in

7 Hal yang Membuatmu Cukup Tersiksa Pasca Putus Cinta

Yang Membuatmu Tersika Pasca Putus Cinta
Yang Membuatmu Tersika Pasca Putus Cinta

Tidak ada orang yang ingin hubungannya kandas di tengah jalan. Tapi jika takdir sudah berkata demikian, sebagai manusia biasa kita tentu tidak bisa menolaknya.

Yang bisa dilakukan hanyalah berusaha untuk secepatnya menyembuhkan hati dari luka lama dalam hubungan yang sudah lalu.

Sebenarnya semua orang  bisa saja sembuh dengan sendirinya dari luka akibat putus cinta. Tapi tentu kamu harus melalui proses yang cukup panjang dan berat sebelum akhirnya kamu bisa melalui masa-masa sulit itu.

Bagi sebagian besar orang, momen putus cinta menjadi salah satu momen yang sangat menyedihkan dalam hidup. Bahkan ada saja orang yang mengakhiri hidupnya karena putus cinta.

Berikut ini adalah 7 hal yang biasanya membuatmu cukup tersiksa pasca mengalami yang namanya putus cinta.

1. Tidak Ada Lagi Sosok yang Dulunya Selalu Mendampingimu

Tak Ada Lagi Sosok Yang Mendampingimu
Tak Ada Lagi Sosok Yang Mendampingimu

Kamu sudah terbiasa dnegan keberadaannya. Tapi semenjak hubunganmu dengannya berakhir, secara otomatis, segala hal tentangnya pun ikut berakhir. Kamu sudah tidak lagi menemui keberadaannya yang dulu selalu mendampingimu.

Tidak ada lagi orang yang mengirim banyak pesan padamu. Tidak ada lagi yang meneleponmu di malam hari sampai kamu tertidur. Tidak ada lagi yang mengirim pesan padamu di pagi hari untuk sekadar menyapa dan mengucapkan selamat pagi.

Baca Juga : Sembuhkan Patah Hati, Tips Move On dan Membangun Hubungan Baru

2. Hidup Terasa Hampa Tanpa Kehadirannya

Hidup Terasa Hampa
Hidup Terasa Hampa

Makhlum saja, dia yang sebelumnya selalu ada untukmu kini tidak ada di posisi yang sama dalam kehidupanmu. Hubunganmu dengannya sudah berakhir. Pantas saja jika dalam waktu dekat pasca putus kamu merasa hidupmu tiba-tiba hampa.

Jika dulu kamu sering melewatu hari-harimu dengannya, kini kondisinya sudah berbeda. Setiap kali kamu bangun tidur di pagi hari, kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu akan melewati hari itu tanpa adanya dia di sisimu lagi.

Sepi menjadi temanmu dalam menjalani hari setelah putus darinya. Setelah kehilangan dia, kamu justru baru menyadari bahwa dia sudah memberi banyak warna dalam hidupmu selama ini.

3. Masih Ada Amarah yang Belum Terselesaikan

Adanya Amarah Yang Tidak Terselesaikan
Adanya Amarah Yang Tidak Terselesaikan

Hal pertama yang mungkin akan kamu rasakan selain rasa sedih dan kecewa adalah rasa marah yang cukup dalam. Entah rasa marah ini kamu tujukan pada pasanganmu atau pada dirimu sendiri.

Kamu begitu emosi karena harus menerima kenyataan bahwa hubunganmu kini harus berakhir dengan begitu saja.

Amarah yang kamu luapkan menjadi salah satu caramu untuk melampiaskan semua emosi yang bergejolak dalam hatimu. Kamu sendiri tidak bisa menggambarkan seperti apa perasaanmu saat ini. Rasanya begitu rumit untuk bisa digambarkan dengan jelas.

Semarah apapun kamu, cobalah untuk berusaha mengontrol dirimu sendiri. Jangan sampai amarahmu justru merugikan dirimu sendiri.

4. Kenangan Indah Saat Bersama Masih Sering Menghantui

Kenangan Indah Masih Menghantui
Kenangan Indah Masih Menghantui

Ada banyak momen yang sudah kamu lalui dengan pasanganmu itu. Ada suka duka yang kamu dan dia jalani bersama. Kamu tentu akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa melupakan semua itu.

Memang benar, memulai akan lebih mudah daripada mengakhiri. Saat kamu bertemu dengannya, kamu bisa dengan mudah mengukir kenangan bersamanya.

Namun saat kamu berpisah darinya, kamu butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menghapus segala sesuatu yang berhubungan dengannya.

Kamu harus secepatnya bangun dari keterpurukanmu. Bersedihlah sewajarnya dan kembalilah pada kehidupanmu yang sebenarnya. Masa depanmu masih panjang dan kamu harus kembali menjalaninya dengan semangat baru.

Baca Juga : Siapkan Hatimu, Ini Tanda Dia Hanya Sekadar Singgah Sementara Waktu

5. Pertanyaan Orang Sekitar tentang Keberadaannya yang Tak Lagi Terlihat Bersamamu

Pertanyaan Tentang Dirinya
Pertanyaan Tentang Dirinya

Karena sebelumnya kamu selalu terlihat bersamanya, tentu akan menimbulkan banyak pertanyaan saat dia tidak lagi ada di sampingmu.

Kamu harus memiliki kesabaran yang besar saat menghadapi banyaknya pertanyaan dari orang-orang tentang keberadaannya.

Tidak hanya bertanya tentang “kemana dia”? Pasti kamu juga akan menghadapi pertanyaan kenapa kalian bisa putus dan sebagainya.

Tapi akan lebih baik jika kamu tidak mengumbar keburukan dalam hubunganmu yang lalu. Kamu hanya perlu menjawab bahwa perpisahanmu dengannya dikarenakan kalian memang tidak ditakdirkan untuk bersama.

6. Perasaan Bersalah yang Masih Bersarang dalam Hati

Masih Menyimpan Perasaan Bersalah
Masih Menyimpan Perasaan Bersalah

Setelah putus, mungkin kamu juga akan merasa bersalah atas apa yang sudah terjadi pada hubunganmu. Kamu dan dia sudah menjalani hubungan itu dalam waktu yang cukup lama.

Tapi pada kenyataannya, hubungan yang kamu mulai dengan baik bersama pasanganmu yang dulu justru berakhir berakhir sendu.

Entah apa yang sebenarnya sudah terjadi dalam hubunganmu sehingga akhirnya perpisahan menjadi jalan terakhir yang harus diambil.

Karenanya, kamu sering mernyalahkan dirimu sendiri karena tidak berhasil mempertahankan hubungan yang sudah kamu perjuangkan.

7. Rasa Rindu yang Terkadang Masih Saja Muncul

Terkadang Masih Merindukan
Terkadang Masih Merindukan

Saat masih pacaran saja kamu sering dilanda rindu padanya, padahal baru beberapa saat tidak bertemu. Apalagi saat kalian sudah putus. Kehilangan sosoknya dan kehadirannya secara tiba-tiba tentu akan membuatmu merasa rindu.

Meski kamu tahu hubunganmu dan hubungannya sudah benar-benar berakhir, tetapi kamu tidak bisa memungkiri bahwa rasa rindu padanya masih saja kerap muncul dalam hatimu. Kamu masih sulit menghapus sosoknya dari kehidupanmu.

Tidak ada yang tahu akhir dalam hubungan yang dijalani akan seperti apa. Ada hubungan yang bisa berakhir indah. Begitu juga sebaliknya, ada saja hubungan yang akhirnya justru tragis karena adanya perpisahan.

Baca Juga : Jangan Sedih, Inilah 12 Tips Jitu Untuk Kamu Yang Susah Move On

Pada tahap menyembuhkan luka, mungkin kamu akan merasakan sesak yang cukup menyiksa di dalam hatimu. Bersedihlah sewajarnya. Tetapi jangan terlalu lama meratapi kisah cintamu yang sudah berakhir. Buka hati dan mulailah kisah baru yang lebih indah dari yang dulu.

What do you think?

Dina Novia

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.