Konseling Online

Konsultasi Dengan Psikolog Terbaik

Dapatkan layanan konseling online yang praktis dan nyaman.
Sekarang kamu tidak perlu ragu dan malu meminta bantuan. 

Konseling Online

Kami Telah Berpengalaman Menangani Masalah ..

Layanan Konseling Online - Konsultasi Dengan Psikolog

It's Okay to Not Be Okay..

Pasti senang rasanya jika ada seseorang yang bisa memahami kita, mengasihi kita,membantu kita, dan menyalakan harapan di hati kita. 

Jika kamu merasa berbicara dengan salah satu dari kami mungkin dapat membantu meringankan beban. Kami ingin menawarkan seseorang yang membimbing dan mampu memantikkan harapan.

Kenalan Dengan Konselor Kami..

Psikolog Siti Rahmah - Layanan Konseling Online Golife

Rahmah

Psikolog Pendidikan
Lulusan Magister Psikologi Universitas Indonesia
Psikolog Dya Adis - Layanan Konseling Online Golife

Dya

Psikolog Klinis
Lulusan Magister Psikologi Universitas Gunadarma
Psikolog Monica - Layanan Konseling Online Golife

Monica

Psikolog Klinis
Lulusan Magister Psikologi di Universitas Tarumanegara
Psikolog Natasya - Layanan Konseling Online Golife

Natasya

Psikolog Klinis
Lulusan program Magister Psikologi Profesi di Universitas Tarumanegara

Apa Kata Mereka

Rani
RaniMahasiswi
Read More
Sebelum konseling ke psikolog Golife, saya tidak menyadari ternyata banyak “blind spot” yang membuat saya tidak bisa keluar dari masalah pribadi saya. Setelah konseling, rasanya lebih legah dan lebih paham daripada sebelumnya.
Ibu Asri
Ibu AsriIbu Rumah Tangga
Read More
Sebagai orang tua, saya sempat khawatir tentang masa depan anak yang suka bermain ketimbang belajar. Mba psikolog dengan sabar menjelaskan semua solusi dari masalah saya. Terimakasih banyak
Nur Azizah
Nur AzizahKaryawan Swasta
Read More
Awalnya gw malu konsultasi, karena saat itu gw punya masalah dengan rencana pernikahan. Ternyata konselornya cukup gaul, jadi cocok untuk anak muda. Sabar banget juga dan bisa tenangin gw kalau udah kebawa emosi.
Kita Tidak Bisa Mengubah Masa Lalu,
Tapi Kita Bisa Mengubah Masa Depan

Temukan beragam penawaran terjangkau dari kami untuk mental yang lebih sehat!

  • Privasi dan kerahasiaanmu aman.

  • Silahkan menggunakan nama samaran jika merasa lebih nyaman tetap anonim.

Form Penjadwalan Konseling

Apa Bedanya Konseling dengan Terapi ?

Konseling berfokus kepada isu-isu yang berada di tingkat kesadaran sehingga proses berlangsung pada saat itu juga dan praktis, sedangkan terapi adalah tindakan perawatan atau pengobatan yang berfokus membantu individu memahami dan menelusuri kehidupannya secara mendalam.

Konseling dapat membantu individu memproses emosi-emosi yang membingungkan, mengatasi macam-macam konflik, mengembangkan keterampilan berkomunikasi dan mengubah pemikiran dan perilaku yang kurang produktif. Sedangkan terapi merupakan proses evolusi yang membantu individu merefleksikan sikap, perilaku dan pemikiran lama yang mempengaruhi kehidupannya sekarang.

Konseling cenderung lebih singkat, sedangkan terapi membutuhkan waktu yang lebih panjang.

Apakah Saya Butuh Konseling ? dan Kapan Sebaiknya Saya Konseling ?

Akhir-akhir ini ada banyak layanan konseling online seperti kami yang menyuarakan tentang pentingnya kesehatan mental. Namun sayangnya, sangat sedikit diantara kita yang menyadarinya.

Di Indonesia, seseorang yang mendapati masalah dengan mental sering dianggap sebagai pribadi yang lemah dan kurang iman. Stigma jadi lebih memberatkan daripada gangguan yang diderita dan secara tidak langsung semakin memperburuk gangguan mental pada penderitanya.

