in

Untuk Para Istri, Ini 8 Cara Jitu Membuat Suami Takut Kehilangan

Membuat Suami Takut Kehilangan Istri

Bagi pasangan yang baru menikah, ketakutan akan kehilangan pasangan mungkin lebih besar dibandingkan dengan mereka yang sudah membina hubungan dalam waktu yang lama. Kok bisa? Alasannya karena rasa cinta yang dimiliki kepada pasangan masih sangat besar dan belum terganggu dengan adanya rasa bosan dalam menjalani hubungan

Namun, bagaimana dengan mereka yang sudah menjalani kehidupan pernikahan dalam waktu yang lama? Mungkin terkadang kamu pun merasa takut jika suamimu terlalu cuek dan tak memiliki rasa takut jika suatu saat kehilangan istri sepertimu.

Sikap cuek dari suami seringkali membuat istri merasa was-was atau khawatir jika dia akan tergoda dengan wanita lain di luar sana. Jika kamu pun memiliki perasaan yang sama, hal itu wajar kok. Asal ketakutanmu tidak kamu lebih-lebihkan dan membuat suamimu lebih tak nyaman ketika berada di dekatmu.

Nah, untuk kamu para istri yang ingin membuat suamimu merasa takut kehilanganmu, cobalah untuk membuatnya lebih nyaman saat bersama denganmu dan buatlah kadar cinta yang dia miliki untukmu bertambah. Berikut 8 cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat suami takut kehilanganmu.

1. Bersikap Terbuka

Sudah seharusnya suatu hubungan diisi dengan sikap saling terbuka terhadap pasangan. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu yang buruk dari pasanganmu. Jika ada hal yang membuatmu tak nyaman dan hal itu berkaitan dengan pasanganmu, ungkapkan saja secara langsung.

Dengan sikap terbuka yang kamu tujukan kepada suamimu, dia pasti akan merasa lebih dihargai sebagai pasangan. Kejujuranmu sangat penting untuk membina sebuah hubungan yang sehat dalam kehidupan rumah tanggamu.

Percayalah, dengan sikap terbukamu dan kejujuranmu kepada suami, itu akan membuatnya semakin mencintaimu dan bersyukur atas takdir Tuhan yang sudah menakdirkan kalian untuk bersama.

2. Tidak Mencoba Menghindar Ketika Ada Masalah

Jika selama ini kamu kerap diam saat ada masalah dan tak mau mengutarakannya secara langsung kepada suami, cobalah untuk mengubah kebiasaan itu. Sebuah masalah yang dibiarkan dan dihindari terus-menerus tidak akan membuat masalah tersebut musnah seketika.

Saat ada masalah yang datang dalam rumah tanggamu, sebisa mungkin menyelesaikannya dengan baik tanpa harus menghindar. Menghindari masalah hanya akan membuat kamu dan suamimu merasa tak nyaman dalam menjalani hubungan dalam rumah tangga kalian.

Selesaikan masalah secepat mungkin. Jangan menghindarinya. Kamu tidak pernah tahu akan ada masalah apa lagi ke depannya. Sebelum semua masalahmu dengan pasanganmu menumpuk, selesaikan dengan cepat semua masalah yang datang dalam kehidupan rumah tanggamu.

3. Tunjukkan Sisi Lembutmu Sebagai Istri

Karakter setiap wanita memang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada tipe wanita yang mandiri, sebaliknya ada juga tipe wanita yang sangat manja dan bergantung pada orang di sekitarnya, terlebih pasangannya.

Segala sesuatu yang berlebihan bukanlah hal yang baik. Kamu boleh saja mandiri, namun jangan terlalu mengandalkan diri sendiri. Sebagai pasangan, pasti ada kalanya suamimu ingin merasakan bagaimana rasanya dibutuhkan oleh orang yang disayangi.

Sesekali, tunjukkan sisi lembutmu sebagai seorang wanita kepada suamimu. Tak ada salahnya meminta bantuannya meskipun sebenarnya kamu bisa melakukannya sendiri. Tak ada salahnya jika sesekali kamu bersikap manja kepada suamimu.

