in , , ,

Membuat Mantan Menyesal, Terapkan 5 Cara Berkelas Ini

Cara Membuat Mantan Menyesal

Ditinggalin mantan pas lagi sayang-sayangnya emang menyakitkan, kecewa juga mungkin dendam. Dan tentunya hal ini membuat kita ingin sekali membalas apa yang telah ia lakukan.

Tapi seringkali kita dibingungkan tentang apa tindakan yang harus dilakukan agar mantan menyesal. Ditambah lagi luka di hati yang tak kunjung sembuh, Hah! Terlalu pusing untuk memikirkan semuanya sendirian, bukan?

Namun, seperti yang sudah-sudah, sepertinya dalam hal apapun yang berkaitan dengan kegagalan dan dendam, obatnya cuma satu, yaitu melakukan yang terbaik.

Seperti yang dikatakan orang bijak beribu tahun yang lalu, cara terbaik untuk balas dendam adalah dengan menjadi lebih baik.

Nah, apa saja yang dimaksud dengan menjadi lebih baik? Dan apakah cara-cara ini akan berhasil membuat mantan menyesal? Mari kita simak!

1. Ekspresikan Kegalauan Kamu Secara Pribadi, Jangan Dibeberkan!

Ekspresikan Kesedihan Secara Pribadi
Ekspresikan Kesedihan Secara Pribadi

Ibaratkan seseorang yang baru saja jatuh dari kendaraan, lalu kakinya terluka dan kesulitan berdiri tapi ia memaksa untuk berdiri sembari mengatakan aku tidak apa-apa.

Hah, rasanya terlalu munafik jika kita berkata tidak apa-apa setelah putus dari sang mantan. Tidak ada kata putus yang baik-baik saja dan terimalah bahwa hal itu memang menyakitkan.

Sekarang adalah tentang bagaimana kita mengekspresikan perasaan tersebut. Apakah kita akan menunjukkan kesedihan di media sosial dan membeberkannya kepada semua orang,

Atau hanya menangis sendiri sampai puas dan hanya bercerita kepada orang yang terpercaya saja?

Kemungkinannya jika kamu mengekspresikan kegalauan di media sosial dan mantan melihat hal itu, maka dia akan puas dan merasa bangga.

Sementara jika setelah putus kamu menunjukkan hal yang menyenangkan di media sosial dan mantan melihat hal itu, maka dia akan menganggap bahwa kamu sedang berpura-pura bahagia.

Tetapi jika kamu tidak menunjukkan apapun di media sosial, maka dia akan menunggu dan bertanya-tanya tentang dirimu. Hal ini juga akan membuatnya menjadi merindukanmu dan pelan-pelan menyesal.

Baca DuluSadari, Inilah 6 Penyebab Kamu Selalu Ingin Balikan Dengan Mantan

2. Tunjukkan Bahwa Kamu Sudah “Biasa Saja” Dengannya

Tunjukkan Jika Kamu Sudah Biasa
Tunjukkan Jika Kamu Sudah Biasa

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, coba analisa lagi apakah kamu sudah benar-benar biasa saja dengannya?

Sederhananya, kamu tidak akan berhasil membuat mantan menyesal jika kamu masih menyimpan perasaan yang mendalam kepadanya.

Maka sangat penting bagi kita untuk meningkatkan kesadaran berpikir dan menerima kenyataan bahwa yang lalu biarlah berlalu. Sekarang tidak ada lagi kata cinta dan tidak ada istilah kenangan masa lalu, hiduplah di masa kini.

Setelah kamu sudah benar-benar bisa menikmati hidup di masa kini, maka akan lebih mudah untuk membuat mantan menyesal.

Semisal, jika kamu dan dia bertemu lagi di suatu waktu yang tak terduga, cukup perlakukan dia seolah-olah berada di zona teman.

Ini juga berarti bahwa kamu tidak terikat oleh kenangan-kenangan yang telah di lalui bersamanya. Saat ia mengetahui bahwa kamu tidak mengingat banyak hal tentang kenangan bersamanya, maka hatinya akan sangat hancur.

3. Lebih Peduli Pada Perawatan Diri

Peduli Pada Perawatan Diri
Peduli Pada Perawatan Diri

Jangan biarkan mantan tertawa melihat kamu semakin buruk dan tidak merawat diri. Percayalah, ketidakpedulianmu pada diri sendiri tidak akan membuat hatinya berubah untuk mencintaimu lagi.