Alhasil, banyak individu lebih memilih menyimpan dan memendam ketimbang malu mendapatkan stigma yang buruk dari orang-orang disekitarnya. 

Sebagian konseli atau klien kami mengaku membutuhkan waktu yang lama membuat pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan menghubungi kami. Jika kamu bingung kapan sebaiknya berkonsultasi dengan kami, perhatikan poin-poin ini.

1. Masalah yang Dialami Sudah Cukup Mengganggu

Hidup tidak pernah terlepas dari masalah. Kamu lebih memilih menghindari atau menyelesaikan, itu kembali kepada diri kamu. Semakin menghindar maka dirimu akan semakin gelisah. Kegelisahan tersebut merupakan tanda dari kecemasan di mana dapat membuat dirimu mengalami insomnia, tidak bergairah, merasa putus asa dan cenderung sering sakit kepala.

Jika sudah pada fase yang cukup mengganggu produktifitas dan kebahagiaan hidup dirimu, sebaiknya kamu tidak membiarkannya.

2. Kehilangan Sesuatu Yang Berharga

Jika kamu baru-baru ini sedang mengalami kehilangan sesuatu atau seseorang yang berharga, hal ini dapat menimbulkan rasa sedih yang mendalam dan cenderung berkelanjutan (continue). Memang ada masanya kamu dapat tenggelam dengan kesedihan akibat hal tersebut. Namun jika hal ini berkelanjutan selama lebih dari 1 minggu, kamu membutuhkan bantuan dari ahlinya.

3. Orang-Orang Di Sekitar Mulai Lelah

Ketika kamu memiliki stresor atau pemicu dari permasalahan psikologis, jika tidak ditangani maka akan membuat orang di sekitar kamu mulai lelah dengan dirimu. Mereka bukannya tidak mendukung, tetapi hal tersebut jika disampaikan berulang-ulang kali dalam jangka waktu yang cukup lama, mereka akan lelah. Ketika mereka lelah dengan apa yang kamu sampaikan, mereka akan cenderung menghindar.

Ini pertanda mereka cenderung kewalahan dengan keadaanmu. Sebaiknya cari bantuan konsultasi psikologi untuk mengatasi permasalahan ini dengan baik.

4. Memiliki Trauma

Permasalahan yang muncul seperti adanya kejadian traumatis yang menimpa membuat dirimu sebaiknya mencari konsultasi psikologi. Kejadian traumatis dapat berbeda-beda pada tiap individu.

Misalnya dari kejadian dipecat dari pekerjaan, hal percintaan, bencana alam atau divonis menderita suatu penyakit oleh dokter. Bisa juga karena adanya kejadian traumatis yang tidak terkira misalnya mengalami kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan seksual dan juga mengalami kekerasan ketika masih anak-anak.

Kejadian ini akan membuat kamu teringat terus menerus. Jika tidak ditangani maka tidak akan hilang begitu saja, yang ada mungkin di repress, dan hal ini cukup berbahaya karena akan menjadi bom waktu di masa depan.

5. Melakukan Hal yang Tidak Tepat Sebagai Pelarian

Jika seseorang tidak dapat menyelesaikan permasalahan dirinya dengan baik, maka akan muncul kecenderungan untuk mencari pelarian. Namun umumnya pelarian tersebut mengarah pada suatu hal yang tidak baik. Karena pelarian tersebut cenderung tidak sehat. Seseorang akan mencari pelarian pada rokok, alkohol, obat-obatan terlarang hingga berperilaku melanggar norma.

Sebelum terjerumus pada hal tersebut, tentunya ada ketertarikan untuk mencobanya dari dalam diri yang kuat. Jika kamu sudah merasakan adanya dorongan tersebut. sebaiknya segera menghubungi kami untuk konsultasi psikologi secara online. Para psikolog akan mendengarkan keluhanmu dan menncari solusi dari  setiap masalah yang kamu hadapi.

Back to Top

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

To use social login you have to agree with the storage and handling of your data by this website. %privacy_policy%

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.