in ,

5 Cara Membuat Suami Betah Dirumah, Para Istri Wajib Tahu

Cara Membuat Suami Betah Dirumah

Mempertahankan pernikahan agar tetap harmonis tentu lumayan sulit untuk diwujudkan mengetahui bahwa kita juga mengalami hari-hari yang berat dalam hal pekerjaan dan mungkin banyak hal lainnya.

Setelah menikah biasanya masalah kita menjadi lebih besar dan tentu butuh energi ekstra untuk bisa mengatasi semuanya dengan baik. Disaat kamu sebagai istri harus memikirkan dan mengerjakan banyak hal, pastinya kamu akan sangat kerepotan jika suami jarang dirumah.

Hal itu tentu saja memicu segala macam pikiran negatif dan akhirnya membuat kamu tidak bahagia di dalam pernikahan. Syukurnya, ada cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat suami bahagia sehingga ia betah dan semakin sayang denganmu.

Tentunya disayangi oleh suami akan menjadikanmu wanita paling bahagia bukan? Nah, berikut ini adalah 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat suami betah dirumah!

1. Memahami Perasaan Suami

Wanita adalah makhluk yang paling gampang mengungkapkan perasaannya, tetapi hanya karena pria jarang mengungkapkan perasaannya bukan berarti mereka tidak mengalami perasaan yang kamu rasakan.

Seorang suami juga mengalami berbagai macam emosi, hanya saja mereka lebih banyak melaluinya begitu saja tanpa pernah menunjukkannya kepadamu. Dan jika ia sudah menunjukkan emosinya secara langsung, tentunya itu sudah melewati batasan dan tidak lagi bisa ditahan.

Ketidakmampuan pria dalam mengungkapkan perasaannya terkadang membuat mereka ingin mencari pelarian sebab tidak betah lagi dirumah bersama wanita yang tidak memahami dirinya. Maka sangatlah penting bagi istri untuk memperhatikan kondisi mental suami dan memahami perasaannya.

Ingat, bukan hanya wanita yang ingin dimengerti. Mungkin sulit bagi wanita untuk menahan diri agar tidak mengomel. Tetapi pelan-pelan kamu pasti bisa belajar untuk berbicara secara intim dengan suami mengenai apa yang ia rasakan dan apa yang ia pikirkan, sebab dengan begitu kamu akan lebih paham perlakuan seperti apa yang diinginkan suami dari istrinya.

2. Belajar Tentang Humor

Seorang suami mungkin tampak selalu serius ketika berbicara tentang masalah-masalah tertentu, namun bukan berarti suami tidak menyukai hal-hal yang konyol. Di suatu waktu mungkin kamu perlu melakukan obrolan intens soal masa depan dan menyusun rencana dengan serius.

Tapi jangan lupa bahwa pria selalu ingin bersenang-senang dengan pasangannya. Maka pintar-pintarlah dalam melihat situasinya. Sesekali hiburlah suami dan buat ia tertawa dengan leluconmu, pasti hal itu akan membuatnya betah dirumah.

3. Membuat Menu Masakan Baru

Sakit hati seorang istri bisa berasal dari hal-hal kecil, contohnya ketika istri sudah memasak untuk suami tetapi ia malah makan diluar. Kamu pastinya merasa tidak berharga sebagai seorang istri saat apa yang kamu lakukan diabaikannya.

Jadi mari berhenti sejenak dari perasaan-perasaan yang menyakiti dirimu sendiri dan mulailah berpikir jernih. Kamu perlu tahu bahwa pria adalah makhluk yang mudah bosan. Mereka selalu menginginkan hal-hal baru termasuk menu masakan baru.

Sesekali buatlah menu masakan spesial yang membuat ia tidak mungkin menolak lagi untuk makan bersama. Susun makanan, minuman dan buah-buahan dengan cantik di atas meja makan. Buat suasananya seperti makan malam yang benar-benar istimewa.

Dengan begitu suami akan merasa bahwa dirinya berharga. Ini sangat penting, karena disaat suami sudah merasa dirinya berharga, maka ia juga akan berusaha memperlakukanmu bagaikan berlian yang berharga pula.

4. Tunjukkan Bahasa Cintamu Kepadanya

Sikap dalam memberi lebih berharga daripada kado yang indah. Bahasa cinta sangatlah penting dalam menjaga keharmonisan hubungan. Sebab lewat bahasa cinta, suami akan mengerti bahwa kamu menyayanginya.

Siapapun itu tidaklah mungkin ia bertahan dengan seseorang yang membuatnya merasa tidak berharga. Mungkin kamu ingin membuatnya bahagia, tetapi jika kamu menunjukkannya dengan sikap yang kurang baik suami akan mengartikannya sebagai bahasa kebencian.

Bahasa kebencian itu seperti ketika kamu sedang berbicara dengan musuhmu atau seseorang yang tidak kamu sukai. Dari caramu berbicara hingga kata-kata yang kamu keluarkan pastinya sangat tidak enak didengar.

Jangan gunakan bahasa kebencian kepada suami sebab hal itu jelas membuatnya tidak betah dirumah. Cinta tidak selalu diungkapkan dengan kata “aku cinta kamu”, tetapi cinta yang sebenarnya diungkapkan lewat sikap dan perlakukanmu kepada pasangan.

5. Penuhi Kebutuhannya Sebagai Seorang Pria

Blak-blakan saja, tidak dapat dipungkiri bahwa pernikahan tidak lain hanyalah cara kita untuk saling memenuhi kebutuhan. Seorang wanita mungkin butuh dicintai, butuh pengakuan dari sosial dan butuh rasa aman. Sementara pria butuh dipuaskan mata, perut dan kemaluannya.

Dipuaskan perutnya berarti menu makanan seperti yang sudah kita bahas di poin sebelumnya. Sementara dipuaskan matanya berarti pria ingin melihat kamu tampil menarik dihadapannya.

Contohnya, di malam hari gunakanlah pakaian yang tipis dan tembus pandang lalu sedikit merias wajah agar lebih menggoda. Tak peduli sudah berapa lama kamu menikah, hal ini tetap saja penting sebab hubungan intim antara suami dan istri merupakan salah satu tali yang kuat untuk mengeratkan hubungan pernikahan.

Masalahnya pria adalah makhluk visual yang menilai keindahan dari apa yang dilhatnya. Jika kamu tidak merawat dirimu sendiri dan tidak menjaga kecantikanmu, maka ia akan menilai sebagai wanita yang buruk. Tidaklah mungkin seorang suami betah dirumah bersama wanita yang ia pandang buruk kan?

Baca Juga :

Akhir Kata

Seorang pria jarang sekali mendapatkan pujian, padahal itu sangat berharga bagi mereka. Jadi jika suami melakukan hal yang manis atau terlihat manis hari ini, berikan pujian yang jujur kepadanya.

Dan yang terpenting adalah bahasa cinta. Selalu perlakukan dia selayaknya kamu ingin diperlakukan sebagai istri. Sekianlah artikel tentang 5 cara membuat suami betah dirumah. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati