in , ,

5 Cara Membersihkan Aura Negatif Pada Diri Sendiri

Cara Membersihkan Aura Negatif

Kebanyakan dari kita tidak sadar bahwa setiap saat terjadi pertukaran energi di seluruh alam semesta ini. Bahkan pada diri kita juga sedang berlangsung pertukaran energi dengan orang lain, benda-benda atau apa saja.

Ketika energinya negatif, hal itu akan memengaruhi aura pada tubuh kita. Mungkin kamu pernah mengalaminya sendiri. Saat berkumpul bersama teman-teman, awalnya kamu merasa baik-baik saja.

Namun selang beberapa menit atau beberapa jam kemudian, tiba-tiba kamu merasa begitu cemas dan gelisah di tempat itu. Padahal saat itu kamu sedang tidak terburu-buru atau tidak ada urusan lain, hanya sedang berkumpul dan bersantai dengan teman saja.

Bahkan hingga kamu sampai dirumah, perasaanmu masih saja tidak enak dan efeknya pada tubuhmu akan merasa begitu lelah, nyeri dibagian belakang kepala dan pundak.

Kondisi seperti menandakan kamu perlu membersihkan aura. Berikut ini adalah Teknik Cleansing Aura yang Paling Ampuh!

1. Membasuh Tubuh Dengan Air Bersih

Membasuh Tangan Dengan Air
Membasuh Tubuh Dengan Air

Air adalah sumber kehidupan di bumi ini dan sebenarnya banyak rahasia yang tidak kita ketahui tentang air, tetapi yang jelas saat kita baru selesai mandi, emosi dan pikiran terasa lebih stabil.

Namun kamu tidak perlu mandi berulang-ulang setiap kali merasa ada energi negatif yang datang. Jika memang sudah mandi, maka kamu cukup membasuh tangan, muka, kepala, telinga dan kaki dengan air yang bersih, masing-masing sebanyak 3 kali.

Cara ini akan berhasil untuk membersihkan energi negatif yang tidak terlalu kuat. Namun jika energi negatif sudah melekat pada dirimu, maka kamu perlu sering-sering menyisihkan waktu untuk berendam di dalam air yang jernih sampai benar-benar merasa rileks.

Saat melakukan pembersihan aura negatif dengan air bersih, kita harus fokus merasakan dan menghayati ketika air menyentuh tubuh kita. Bayangkan air itu seolah masuk ke dalam jiwa kita.

Sebab jika kamu hanya sekedar membasahi tubuhmu saja tanpa menghayatinya, maka efeknya tidak akan terasa dan kalau pun kamu merasa lebih baik setelahnya, perasaan itu tidak akan bertahan lama.

Berbicara tentang aura, mungkin anda perlu untuk lebih memahaminya dengan menyimak artikel berikut ini : 13 Arti Warna Aura Pada Tubuh Manusia yg Harus Diketahui

2. Membersihkan Aura Dengan Mandi Cahaya

Membersihkan Aura Dengan Mandi Cahaya
Membersihkan Aura Dengan Mandi Cahaya

Dalam dunia spiritual, tubuh fisik luar kita tercipta dari tanah dan fisik didalamnya tercipta dari air, sementara yang lebih dalam lagi kita adalah ruh yang tercipta dari cahaya. Inilah mengapa kita perlu melakukan mandi cahaya supaya bisa kembali murni seperti asal penciptaannya.

Caranya mudah, kita cukup berjemur di bawah cahaya matahari dengan posisi membelakangi sinarnya. Duduklah dengan posisi kaki bersila dan rasakan hangatnya matahari di seluruh bagian punggung hingga belakang kepala.

Sinar matahari memiliki kekuatan penyembuhan yang sangat ampuh, juga sebagai bagian dari sumber kehidupan di bumi. Energinya mampu menerangi pikiran yang gelap dan membuat kita merasa lebih hidup dari sebelumnya.

Perlu diingat, ada waktu-waktu yang akan membuat pembersihan aura lebih efektif, yaitu di waktu pagi dan petang. Namun ini bukanlah suatu keharusan, intinya selama matahari memancarkan sinarnya selama itu pula kita berkesempatan untuk melakukan pembersihan aura.

