in ,

Makin Sayang Saat LDR-an, Ini 9 Ide Kado untuk Dikirim ke Pasangan

Ide Kado Untuk Pasangan LDR

Menjalani hubungan jarak jauh membutuhkan kesabaran yang lebih pastinya. Di saat rindu melanda, kamu tidak bisa dengan mudah bertatap muka dengannya. Belum lagi kalau ada kesalahpahaman di antara kamu dan pasangan, kamu harus bisa bersikap dengan lebih bijaksana.

Ngomong-ngomong tentang hubungan jarak jauh alias LDR, menurutmu komitmen saja cukup atau nggak sih untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan jarak jauh? Pernah nggak kamu khawatir kalau pasanganmu merasa bosan atau jenuh dalam menjalani LDR?

Nggak hanya hubungan jarak dekat saja nih yang perlu ide kreatif buat bikin pasangan makin sayang, justru hubungan jarak jauhmu butuh lebih banyak trik agar si dia tak mudah bosan. Salah satunya dengan mengirim kado untuk dia yang berada jauh di sana.

Lantas, apa saja sih kado yang cocok untuk dikirim pada pasangan saat menjalani hubungan jarak jauh? Yuk langsung cek 9 ide kado yang bisa kamu jadikan pilihan agar kesayanganmu makin terkesan.

1. Jam Tangan Couple Kayaknya Boleh Juga Nih

Jam Tangan Couple
Jam Tangan Couple

Sebenarnya kado yang satu ini punya makna tersendiri sih. Jam tangan sebagai tanda bahwa waktu yang kalian miliki bersama sangatlah berharga. Terlebih jika kalian berada di daerah dengan zona waktu berbeda.

Untuk bisa lebih menghargai waktu, kamu bisa banget mengirim kado yang satu ini untuk pasanganmu. Kamu juga bisa mengatur jam tersebut pada zona waktu yang sama agar memudahkan kalian untuk berkomunikasi dengannya.

2. Kalau Butuh Nuansa yang Agak Jadul, Kamu Bisa Kirim Surat Cinta Juga Untuknya

Surat Cinta
Surat Cinta

Meskipun terkesan kuno, tapi kado yang satu ini cukup romantis loh untuk kamu kirim kepada pasanganmu. Terlebih lagi jika kamu ingin memiliki nuansa yang berbeda untuk berkomunikasi dengannya.

LDR tentu sangat familiar dengan gaya berkomunikasi menggunakan video call atau aplikasi telepon pintar lainnya. Nah, agar tak bosan dengan cara berkomunikasi yang seperti itu-itu saja, tak ada salahnya kamu mencoba ide kreatif yang satu ini.

Kamu bisa mengirim sepucuk surat untuknya yang berisi tentang perasaanmu. Pilihlah warna yang disukainya agar lebih berkesan tentunya. Kadomu ini mungkin akan membuatnya senyum-senyum sendiri.

3. Selanjutnya, Kamu Bisa Mengirim Marchandise Band Favoritnya

Merchandise
Merchandise

Apakah kamu tahu band apa yang disukai oleh pasanganmu? Jika dia memiliki band favorit, kamu bisa banget memberikan kado berupa marchandise band favoritnya. Biasanya sih merchandise ini bisa kamu pesan di komunitas fans band tersebut.

Pilih saja merchandise  yang menurutmu belum pernah dia miliki sebelumnya. Dijamin deh, dia bakalan seneng banget nerima kado ini darimu.

4. Kliping Foto Kebersamaan Kalian Juga Bisa Dijadikan Pilihan

Kliping Foto Kebersamaan
Kliping Foto Kebersamaan

Sudah tahu kan kalau saat ini banyak banget penyedia jasa yang menawarkan jasa membuat kliping foto? Kamu bisa memanfaatkan jasa tersebut jika memang kamu tidak bisa membuatnya sendiri. Tetapi jika kamu merasa kamu bisa membuatnya, lebih baik kamu membuatnya dengan tanganmu sendiri sih. Biar lebih sweet aja.

