in

10 Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Kembali

Meluluhkan Hati Mantan Yang Sudah Punya Pacar

Meluluhkan hati mantan yang sudah punya pacar tentu bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kesabaran untuk menemukan momentum yang tepat dalam menarik perhatiannya dan mengembalikan rasa percayanya terhadap dirimu.

Kesulitan yang paling utama saat seseorang ingin kembali dengan mantan adalah masa lalu. Masa lalu yang buruk akan menciptakan pandangan yang buruk pula. Apakah hubungan kalian sebelumnya berakhir dengan baik? atau berakhir dengan kepedihan?.

Nah, sebelum kamu punya niatan untuk membuat mantan yang sudah punya pacar kembali padamu, coba introspeksi dulu dan melihat hubunganmu di masa lalu. Apakah kamu benar-benar ingin kembali kepadanya? atau rasa tersebut hanya muncul karena kamu tidak menemukan kebahagiaan apapun pada saat ini?.

Alih-alih berusaha mengganggu kehidupan bahagianya yang saat ini sedang bersama orang lain, kamu tidak perlu melakukan hal-hal yang berlebihan untuk merebut hatinya kembali. Tetapi jika kamu tetap bersikeras untuk balikan sama mantan yang sudah punya pacar, kamu bisa memasuki ruang alam bawah sadarnya dengan cara-cara halus dibawah ini.

1. Hilangkan Takut

Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Mantan
Menghilangkan Rasa Takut Terhadap Mantan

Ketakutan menyebabkan seseorang tidak berani dalam mengambil keputusan, apalagi hingga melangkahkan kakinya untuk merebut hati sang mantan. Sebelum kita memasuki tahapan selanjutnya, sangat penting untuk menghilangkan emosi negatif terlebih dahulu.

Kebanyakan orang ingin menyukai dan ingin dicintai, tetapi mereka memilih takut. Ketakutan tersebut dapat menahan mereka untuk mengekspresikan diri dan menghalangi mereka dalam menciptakan koneksi dengan seseorang.

Perasaan seperti takut ditolak, lemah, egois, cemburu, seharusnya kamu hilangkan terlebih dahulu. Mulailah untuk berlatih menerima apapun kondisi diri kita terlebih dahulu. Kemudian secara ikhlas menerima perasaan yang muncul didalam diri kita.

Hilangkan perasaan bahwa kamu lebih baik atau tidak butuh terhadap dirinya. Ini sangat penting, karena dengan lepasnya seluruh mental block yang menghalangi dirimu, kamu akan lebih leluasa menjalankan tips-tips selanjutnya.

2. Seringlah Untuk Menampakkan Diri, Jangan Berusaha Menjadi Misterius

Menampakkan Diri Terhadap Mantan
Menampakkan Diri Terhadap Mantan

Penelitian menunjukkan bahwa semakin seseorang berinteraksi dengan kamu, maka semakin kamu akan menyukai dia. Mulailah untuk menjadi pribadi yang terbuka dan sering menampakkan diri. Entah itu melalui sosial media atau hanya sekedar berusaha menampakkan diri dengan lewat dihadapannya.

Apresiasi dan rasa suka akan muncul seiring seseorang sering menampakkan dirinya. Asalkan, seseorang tersebut tidak memberikan kesan buruk atau mengganggu. Berusahalah untuk terlihat natural seperti tidak dibuat-buat.

Memperlihatkan diri juga dapat menciptakan sebuah bentuk komunikasi emosi. Cobalah tersenyum terhadapnya setiap kali ia melihat dirimu. Perhatikan, jangan berusaha menjadi misterius! kamu hanya akan menutup semua potensi koneksi itu.

3. Bangun Koneksi Dengan Lingkungan Pergaulannya

Membangun Koneksi Dengan Lingkungannya
Membangun Koneksi Dengan Lingkungannya

Nah, jika kamu tidak cukup berani atau tidak mempunyai alasan yang masuk akal untuk langsung berinteraksi dengan mantan, kamu dapat secara perlahan untuk masuk kedalam pergaulannya. Sebagai mantan pacar, tentu kamu sudah mengetahui siapa-siapa saja orang yang ada di lingkungannya.

Cobalah membangun silahturahmi atau berusahalah untuk membuat sebuah urusan yang mengharuskan dirimu bertemu dengan mereka. Umumnya, lingkungan mereka akan bercerita kepada mantanmu tentang sesuatu yang sedang kamu lakukan dengan mereka.

Disini, kamu seperti menghadirkan dirimu kembali didalam kehidupannya. Selain menghadirkan dirimu, ini akan menciptakan rasa penasaran di pikirannya.

