in

7 Sikap yang Membuat Pasangan Tetap Setia dan Makin Sayang

Cara Membuat Pasangan Setia dan Makin Sayang

Semua orang yang menjalin hubungan dengan tujuan yang baik tentu menginginkan hubungannya dapat berjalan dengan lancar dan awet sampai akhir hayat. Sayangnya, cobaan yang datang seringkali menjadi pemicu keretakan dalam hubungan itu sendiri.

Sebenarnya tidak ada masalah tanpa solusi untuk menyelesaikannya kok. Ada saja cara untuk menjaga sebuah hubungan agar tetap awet.

Kamu hanya perlu membuat pasanganmu merasa menjadi orang paling beruntung di dunia karena memilikimu sebagai pasangannya.

Nah, supaya kamu dan pasangan semakin sulit untuk terpisahkan, ada 7 sikap yang patut kamu miliki nih. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan menerapkan 7 sikap ini dalam menjalani hubunganmu saat ini.

1. Selalu Bersedia Menjadi Tempatnya dalam Mencurahkan Segala Cerita Bahagia Maupun Duka

Bersedia Menjadi Tempatnya Bercerita
Bersedia Menjadi Tempatnya Bercerita

Jangan pernah bosan dengan segala cerita yang dia ungkapkan padamu. Mungkin dia hanya membutuhkan teman bicara yang bisa mendengarkan semua keluh kesahnya. Saat dia ingin cerita padamu, maka tampung sajalah semua ceritanya itu.

Meskipun pada kenyataannya kamu sudah sering mendengarkan cerita yang sama secara berulang-ulang, jangan memberikan komentar buruk padanya. Diamlah dan dengarkan dengan baik apa yang ingin dia sampaikan padamu.

Jika kamu memiliki sikap yang satu ini, sudah pasti kamu akan menjadi orang pertama yang dia cari saat dia membutuhkan teman untuk mencurahkan isi hatinya. Dia tidak akan pernah berpaling darimu.

2. Mengingat dengan Baik Hari Istimewa yang Berkaitan Denganmu dan Pasanganmu

Mengingat Hari Istimewa
Mengingat Hari Istimewa

Mungkin hal ini menjadi hal yang sering dikesampingkan bahkan dilupakan. Padahal hal sederhana seperti inilah yang bisa membuat sebuah hubungan semakin erat. Dengan mengingat hari istimewa antara kamu dan pasanganmu, kamu juga akan mengingat kenangan indah yang pernah kalian lalui bersama.

Sudah pasti pasanganmu akan senang dengan sikapmu yang manis ini. Kamu yang mengingat dengan baik hari istimewa kalian berdua akan membuatnya menganggapmu sebagai sosok yang penuh perhatian dan romantis.

Sikap ini merupakan cara sederhana untuk membuatnya lebih nyaman berada di sisimu sebagai seorang pasangan.

3. Memberi Kebebasan yang Cukup Untuk Pasanganmu, Jangan Terlalu Menuntutnya Menjadi Seperti yang Kamu Mau

Memberi Kebebasan Kepada Pasangan
Memberi Kebebasan Kepada Pasangan

Perlu kamu pahami dengan baik, bahwa mencintai bukan berarti menjadikan dia seperti yang kamu mau. Kamu harus menerima apa adanya dirinya.

Jangan terlalu membatasi geraknya dan menuntutnya untuk melakukan semua hal yang menjadi kemauanmu sendiri.

Kamu tidak bisa memaksakan kehendakmu pada kehidupan orang lain, sekali pun orang itu adalah pasanganmu sendiri. Kamu hanya akan membuatnya perlahan pergi karena sikapmu yang selalu saja memberi tekanan berat pada dirinya.

Sebaliknya, yang harus kamu lakukan adalah memberikan dia kebebasan penuh dalam menentukan jalan hidupnya sendiri. Dampingi dia dengan pilihan yang sudah dia ambil.

Dia pasti tahu mana yang terbaik untuk dirinya sendiri. Kamu tak perlu terlalu ikut campur di dalamnya.