4. Selalu Mendukung Semua yang Dilakukan Suami Asalkan Masih dalam Lingkup Positif

Sebagai pasangan, sudah seharusnya kamu memberikan dukunganmu pada hal yang dilakukan oleh suamimu. Asalkan hal yang dilakukannya adalah hal yang positif, sudah seharusnya kamu menjadi support system untuk suamimu sendiri.

Ingatlah bahwa mendapat dukungan dari orang yang disayang adalah harapan banyak orang. Dengan dukungan yang kamu berikan kepada suamimu, tidak hanya semangatnya saja yang akan terpacu, rasa cintanya kepadamu pun memiliki kemungkinan yang besar untuk menjadi lebih dalam.

5. Berani Mengakui Kesalahan dan Meminta Maaf

Percaya atau tidak, nyatanya selama ini masih ada banyak orang yang enggan mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Kebanyakan dari mereka justru mencari pembenaran untuk diri sendiri dengan mencari-cari kesalahan pasangannya.

Untuk para istri, lebih baik akui secara langsung yang jika kamu melakukan sebuah kesalahan kepada suamimu. Jika memang kamu salah, minta maaflah kepada suamimu. Jangan terlalu mementingkan ego sendiri ketika pada kenyataannya pihak yang bersalah adalah kamu.

Ketika suami marah kamu perlu untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan. Tidak perlu menyangkal, biarkan beberapa saat suami melepaskan emosi yang dirasakan.

6. Menjadi Sosok Teman yang Baik juga untuk Teman-temannya

Setiap orang pasti memiliki kehidupannya sendiri selain bersama pasangannya. Dia punya keluarga dan teman-teman yang melengkapi kehidupannya. Jika kamu menerima dia menjadi pasanganmu, kamu pun harus bisa menerima teman-temannya, bukan?

Gimana bentuk penerimaan yang harusnya kamu tunjukkan? Berusahalah untuk bisa menjadi teman yang baik juga untuk teman-teman suamimu. Bangunlah sebuah hubungan yang baik dengan mereka.

Sikap seperti ini juga menunjukkan bahwa kamu memberikan kebebasan penuh kepada suamimu dalam hal pertemanan. Kamu bisa menerima teman-temannya dan memperlakukan mereka dengan baik layaknya mereka adalah temanmu sendiri.

7. Menerima Segala Latar Belakang yang Dimilikinya, Khususnya Keluarganya

Pernikahan bukan sekadar tentang dua orang yang saling mencintai, tetapi juga tentang dua keluarga yang disatukan. Saat kamu memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu, artinya kamu juga harus menerima segala latar belakangnya, khusunya keluarganya.

Kamu harus bisa memperlakukan keluarganya layaknya kamu memperlakukan keluargamu sendiri. Dengan sikap yang demikian, percayalah, suamimu akan lebih mencintaimu. Dia akan berpikir berulang kali jika dihadapkan dengan pilihan untuk tetap bersamamu atau pergi darimu.

Ikatan keluarga yang kuat denganmu akan membuat suamimu lebih berat untuk kehilanganmu. Jika dia pergi darimu, tidak ada jaminan bahwa orang yang menggantikan posisimu juga bisa memiliki kelapangan hati untuk menerima latar belakang yang dia miliki.

8. Menjaga Kesetiaan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat suamimu takut kehilanganmu adalah dengan menjaga kesetiaanmu kepadanya. Memiliki pasangan yang setia adalah impian setiap orang.

Jangan pernah berpikir untuk membuatnya cemburu dengan mencari perhatian dari pria lain. Hal semacam itu justru akan membuat masalah baru dalam rumah tanggamu. Yang harusnya kamu lakukan adalah menjaga pandanganmu dari pria lain.

Jagalah kesetiaanmu kepada suamimu. Dengan begitu hatinya akan terpaut lebih erat padamu. Jadikan dia satu-satunya. Hal itu akan membuat peluangmu pun lebih besar untuk menjadi satu-satunya bagi suamimu.

Baca Juga :

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.