Kamu seharusnya bisa tampil lebih menarik dan memiliki daya pikat yang lebih tinggi, sebab hanya dengan cara itu mantan menyesal telah meninggalkanmu.

Pergunakan waktumu untuk hal-hal yang bermanfaat bagi dirimu, seperti olahraga, membaca buku, melakukan hobi, mengkonsumsi makanan sehat dan mengubah penampilan.

Buatlah hidupmu semenarik mungkin dan sebahagia-bahagianya dirimu. Inilah yang dimaksud dari kata-kata bijak “Cara balas dendam terbaik adalah dengan menjadi lebih baik”.

Jika kamu berhasil melakukan semua itu, tinggal menunggu waktunya saja maka sang mantan akan menyesal dan secara tak terduga orang-orang baru yang lebih baik pun juga datang mendekat kepadamu.

4. Tingkatkan Prestasi, Karir, Bisnis atau Apapun yang Bisa Kamu Banggakan

Fokus Pada Prestasi
Fokus Pada Prestasi

Tak heran lagi bahwa di era saat ini orang-orang memandang kita dari apa dan seberapa besar yang kita hasilkan. Bahkan begitu pula dengan mantan, mereka juga akan menilai kita dari hal itu.

Maka jangan pernah membiarkan karir atau bisnismu hancur hanya gara-gara putus cinta. Sebab selain merugikan diri sendiri, hal itu juga akan membuat mantan memandangmu sebelah mata.

Namun jikalau saja kebangkrutan tidak terelakkan, maka jangan pernah menceritakan kesedihanmu kepada mantan. Jika ia bertanya tentang keadaanmu, katakan saja bahwa “Saat ini aku sedang menikmati hidup dan bebas!”.

Menikmati hidup dan bebas bisa menunjukkan bahwa kamu sedang berada dalam proses pengembangan diri.

Sementara jika kamu beruntung dan bisa mengembangkan karir, bisnis atau prestasi apapun dibidangmu, maka tak perlu juga mencari-cari mantanmu untuk memamerkan hal itu.

Biarkan saja semua mengalir apa adanya, sampai pada suatu saat yang tak terduga ia akan melihatmu jauh berbeda juga jauh lebih menarik, maka seketika ia akan merasa sangat hancur.

5. Apa Alasan Dia Meninggalkanmu? Buat Dia Menyesal Dengan Alasan Itu!

Perbaiki Kesalahanmu dan Buatlah Dirimu Menjadi Lebih Baik
Perbaiki Kesalahanmu dan Buatlah Dirimu Menjadi Lebih Baik

Pada akhirnya kita juga tidak bisa menyalahkan orang lain sepenuhnya, mungkin hatimu sakit ketika mantan meninggalkanmu, tapi bukankah lebih baik mencari tahu apa alasannya agar kita bisa memperbaiki diri juga?

Katakanlah mantan memutuskan hubungan karena menganggapmu terlalu manja, pemalas, pemarah, cemburuan, dan memiliki sifat-sifat buruk lainnya. Mungkin adalah suatu hal yang wajar, sebab tak ada orang yang ingin menjalani hubungan toxic.

Lalu, jika kamu benar-benar memiliki sifat-sifat buruk dalam dirimu, apakah kamu berniat untuk mengubahnya atau justeru menuntut orang lain supaya lebih sabar menghadapimu dengan semua sifat buruk itu?

Jika mantan meninggalkanmu karena sifat burukmu, maka ubahlah sifat itu dan jadilah pribadi yang lebih positif agar kamu juga mendapatkan pasangan yang baik untuk dirimu nantinya.

Mantan akan menyesal saat menyadari bahwa ternyata kamu bisa berubah. Sebab pastinya dia memutuskan dirimu karena yakin bahwa kamu tidak akan pernah berubah.

Akhir Kata

Tak perlu mengisi kesepian dengan mencari pelarian atau pelampiasan. Cukuplah isi waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat bagi dirimu dan hidupmu untuk saat ini juga nanti.

Setelah kamu fokus memperbaiki diri maka yang baik juga akan datang. Namun kita juga tak tahu dengan siapa nantinya berjodoh, bagaimana jika pada akhirnya kamu berjodoh dengan mantan?

Baca Juga :

Alangkah indahnya saat dua memutuskan hubungan untuk memperbaiki diri masing-masing dan kembali melanjutkan hubungan itu setelah sudah sama-sama berkualitas secara mental dan finansial.

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening