6 Kualitas Dari Seorang Pria Yang Paling Diinginkan Wanita

Wanita mencintai pria karena uang? Ya, Benar! Itu salah satu fakta yang

Ilham Damanik Ilham Damanik · 4 min read >
Kualitas Pria Yang Diinginkan Wanita

Wanita mencintai pria karena uang?

Ya, Benar! Itu salah satu fakta yang tak bisa disangkal. Tapi sayangnya kebanyakan kita tidak tahu bahwa wanita juga bisa tertarik pada pria karena hal yang normal.

Banyak pria merasa terdiskriminasi oleh wanita karena menganggap dirinya tidak layak untuk dicintai apa adanya. Memang terlihat menyedihkan tapi itulah faktanya.

Jika kamu bertanya kepada wanita tipikal pria macam apa yang diinginkannya? Pasti wanita akan menjawab “Tampan, Pintar dan Mapan!”.

Namun jika kita masuk lebih dalam dan mencari tahu pria-pria yang pernah menjadi kekasih wanita tersebut, kamu akan melihat kenyataan yang tak sesuai dengan perkataannya.

Lantas, apa sebenarnya yang diinginkan wanita dari seorang pria?

1. Keterampilan Dalam Berkomunikasi

Keterampilan Dalam Berkomunikasi
Keterampilan Dalam Berkomunikasi

Satu hal yang paling ditakuti wanita adalah kesepian. Dan itu membuat wanita sangat menyukai koneksi. Ditambah dengan hatinya yang lembut, mereka akan sangat senang terhubung dengan orang lain.

Tentunya ini adalah kabar baik bagi pria-pria yang memiliki keterampilan dalam berkomunikasi. Tapi, bukan hanya sekedar pintar membuka percakapan saja.

Wanita menyukai pria yang mampu memahami maksud dari perkataan mereka atau dengan kata lain bisa menjadi pendengar yang baik.

Sejatinya, wanita cenderung lebih mengandalkan emosi dibandingkan pria. Maka tugas kamu adalah memahaminya.

Semisal jika wanita sedang galau dan berkata “Omong kosong!! Laki-laki itu semuanya sama aja!”

jangan menjawabnya dengan kalimat yang biasa seperti “Aku tidak sama seperti mantanmu” “Aku bisa memperlakukanmu dengan baik!”

Stop! Jangan pernah berusaha menjelaskan tentang dirimu di depan wanita!

Pria yang terampil dalam memahami wanita akan berkata ” Aku mengerti apa yang kau alami. Kalau aku di posisimu, aku juga mengatakan hal yang sama. Tapi, itu udah jadi masa lalumu dan sekarang kau punya kesempatan untuk mendapatkan pria yang tepat”

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Perempuan Memilih Bertahan dalam Hubungan

2. Selera Humor Yang Tepat

Selera Humor Yang Tepat
Selera Humor Yang Tepat

Apa maksud dari selera humor yang tepat? Itu berarti kamu mampu membuat wanita selalu tersenyum.

Kamu tidak harus menjadi komedian atau melakukan hal-hal konyol untuk membuat mereka tertawa, karena pada akhirnya hal itu membuat mereka menganggap dirimu sebagai hiburan semata.

Sederhana. Jika wanita selalu tersenyum dengan apa yang kamu katakan, itu berarti kamu sudah memenangkannya.

“Tapi bagaimana caranya mengubah diriku yang membosankan menjadi pria manis dan menyenangkan?”

Kita ambil contoh klasik, katakanlah kamu ingin bertanya apakah wanita yang kamu sukai sudah memiliki pacar. Pria pada umumnya akan menanyakan hal itu secara langsung, dan kebanyakan sama sekali diam saja.

“Biasanya kalau malam minggu berapa banyak cowok yang ngajak kamu kencan?”

Itu akan membuat wanita sedikit tersenyum namun berpikir keras untuk menjawabnya.

Atau kamu juga bisa membahas tentang masa depan yang di barengi dengan humor, itu akan menyenangkan. Tanyakan apa rencananya kedepan jika ia bertanya balik, Kamu bisa menjawabanya seperti, “Pokoknya nanti.. di masa depan.. aku ingin punya anak darimu!”.

Baca Juga : Tak Hanya Cantik, Inilah 7 Sifat Perempuan yang Bisa Bikin Laki-laki Jatuh Cinta

3. Memiliki Wawasan Yang Luas

Memiliki Wawasan Luas
Memiliki Wawasan Luas

Ini mungkin adalah tantangan yang cukup berat bagi kebanyakan pria. Tapi jika kamu ingin menjadi idaman wanita, inilah yang harus kamu penuhi.

Wanita ingin berpergian dengan seseorang yang bisa diajak kemana saja. Semisal, saat wanita ingin pergi ke tempat-tempat olahraga, maka pria harus bisa menjadi ahli dalam bidang olahraga.

Saat wanita ingin pergi liburan ke suatu tempat, maka pria harus menjadi pemandu yang handal.