Kamu bisa membuat kliping ini ketika kamu sedang senggang. Anggap saja pembuatan kado ini sebagai kegiatan untuk mengisi waktu luangmu. Kamu juga bisa nostalgia loh ketika memilih foto dan menggabungkan foto-foto kebersamaan kalian menjadi satu kliping.

5. Bantal atau Boneka Mungkin Cocok untuk Menemani Tidurnya

Bantal Boneka
Bantal Boneka

Sebenarnya pilihan kado yang satu ini paling mudah sih di antara kado lainnya. Tapi jangan khawatir, kado ini juga lumayan banget kok untuk dikirim kepada pasanganmu. Kado ini tetap bisa kamu jadikan pilihan.

Bantal atau boneka ini bisa jadi peneman tidurnya juga. Tidak hanya itu, boneka juga bisa menjadi teman curhat ketika pasanganmu sedang dalam suasana hati yang kurang baik.

6. Kamu Juga Bisa Memesan Lampu Tidur dengan Ukiran Wajah Kalian Berdua

Lampu Tidur Ukiran Wajah
Lampu Tidur Ukiran Wajah

Selain bantal atau boneka, kamu juga bisa memberinya barang yang bisa menemani tidurnya, yaitu lampu tidur. Sekarang juga sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan jasa pembuatan lampu tidur sesuai permintaan konsumen. Jadi, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya.

Berikan sentuhan romantis pada lampu tidur tersebut. Misalnya dengan membuat ukiran wajah kalian berdua dengan tulisan “i love you” atau kata-kata yang menggambarkan perasaanmu padanya.

7. Mau yang Romantis, Kirim Saja Botol yang Berisi Kutipan Isi Hatimu Untuk Si Dia

Botol Surat Cinta
Botol Surat Cinta

Cara yang satu ini sebenarnya cukup hemat. Kamu hanya perlu botol dan kesabaran dalam membuatnya. Eh ada lagi, kamu juga butuh kreativitas untuk menulis kata-kata indah yang nantinya kamu masukkan ke dalam botol tersebut.

Buatlah beberapa tulisan dalam kertas kecil yang digulung. Berikan instruksi pada pasanganmu untuk membuka satu gulungan kertas ketika bangun tidur atau menjelang tidur di malam hari.

8. Hiasan Dinding yang Menggambarkan Jarak di antara Kalian Selama LDR-an Juga Nggak Kalah Unik Loh

Hiasan Dinding LDR
Hiasan Dinding LDR

Jangan khawatir jika menurutmu ide kado-kado di atas masih kurang cocok. Kamu masih bisa menjadikan ide kado yang satu ini sebagai pilihan.

Karena saat ini kamu dan pasanganmu sedang menjalin hubungan jarak jauh, kamu bisa memberinya kado hiasan dinding dengan gambar yang lucu. Pilihlah gambar yang menunjukkan kondisi kalian yang berjauhan. Kado ini juga sebagai pengingat bahwa jarak bukanlah penghalang bagi keberlangsungan hubungan kalian berdua.

9. Yang Terakhir, Kamu Bisa Mengirim Video Kebersamaan Kalian Saat Bertemu untuk Pengobat Rindu

Mengirimkan Video Kebersamaan
Mengirimkan Video Kebersamaan

Uangmu lagi nipis? Tidak harus memberikan kado yang menghabiskan materi, kamu juga bisa membuat kado istimewa tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Kado ini mungkin bisa jadi pilihan saat kondisi keuanganmu berada di bawah.

Sebagai manusia yang hidup di masa serba canggih ini, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk membuat sebuah kado istimewa. Kamu bisa membuat video throw back momen romantis yang kamu miliki dengan pasanganmu.

Misalnya saja, kamu bisa membuat video dari momen kamu jadian dengan pasanganmu, momen kencan pertama, atau momen ketika bertemu keluarga masing-masing. Dijamin deh, dia pasti akan terkesan dengan kado yang kamu berikan.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Hadiah Ulang Tahun untuk Istri Tercinta

Itulah 9 kado yang bisa kamu kirim untuk kekasihmu tercinta. Gimana? Menurutmu kado apa yang paling menarik dan cocok untuk kamu berikan pada pasanganmu yang sedang berada jauh darimu?

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.