in ,

Agar Tak Jenuh, Ini 8 Hal yang Bisa Membuat Percakapan dengan Pacar Jadi Lebih Menarik

Membuat Perbincangan Dengan Pacar Jadi Menarik

Tidak semua orang bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pasangannya. Padahal komunikasi yang baik adalah salah satu hal yang penting untuk dapat mewujudkan suatu hubungan yang langgeng. Ketidaklancaran komunikasi dalam sebuah hubungan dapat dipengaruhi oleh banyak hal, baik dari faktor diri seseorang maupun faktor luar yang kurang mendukung.

Menjalin hubungan pacaran adalah sebuah proses yang dapat kamu jalani sebelum kamu melangkah ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Itulah kenapa proses pacaran mengharuskan kamu untuk dapat belajar berkomunikasi dan mengenal lebih dalam seperti apa pasanganmu saat ini.

Komunikasi yang lancar dan baik antara kamu dan pacarmu akan membuatmu lebih mudah untuk bisa mengenal kepribadiannya.

Tidak menutup kemungkinan bagi seseorang akan tetap mengalami kesulitan dalam mencari topik pembicaraan atau menjalin komunikasi yang baik dengan pasangannya saat dia sudah menjalin hubungan cukup lama dengan pasangannya.

Sebenarnya membangun komunikasi yang lancar dapat kamu lakukan dengan baik dan tidak meninggalkan kesan membosankan jika kamu tahu trik yang tepat. Mungkin 8 hal ini akan membantumu untuk membuat percakapan mu dengan pasanganmu menjadi lebih menarik.

1. Bicarakan Tentang yang Informasi yang sedang Hangat Diperbincangkan oleh Banyak Orang

Membicarakan Hal Yang Sedang Hangat Dengan Pacar
Membicarakan Hal Yang Sedang Hangat Dengan Pacar

Perluaslah pengetahuanmu tentang informasi-informasi terhangat yang saat ini sedang dibicarakan oleh banyak orang. Kamu bisa menemukan informasi tersebut dengan meluangkan waktu untuk menonton atau membaca berita sehingga kamu dapat memiliki lebih banyak topik untuk kamu bicarakan saat kamu bersama dengan pasanganmu.

Tidak hanya membicarakan tentang berita, kamu juga bisa membicarakan tentang hal-hal lucu atau mungkin video lucu yang pernah kamu tonton di TV maupun internet.

Kamu bisa menanyakan kepada pasanganmu apakah dia sudah pernah mendengar tentang informasi terbaru yang kamu ketahui. Jika dia memang sudah pernah melihatnya atau mendengarnya, kamu bisa menanyakan pendapat yang dia miliki terhadap informasi tersebut.

Jika dia belum mendengar atau melihat informasi yang kamu bicarakan padanya, kamu bisa menceritakan informasi tersebut kepada pasanganmu.

2. Cari Topik Pembicaraan yang Menarik untuk Dia

Membicarakan Hal Yang Disukai
Membicarakan Hal Yang Disukai

Umumnya, orang akan lebih merasa tertarik dengan topik pembicaraan tentang dirinya sendiri atau tentang hal yang dia sukai. Hal ini karena dia mampu menguasai topik tersebut. Seseorang memiliki kecenderungan untuk memproduksi banyak kata-kata saat sedang membicarakan sesuatu yang dia kuasai.

Kamu bisa membicarakan tentang apa yang dilakukan selama seharian misalnya. Selain itu, kamu juga bisa membicarakan tentang hobi yang dia miliki atau kegiatan dan hal-hal yang dia sukai. Dengan begitu, percakapan yang kamu miliki dengannya tidak akan membuatnya merasa bosan.

Kebosanan dalam hubungan adalah sesuatu yang wajar terjadi, coba pelajari tips berikut ini untuk membangun hubungan yang lebih baik :

3. Ajukan Pertanyaan Tentang Hal yang Tidak Kamu Ketahui

Mempertanyakan Kepada Pacar
Mempertanyakan Kepada Pacar

Saat kamu sedang berada bersamanya, kamu bisa menanyakan tentang hal yang tidak kamu ketahui. Hal yang dimaksud bisa berupa sesuatu tentang dirinya yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

Jika sebelumnya kamu memang belum pernah mendengar cerita tentang kehidupannya secara rinci, mungkin kamu bisa mulai menanyakan tentang hal yang masih selalu dia ingat dari dulu.