Bahkan ketika ada barang-barang yang rusak dirumah, atau ketika ia kesulitan dalam membuat sesuatu, wanita inginkan seorang yang bisa diandalkan. Dengan kata lain, wanita mendambakan pria yang nyaman dimana pun dan dapat diandalkan dalam kondisi apapun.

4. Cerdas, Rapi, Wangi, Tapi Rendah Hati

Pria Yang Rapi Dan Rendah Hati
Pria Yang Rapi Dan Rendah Hati

Tahukah kamu mengapa wanita selalu ingin tampil sempurna dalam penampilan? Karena mereka percaya penampilan menunjukkan semuanya.

Jadi, inilah yang mereka idamkan dari pria. Tak mesti menggunakan pakaian yang mahal, karena wanita pun tahu bahwa pria yang cerdas tidak suka mengoleksi barang-barang mewah.

Namun di balik semua itu, wanita tetaplah makhluk yang rumit. Mereka inginkan pria yang cerdas, rapi, bersih, namun sekaligus ia menginginkan pria yang rendah hati atau dengan kata lain tidak terlalu mencolok.

Pria jatuh cinta karena pandangan matanya, namun wanita jatuh cinta karena telinganya. Dalam arti, meskipun wanita memperhatikan penampilan, itu tak secara langsung membuatnya tertarik jika belum mengetahui kepribadian kamu.

Jadi, meskipun kamu memiliki uang dan harta, wanita akan tetap menendangmu keluar pintu jika kamu sombong dan terlalu mencolok.

5. Perhatian

Pria Yang Perhatian
Pria Yang Perhatian

Wanita sangat menginginkan pria yang dapat membuatnya lebih baik. Cara dengan memberikan perhatian penuh.

Pria yang memiliki perhatian penuh pada wanita namun tidak mudah marah. Terlebih, jika kamu memiliki empati yang cukup tinggi wanita akan sangat menyukainya.

Mereka mendambakan seseorang yang bisa menjadi lebih dari sekedar pasangan, tetapi juga bisa menjadi sahabat, tim, dan setara.

Semisal, katakanlah wanita yang dekat denganmu suka memasak. Kamu bisa mulai mengarahkan topik pembicaraan tentang masak memasak. Setelah itu, tanyakan padanya “Tolong ajari aku memasak. Apakah kamu bisa datang kerumahku? ”

Atau kamu juga bisa datang kerumahnya untuk memasak hidangan yang sama. Dengan begitu, ia akan merasakan perhatianmu sehingga sangat senang untuk menunggu kehadiranmu.

Baca Juga : Ini Alasan Tebar Pesona Tak Lantas Membuatmu Mudah Dapatkan Pasangan

6. Memiliki Prinsip Hidup

Memiliki Prinsip Hidup
Memiliki Prinsip Hidup

Wanita tertarik pada pria yang berkarisma, percaya diri dan bersemangat. Mereka ingin tahu apakah kamu memiliki prinsip hidup yang kuat. Dengan kata lain, wanita ingin kamu lebih mendominasi hubungan.

Wanita bisa saja memilih pria yang lebih rendah darinya, dalam arti tidak percaya diri, kurang bersemangat dan tidak memiliki prinsip. Tetapi sayangnya, wanita tidak suka mendominasi dalam hubungan.

Mereka lebih suka dipimpin daripada memimpin, hal itulah yang membuat wanita menyukai pria yang memiliki prinsip.

Prinsip yang bukan hanya sekedar kata-kata, tetapi mereka melihat langsung kamu melaksanakan prinsip tersebut dalam tindakan yang nyata.

Tentang karisma, percaya diri dan bersemangat, wanita cenderung melihatnya dari bahasa tubuhmu. Mulai dari cara duduk, cara berjalan, caramu menatapnya, bahkan sampai caramu meletakkan suatu barang.

Namun ingat, prihal bahasa tubuh, itu sangatlah jujur. Kamu tak akan bisa berbohong dengan bahasa tubuh. Tetapi itu juga suatu keterampilan yang dapat kamu tempah.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

Kesimpulan

Untuk menjadi pria idaman mungkin terlihat menakutkan bagi beberapa orang. Sebagian dari kamu mungkin bertanya, haruskah aku menjadi pendengar yang baik, penuh perhatian, berwawasan luas dan rendah hati? Belum lagi, karismatik!!

Sebenarnya, Ya! Tapi tidak satu pun wanita mengharuskan kamu menjadi sesempurna itu. Dengan kata lain, jadilah diri sendiri. Kamu akan menjadi lebih bernilai dan unik saat menjadi dirimu sendiri di alam semesta yang penuh dengan banyak warna ini.

Kamu harus memiliki keseimbangan diri dan pengambilan keputusan yang tepat untuk saat-saat tertentu. Artinya, harus mengetahui kapan kamu harus melucu, kapan harus menjadi pemimpin, dan seterusnya. Itulah pria idaman!

Ilham Damanik
Aku merasa seperti seorang penulis Read Full Profile