4. Mulai Membangun Komunikasi Dengan Sikap Positif

Membangun Komunikasi Positif
Membangun Komunikasi Positif

Nah ngomongin tentang membangun komunikasi dengan mantan, ini menjadi aspek paling penting yang harus kamu perhatikan. Kebanyakan dari kita akan menjadi pribadi yang sangat misterius dan tertutup.

Secara teori, kita akan lebih menyukai berada disekeliling orang-orang yang menyukai kita. Apakah ini berarti kamu harus mengatakan rasa sayang kepada mantan? tentu saja bukan seperti itu. Menyebutkan “sayang” dengan bersikap “sayang” itu dua hal yang berbeda.

Dalam membangun komunikasi dengan mantan, yang paling penting adalah memperhatikan sikap keterbukaan dan positif didalam diri kita. Kita tentu tidak menyukai jika berada di dekat orang-orang yang pesimis, depresi, atau putus asa.

Pernahkah kamu rasakan betapa senangnya berada di dekat orang yang pengertian, tulus, baik hati dan hangat? Sebaliknya, pernahkah kamu rasakan betapa resahnya menghabiskan waktu lima menit bersama orang yang uring-uringan atau suka mencela? Orang semacam itu hanya mendatangkan aura negatif dalam kehidupan.

Cobalah untuk menunjukkan sikap positif bahwa kamu bahagia dan semangat menjalani kehidupanmu saat ini. Ini sangat menarik dan dapat memunculkan perasaan senang di hatinya.

Namun perlu diperhatikan, ketika berkomunikasi dengan seseorang, cobalah untuk memulai ketika suasana hatinya dalam keadaan baik. Bangunlah kesamaan dan tunjukkan bahwa kamu sangat mengagumi atau setuju terhadap ide-ide yang ia sampaikan.

Perhatikan, berusahalah menjadi pendengar yang baik dan jangan terlalu banyak bicara.

5. Cobalah Untuk Meminta Bantuannya

Meminta Bantuan Mantan
Meminta Bantuan Mantan

Kesalahan yang paling fatal dalam upaya untuk merebut mantan adalah berusaha membahagiakan dirinya. Walau hal ini tidak salah, namun jika kita pahami lebih mendalam, cara seperti ini nyatanya tidak tepat.

Penelitian menunjukkan bahwa kita cenderung tidak akan menyukai seseorang yang kita sakiti. Ini akan menimbulkan konflik batin, “Apakah saya menyakitinya ? Mungkin tindakan saya tepat untuk menyakitinya karena saya tidak menyukainya”.

Nah jika kamu berusaha membahagiakan dan mengambil peran sebagai orang yang lelah dalam membahagikan mantan, maka cara ini akan sia-sia. Ia tidak akan menyukai dirimu.

Saat kamu berusaha membahagikan mantan, rasa suka dirimu terhadapnya akan meningkat sedangkan rasa suka mantan terhadap dirimu akan biasa-biasa saja.

Coba kita balik,

Umumnya, kita akan menyukai seseorang setelah kita melakukan kebaikan kepadanya. Hal ini akan memberikan perasaan senang dan hangat kepada diri kita. Meminta bantuan mantan tentu akan membuat mereka mendapatkan dopamin dari perasaan tersebut.

6. Membangun Jembatan Psikologis Dengan Mantan

Membangun Jembatan Psikologis
Membangun Jembatan Psikologis

Apa itu jembatan psikologis ? Nah, ini adalah salah satu trik psikologi yang bisa kita lakukan untuk membuat siapapun menyukai kita. Jembatan psikologis adalah sebuah bentuk penyesuaian diri kita terhadap seseorang untuk menciptakan rasa kepercayaan.

Sebagaimana kita cenderung menyukai seseorang yang mempunyai minat yang sama dengan kita, kita juga akan menyukai seseorang yang besikap dan berpenampilan yang sama dengan kita.

Disini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membangun jembatan psikologis seperti itu.

Yang pertama adalah menyesuaikan sikap dan gerak tubuh. Saat ia berbicara dengan dirimu, cobalah untuk mengikuti apapun yang dilakukannya. Saat ia mengambil gelas, cobalah untuk mengambil gelas. Ketika ia memegang rambut, cobalah pegang rambut juga. Lakukanlah beberapa menit setelah ia melakukannya.

Yang kedua adalah menyesuaikan diri dengan nada bicara. Kamu bisa mengikuti gaya bicaranya. Saat ia berbicara dengan nada rendah, keluarkanlah dengan nada rendah. Ketika ia berbicara dengan nada tinggi, cobalah untuk mengikutinya. Ini sangat penting untuk membuat ia merasa hangat bersama dirimu.

Yang ketiga adalah menyukai sesuatu yang ia juga suka. Tunjukkan bahwa kamu menyukai apapun yang disukainya. Seperti jika ia menyukai Ice Cream, tunjukkan bahwa kamu juga menyukai hal tersebut dengan membelinya di hadapannya.

