in

5 Hal yang Sering Membuat Perempuan Takut Menjalani Hubungan Serius

Hal Yang Membuat Perempuan Takut Menjalani Hubungan
Hal Yang Membuat Perempuan Takut Menjalani Hubungan

Menjalin sebuah hubungan cinta bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Setiap orang pasti memiliki ketakutannya masing-masing saat menjalani sebuah hubungan cinta atau hubungan asmara ini. Umumnya ketakutan yang ada tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan.

Terlebih dalam menjalani sebuah hubungan, sebenarnya diperlukan tekad yang cukup besar untuk menjaga komitmen yang dibangun sejak awal. Hal ini merupakan sebuah tanggung jawab besar yang tidak bisa dianggap enteng. Kamu harus benar-benar menjaga komitmen tersebut dengan baik.

Tentu saja, setiap orang memiliki alasannya masing-masing dalam menjalin hubungan. Mungkin ada yang menjalin hubungan hanya untuk main-main saja atau bersenang-senang sementara waktu, tetapi tentu ada juga orang yang ingin menjalani hubungan yang serius karena sudah benar-benar mencintai pasangannya.

Sebenarnya tidak hanya laki-laki saja yang memiliki ketakutan tersendiri dalam menjalani hubungan yang serius, perempuan pun memiliki ketakutan yang sama. Ada kalanya mereka memiliki kekhawatiran atas hubungan cinta yang saat ini sedang mereka jalani.

Nah, jika kamu ingin tahu ketakutan apa saja sih yang sering dimiliki oleh perempuan saat menjalani sebuah hubungan percintaan? Langsung saja, simak penjelasannya berikut.

1. Takut Pasangan Mendua di Belakangnya

Khawatir Pasangan Selingkuh
Khawatir Pasangan Selingkuh

Ketakutan pertama yang sering dirasakan oleh seorang perempuan adalah ketakutan jika pada akhirnya pasangannya mendua di belakangnya. Tentu saja tidak ada perempuan yang didoakan oleh orang yang dicintainya.

Jadi, merupakan hal yang wajar jika pasanganmu memiliki ketakutan ini saat sedang menjalani hubungan yang serius denganmu.

Rasa cinta yang cukup besar membuat pasanganmu memiliki ketakutan yang cukup besar pula. Dia takut jika pada akhirnya ada sesuatu yang lebih baik darinya dan berhasil merebut hatimu dari genggamannya.

Ketakutan seperti ini rasanya wajar dimiliki oleh perempuan manapun. Sepercaya diri apapun seorang perempuan pasti memiliki ketakutan jika pasangannya mendua.

Terlebih jika sebelumnya dia sudah memiliki pengalaman di duakan oleh pasangannya.

Baca Juga : 5 Cara Elegan Menghadapi Pasangan yang Terbukti Selingkuh

2. Takut Pasangan Tidak Lagi Mencintainya Lantas Pergi Meninggalkannya

Takut Ditinggal Pergi
Takut Ditinggal Pergi

Ketakutan lainnya yang juga sering dirasakan oleh seorang perempuan adalah ketakutan jika pasangannya tidak lagi mencintainya seperti dulu.

Berkurangnya rasa cinta pasangannya kepada dirinya, memiliki kemungkinan akan menjadi penyebab pasangannya pergi meninggalkannya.

Hal ini juga pastinya dirasakan oleh pasanganmu. Kemungkinan besar dia juga memiliki ketakutan jika suatu saat kamu merasa bosan dengannya kemudian memilih untuk bersama dengan perempuan yang lainnya.

Sebenarnya ketakutan ini cukup wajar dirasakan oleh semua perempuan. Seiring berjalannya waktu tidak ada orang yang bisa menjamin apakah rasa cinta seseorang kepada pasangannya akan bertambah atau justru berkurang.

Terlebih lagi perempuan memang memiliki hati yang sensitif sehingga akan lebih peka untuk hal-hal semacam ini.