3. Menyatu Dengan Alam

Menyatu Dengan Alam
Menyatu Dengan Alam

Selain berasal dari air dan cahaya, tubuh kita juga berasal dari tanah seperti yang tertulis pada kitab-kitab yang mungkin pernah kita baca. Maka untuk menetralisir energi negatif pada tubuh, kita perlu menyatu dengan alam.

Ada suatu teknik lama yaitu mandi lumpur atau tanah. Ya, mungkin membayangkannya saja sudah terasa tidak menarik. Tapi kita jangan merasa jijik dengan lumpur yang terlihat kotor, sebab dari sanalah kita berasal. Dan jangan menyombongkan diri diatas bumi, sebab akan kembali ke tanah juga kita nantinya.

Nah, kalau pun kamu tidak ingin melakukan mandi lumpur, setidaknya pergilah ketempat-tempat yang kamu bisa secara langsung bersentuhan dengan lumpur atau tanah. Hal ini baik untuk diri kita sebab dengan begitu aura kita akan lebih bersih.

Banyak tempat-tempat yang bisa kita kunjungi seperti persawahan, ladang, dan kita juga bisa sekaligus pergi liburan ke tempat suasananya masih alami seperti danau, gunung atau hutan.

Bahkan, duduk diatas tanah dan dibawah pohon-pohon yang hijau saja itu sudah cukup membawa perubahan pada energi yang mengelilingi tubuh kita. Sebab seperti yang sudah dijelaskan, kemana pun kita pergi akan selalu terjadi pertukaran energi.

4. Mandi Angin

Mandi Angin
Mandi Angin

Disaat kamu berjalan-jalan di suatu tempat, pernahkah kamu merasakan angin sepoi-sepoi menyentuh wajahmu dengan begitu lembut? Sentuhan itu terasa seperti penuh cinta kasih dan sayang yang tidak pernah kita rasakan sebelumnya.

Jika kamu pernah merasakannya, itulah yang disebut mandi angin. Nah, kita perlu mengingat bahwa seluruh alam semesta ini bersifat penuh cinta kasih dan sayang. Air, tanah, cahaya, api, dan semuanya memiliki cinta kasih kepada kita.

Maka jika kamu merasakan energi negatif dalam dirimu, kamu bisa membersihkannya dengan berdiri di tempat yang luas dan alami, membuka tangan lebar-lebar dan merasakan angin membawa pergi energi negatif yang ada pada dirimu.

5. Melakukan Meditasi dan Visualisasi

Meditasi
Meditasi

Basuh seluruh tubuhmu dengan menggunakan air bersih, tentunya kamu bisa mempraktekkan teknik pada poin nomor dua yang sudah dijelaskan diatas. Lalu keluarlah, cari tempat yang nyaman dan duduklah dibawah matahari pagi dengan posisi membelakangi sinarnya.

Ini adalah kombinasi dari beberapa teknik yang bisa sekaligus membersihkan seluruh energi negatif yang ada pada diri kita. Maka, ada baiknya jika kamu melakukannya ditempat yang hijau atau penuh dengan tumbuh-tumbuhan.

Tutup mata, tarik napas perlahan, tahan, lalu hembuskan secara perlahan. Fokuskan pikiran pada daerah perut dan bagian tulang belakang. Bayangkan cahaya berwarna merah dibagian itu turun ke bumi.

Lalu rasakan cahaya emas matahari yang terus terpancar, bayangkan cahaya itu menembus badanmu. Disini proses penyembuhan sedang berlangsung, jadi usahakan tetap fokus pada aliran napas.

Selain itu, yakinkan hatimu bahwa cahaya matahari, angin semilir dan seluruh alam semesta sedang berusaha menyembuhkanmu serta menghilangkan energi negatif dari dirimu. Coba pelajari juga : 5 Manfaat Melakukan Meditasi Menurut Para Ilmuwan

Akhir Kata

Penyembuhan yang sebenarnya adalah berasal dari diri kita sendiri, yaitu perasaan dan pikiran yang kita miliki. Percuma kita melakukan semua teknik ini jika di dalam hati masih terselip perasaan dan pikiran negatif.

Maka selain melakukan teknik-teknik ini, kita juga perlu membersihkan pikiran dan perasaan pada diri kita sendiri. Sekianlah artikel tentang cara menetralisir aura negatif  pada diri sendiri. Semoga bermanfaat!