Ingatlah untuk fokus pada pertanyaan tentang masa lalu yang indah baginya. Dengan begitu kamu bisa menjaga mood-nya dalam keadaan yang aman. Jangan sampai pertanyaanmu justru membuatnya sedih atau merasa tersinggung.

4. Sesekali Berilah Dia Pujian

Memberi Pujian
Memberi Pujian

Apakah kamu termasuk orang yang mudah memberikan pujian pada pasangan? Jika tidak, kamu bisa mencobanya mulai dari sekarang.

Sesekali kamu bisa memberikan pujian kepadanya. Kamu juga bisa menceritakan tentang alasan kenapa kamu menyukainya dan memiliki keinginan untuk menjalin hubungan dengannya

5. Lakukan Sebuah Permainan Sederhana Bersama

Membuat Permainan Sederhana
Membuat Permainan Sederhana

Terkadang perlu ada hiburan kecil saat kamu sedang berkencan dengan pasanganmu. Salah satu hiburan yang bisa kamu ciptakan adalah dengan mengajaknya melakukan sebuah permainan sederhana bersama. Kamu bisa mengajaknya bermain kartu atau memainkan permainan sederhana lainnya.

Meski terlihat remeh, nyatanya cara ini cukup efektif untuk membuat hubunganmu semakin dekat dengan pasanganmu. Permainan ini akan membuat kalian merasa lebih nyaman sehingga bisa tertawa bersama dan menjadi diri masing-masing.

6. Jadilah Pendengar yang Baik Untuknya

Jadi Pendengar Yang Baik
Jadi Pendengar Yang Baik

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang ego dari masing-masing dalam menjalin hubungan dapat menjadi penghalang. Seringkali seseorang cenderung menuntut pasangannya untuk menjadi pendengar yang baik bagi dirinya tanpa mau berusaha menjadi pendengar yang baik juga untuk pasangannya.

Jika kamu ingin membuat pasanganmu tidak mudah bosan saat bersamamu, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik saat bersamanya. Berikan perhatianmu saat dia sedang berbicara. Jangan sibuk sendiri dengan aktivitasmu.

7. Buatlah Rencana Liburan Bersama

Membuat Rencana Liburan
Membuat Rencana Liburan

Siapa sih yang akan nolak saat diajak pasangannya untuk liburan bersama? Terkadang kamu perlu mengajak pasanganmu untuk melakukan sebuah perjalanan bersama. Liburan bersama pasangan memiliki manfaat yang cukup besar loh untuk membuatmu lebih mengenal pasanganmu, begitu pula sebaliknya.

Jika hubunganmu selama ini hanya kamu isi dengan belanja, makan, atau nonton bersama pasanganmu saja, kamu harus mulai merencanakan liburan bersamanya. Liburan bersama akan membuat hubunganmu terhindar dari rasa bosan.

8. Bicarakan Tentang Masa Depan Kalian Nantinya

Membicarakan Masa Depan
Membicarakan Masa Depan

Jangan hanya membicarakan hal kecil saja dengan pasanganmu. Ketahuilah bahwa membicarakan tentang rencana masa depan kalian berdua akan membuat dia menyadari bahwa dirinya ada dalam rencana masa depanmu.

Kamu bisa mulai membicarakan tentang hal apa yang dia inginkan di masa depan. Kamu juga bisa menceritakan pada pasanganmu tentang rencanamu di masa depan yang menyertakan dia di dalamnya.

Baca Juga :

Itulah 8 hal yang bisa membuat percakapan mu dengan pasanganmu menjadi lebih menarik. Yang terpenting kamu harus membuat dirimu sendiri merasa nyaman saat berada di dekatnya. Dengan begitu, kamu pun bisa menciptakan sebuah percakapan yang juga dapat membuatnya merasa nyaman dan tidak mudah bosan.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.