4. Selalu Memberikan Kejutan Kecil Istimewa Untuknya

Memberikan Kejutan Kecil Untuknya
Memberikan Kejutan Kecil Untuknya

Rasa bosan adalah hal yang biasa adanya dalam sebuah hubungan. Kamu dan pasanganmu tentu juga pernah merasakannya.

Kandas atau tidaknya hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu bergantung bagaimana caramu mengatasi rasa bosan itu.

Untuk membuat hubungan menjadi lebih berwarna, kamu bisa memberikan kejutan kecil sesekali untuk pasanganmu. Tidak perlu kejutan yang mewah atau megah kok. C

ukup dengan satu ikat bunga mungkin, atau barang yang saat ini sedang dia butuhkan. Pasti hal itu akan nampak lebih istimewa di matanya.

Sikap ini akan membuat pasanganmu merasa seolah menjadi orang paling beruntung dengan keberadaanmu di sisinya. Dia pasti akan semakin sulit untuk lepas dari pelukanmu.

Baca Juga : Bosan dalam Hubungan Itu Hal yang Biasa, Ini Cara Tepat untuk Mengatasinya

5. Memberi Dukungan Terhadap Hobi atau Karir yang Dia Miliki

Mendukung Hobi Pasangan
Mendukung Hobi Pasangan

Sebagai pasangan, sudah menjadi hal yang wajib dalam memberi dukungan untuk satu sama lain. Kamu perlu memberi dukungan pada hobi maupun karir yang kini berusaha ditekuni oleh pasanganmu. Begitu pula sebaliknya.

Tunjukkan dukunganmu pada hobi atau karirnya dalam wujud yang nyata. Saat pasanganmu meraih keberhasilannya, berikan dia penghargaan atas hasil yang diraihnya.

Tidak hanya saat berhasil saja, meskipun dia mengalami kegagalan, kamu juga patut memberinya penghargaan atas kerja keras yang sudah dia coba lakukan.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

6. Menekan Ego dan Berusaha untuk Mengontrol Emosi dengan Baik

Menahan Ego Terhadap Pasangan
Menahan Ego Terhadap Pasangan

Jangan mengedepankan egomu sendiri. Saat ada masalah yang datang, jangan langsung terbawa emosi. Kamu harus bisa menenangkan hati dan pikiranmu terlebih dahulu agar kamu bisa berpikir dengan baik.

Ego dan emosimu yang tidak terkontrol tentu hanya akan menimbulkan masalah baru. Jadi bersikaplah tenang dan tekan egomu semaksimal yang kamu mampu. Sikap ini akan membuat pasanganmu lebih sayang padamu.

Baca Juga : 7 Hal yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Salah dalam Memilih Pasangan

7. Tidak Segan Mengaku Salah dan Meminta Maaf atas Kesalahan yang Sudah Dilakukan

Meminta Maaf Terhadap Pasangan
Meminta Maaf Terhadap Pasangan

Mengakui kesalahan bukanlah hal yang perlu membuatmu malu. Jika memang pada dasarnya kamu lah pihak yang bersalah atas suatu masalah yang terjadi, maka akui saja. Jangan lupa untuk meminta maaf padanya juga.

Mintalah maaf dengan tulus dan berjanjilah untuk berusaha memperbaiki kesalahanmu dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi.

Sikap gengsi untuk minta maaf atas kesalahan yang sudah kamu lakukan hanya akan memperumit masalah yang sedang kamu hadapi dengan pasanganmu.

Jadi, mintalah maaf dan peluk dia dengan erat. Yakinkan dia bahwa kamu memang benar-benar menyesali perbuatan yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Baca Juga : Santuy, Ini 5 Tips Saat Pasangan Bercerita tentang Mantan

Tentu saja mempertahankan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah. Kamu harus berjuang cukup keras untuk bisa menyelamatkan hubunganmu dari segala masalah yang datang secara bergantian. Coba saja terapkan 7 sikap di atas dan lihat bagaimana hasil akhirnya!

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.