7. Tunjukkan Bahwa Kamu Menyukainya, Tapi Jangan Langsung Mengajak Balikan

Tunjukkan Bahwa Kamu Menyukainya
Tunjukkan Bahwa Kamu Menyukainya

Sangat penting untuk membuatnya tetap berjalan di area alam bawah sadarnya. Jangan pernah menunjukkan dirimu ingin kembali pacaran dengannya. Ini akan menciptakan kesadaran dipikirannya untuk mewaspadai dirimu.

Apalagi saat ini ia punya pacar, pasti sangat sulit.

Perhatikan, cobalah menyukainya sebagaimana selayaknya seorang teman menyukai. Ini sangat penting agar tiba waktunya, kamu dapat merebut kembali mantan dari pacarnya.

Kamu dapat menggodanya dengan mengakan bahwa “aku suka cara berpikirmu”.

Berdasarkan penelitian, kita akan cenderung menyukai orang yang memandang kita menarik. Ini akan menimbulkan perasaan-perasaan romantis didalam diri kita. Kita tidak hanya menyukai orang yang menyukai kita, tetapi kita lebih tertarik dengan orang yang kita tahu sedang tertarik kepada kita.

Menyukai dengan mengungkap rasa cinta itu dua hal yang berbeda. Saat kita menyukai seseorang, kita akan cenderung setuju dan memberikan sikap hormat kepada dirinya. Pastikan, ia mengetahui bahwa kamu menghormatinya.

8. Tunjukkan Bahwa Kalian Berteman Akrab

Membangun Keakraban
Membangun Keakraban

Pepatah lama menyebutkan jika “keakraban menciptakan kebencian” ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, semakin sering seseorang berinteraksi kepada kita, maka rasa sayang dan suka itu akan muncul dengan sendirinya.

Menunjukkan keakraban dengan mantan tentu bukanlah perkara mudah, namun kembali lagi pada poin pertama, hilangkan ketakutan dan pikiran negatif tersebut. Mulailah berteman dan tertawa bersamanya.

Buatlah dia merasa nyaman dengan dirinya. Jadilah orang yang perhatian, pengertian, baik hati, tulus dan hangat.

Cara seperti ini adalah cara paling ampuh dalam merebut hati mantan dari pacarnya. Namun kamu harus berhati-hati, terkadang cara ini juga akan menimbulkan masalah dari pasangannya. Kamu hanya perlu menyesuaikan cara ini dengan situasimu saat ini.

9. Sabarlah dan Tetap Jaga Komunikasi

Bersabarlah
Bersabarlah

Secara etika, memang hal ini kerap dianggap buruk banyak orang. Ketika seseorang tetap menjaga komunikasi dengan mantan yang sudah punya pacar, mereka pasti menganggap hal ini sesuatu yang buruk.

Sesuaikan waktu dan jangan terlalu terburu-buru. Pastikan semuanya berjalan secara alami dan tidak terlihat seperti dibuat-buat.

Beberapa cara diatas dapat kamu lakukan berulang-ulang sampai kamu bisa menaklukkan hati mantan. Terlepas apapun masalah hubuganmu di masa lalu, komunikasi yang baik akan menciptakan kehangatan di hati tiap-tiap individu.

Tunggulah sampai ia benar-benar sendiri. Jika ia menemukan sebuah kebahagiaan baru dan melihat dirimu menjadi pribadi yang lebih menarik, maka dengan sendirinya hatinya akan luluh dan kembali kepadamu.

10. Fokus Memperbaiki Diri

Fokus Memperbaiki Diri
Fokus Memperbaiki Diri

Cara terbaik membuat dirimu semakin menarik adalah fokus untuk mengembangkan dan memperbaiki diri. Setelah beberapa usaha yang kamu lakukan diatas telah kamu jalankan, saatnya kamu kembali fokus kepada dirimu.

Perhatikan, cobalah untuk memperhatikan apa yang kurang dari dirimu. Apakah kamu kurang percaya diri atau adakah sesuatu yang belum kamu raih?. Alih-alih terlalu berpikir untuk kembali kepada mantan, kamu dapat mencoba mengisi waktumu dengan hal-hal yang positif.

Semakin positif tindakan dan pikiran kita, semua itu semakin menarik hal-hal yang positif dalam kehidupan kita. Mungkin saja juga akan menarik kembali mantan untuk bersama kita lagi.

Baca Juga :

Demikian beberapa tips bagaimana cara menarik perhatian mantan yang sudah punya pacar untuk kembali kepada kita. Cara-cara diatas dapat kamu sesuaikan dengan kondisi hubunganmu saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Written by Muhammad Taufik

Content Writer & SEO Specialist at Golife.id