Baca Juga : 5 Penyebab Seseorang Memilih Berkomitmen Tanpa Harus Pacaran

3. Takut Menjadi Sosok yang Tak Semenarik Sebelumnya di Mata Pasangan

Takut Tidak Menarik Lagi
Takut Tidak Menarik Lagi

Bagi seorang perempuan, kecantikan fisik merupakan salah satu hal yang dia perhatikan.

Dia pasti akan merasa sangat senang saat menerima pujian terkait penampilannya yang cantik dari pasangannya.

Sayangnya seiring berjalannya waktu dan usia yang bertambah, mungkin saja kecantikannya akan berkurang. hal inilah yang membuatnya khawatir.

Semakin bertambah usia seseorang, tentu akan menimbulkan perubahan dalam fisiknya. Entah itu dari faktor berat badan atau kerutan yang yang selalu mengalami pertambahan seiring bertambahnya usia mereka.

Misalnya saja perempuan yang sudah melahirkan biasanya bentuk tubuhnya tidak akan ideal dulu saat masih hamil atau saat perempuan di usia 20-an, wajahnya mungkin jauh lebih murah dibandingkan saat dia sudah menginjak angka usia 30-an.

4. Takut Tidak Bisa Menjadi Sosok yang Diinginkan oleh Pasangan

Tidak Menjadi Sosok Yang Diinginkan
Tidak Menjadi Sosok Yang Diinginkan

setiap orang tentu memiliki kriterianya masing-masing, begitu pun denganmu. Kamu tentu memiliki harapan terhadap pasanganmu.

Kamu memiliki harapan bahwa dia bisa menjadi seperti yang kamu inginkan. Namun sayangnya ada kalanya apa yang ada dalam dirinya tidak selamanya selaras dengan keinginanmu itu.

Inilah yang membuat pasanganmu akhirnya merasa takut jika pada akhirnya dia tidak bisa menjadi sosok pasangan yang kamu inginkan.

Dia takut apa yang dia lakukan justru membuatmu merasa bosan atau jengah kepadanya. Meski dia tidak pernah mengungkapkannya, seharusnya kamu juga memahami hal seperti ini.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Kamu Cukup Nyaman dengan Status Jomblo

5. Takut Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan

Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan
Tidak Bisa Membahagiakan Pasangan

aat seseorang mencintai pasangannya, hal yang dia pikirkan adalah bagaimana caranya dia bisa membahagiakan pasangannya tersebut. Tetapi di tengah usahanya untuk membahagiakan pasangan, tentu terkadang dia juga melakukan kesalahan.

Dia takut jika pada kenyataannya orang yang dia cintai tidak merasa bahagia saat bersamanya.

Dia takut jika apa yang sudah dilakukan bukannya membahagiakanmu tetapi justru membuatmu kecewa. Dia takut jika dia tidak bisa membuatmu bahagia kamu akan memilih untuk pergi meninggalkannya.

Wajar saja jika dia merasa takut tentang hal ini. yang dia inginkan hanyalah membuatmu bahagia. Dia ingin melihat pasangannya bisa tertawa lepas saat berada di dekatnya.

Dia ingin membuatmu selalu merasa nyaman saat sedang bersamanya. Alasannya, tentu saja karena dia memiliki cinta yang cukup besar untukmu.

Sebenarnya normal saja jika seseorang memiliki ketakutan tersendiri saat sedang menjalani sebuah hubungan percintaan.

Cinta yang cukup besar justru sering membuat ketakutan atau kekhawatiran itu menjadi lebih besar juga. Terlebih bagi seorang perempuan yang memiliki hati lebih sensitif dibandingkan seorang laki-laki.

Baca Juga : 7 Pesan Penting Untuk Calon Suami, Semoga Dia Bisa Memahamimu

Jika kamu susah memahami apa saja ketakutan yang sering dimiliki oleh para perempuan ini, seharusnya kamu bisa memikirkan bagaimana caranya membuat pasanganmu tetap tenang dalam menjalani hubungan cinta denganmu.

Buatlah dia yakin bahwa denganmu, dia tidak perlu mengkhawatirkan hal apapun lagi.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.