski terlihat menyenangkan, ternyata ada juga ya hal yang cukup mengkhawatirkan. Kamu harus benar-benar menjaga hubunganmu dengan pasanganmu agar antara hubungan karir dan asmara bisa berjalan beriringan dengan maksimal.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile