in

5 Hal yang Menandakan Pasanganmu Tak Lagi Cinta dan Berniat untuk Mendua

Menandakan Pasanganmu Tidak Lagi Cinta
Menandakan Pasanganmu Tidak Lagi Cinta

Sebuah hubungan asmara tidak akan selalu berada pada keadaan baik-baik saja. Akan ada saatnya kamu dan pasanganmu mendapat sebuah masalah yang tidak kamu duga sebelumnya.

Sikap sebagai pasangan juga mungkin akan mengalami perubahan antara yang dulu dengan sekarang. Hal seperti ini memang sering jadi momok yang menakutkan bagi seseorang.

Kamu hanya akan merasa tenang jika kamu tidak benar-benar mencintainya. Perubahan sikapnya tidak menjadi masalah yang besar untukmu.

Bahkan apa yang ingin dilakukan olehnya di masa depan juga bukan menjadi urusanmu. Tapi hal itu hanya akan terjadi jika kamu tidak benar-benar dalam mencintai.

Saat pasangan mau menunjukkan perubahan dalam dirinya, itu artinya sudah saatnya bagimu untuk mengintrospeksi kesalahanmu sendiri. Perubahan sikap yang ditunjukkan terkadang juga menunjukkan hal apa yang dia ingin lakukan.

Kamu harus cukup waspada. Tidak menutup kemungkinan dia memiliki niat untuk mendua. Berikut ini adalah 5 hal yang menandakan dia ingin melakukan perselingkuhan.

1. Tidak Memberi Kabar Padamu Tentang Dimana Dia Berada

Tidak Memberi Kabar
Tidak Memberi Kabar

Saat kamu menjalin sebuah hubungan sudah semestinya kamu dan dia memiliki sikap saling terbuka di dalamnya. Komunikasi juga harus kalian jalin dengan baik.

Mengingat komunikasi memang salah satu kunci yang harus dipegang dalam menjalani sebuah hubungan.

Sayangnya dia memang sudah berbeda. Dulu dia akan selalu dengan rajinnya mengirimkan kabar tanpa kamu minta. Tapi sekarang justru hal yang terjadi adalah sebaliknya. Saat dia pergi dia tidak pernah mengatakan di mana dia berada.

Kamu berhak kok menaruh kecurigaan kepadanya. Jika memang tidak ada hal yang harus disembunyikan seharusnya dia secara terang-terangan mengatakan tentang di mana dia berada. Dia juga tidak akan enggan untuk mengatakan dia pergi dengan siapa.

Baca Juga : Sadarilah, Ini 7 Hal yang Tanpa Sengaja Bisa Membuat Pasangan Terluka

2. Tidak Memberimu Akses untuk Berhubungan Dekat dengan Teman-temannya

Tidak Memberimu Akses Ke Teman-Temanya
Tidak Memberimu Akses Ke Teman-Temanya

Tanda yang kedua adalah kamu tidak bisa dengan bebas menjalin hubungan yang dekat dengan teman-temannya. Dia selalu memberimu batas untuk masuk dalam lingkungan pertemanannya.

Padahal jika memang kamu orang yang diharapkan untuk menjadi pendamping di masa depan, sudah selayaknya kamu mengenal dengan baik orang-orang yang ada di sekitarnya.

Teman adalah salah satu orang yang memiliki kedekatan cukup besar pada diri seseorang. Tentu saja teman menjadi salah satu orang yang sangat mengenalnya. Mungkin banyak rahasia juga yang dipegang oleh teman-temannya tentang dia.

Jika sudah seperti ini mungkin bisa ditarik kesimpulan. Dia tidak ingin kamu dekat dengan teman-temannya karena dia tidak menginginkan kamu mengetahui rahasia apa yang sedang dia sembunyikan.

3. Selalu Berusaha Menjauhkan Ponselnya dari Jangkauanmu

Selalu Berusaha Menjauhkan Ponselnya
Selalu Berusaha Menjauhkan Ponselnya

Seolah ada dinding besar yang memisahkan antara kamu dan dirinya. Kamu tak lagi bisa mengenalinya dengan jelas. Ada banyak hal yang membuatmu tidak bisa melihat lagi sikap saling terbuka dalam hubungan yang kalian jalani.

Dia selalu berusaha menjauhkan ponselnya dari jangkauanmu. Dia melakukan banyak hal yang tidak dilakukan di masa lalu. Dia yang dulu sangat cuek jika hp-nya kamu cek, sekarang akan ketakutan padahal kamu masih baru mau mendekati bareng mininya itu.

Mungkin memang ada banyak rahasia di dalam ponselnya. Sehingga kamu sangat dilarang untuk ikut mengaksesnya. Tidak ada salahnya jika kamu memiliki pikiran yang negatif. Karena dia tidak lagi bersikap terbuka layaknya pasangan pada umumnya.

Baca Juga : Pasangan Punya Selingkuhan, 5 Hal ini Yang Sebaiknya Kamu Lakukan

4. Sering Mencari-cari Masalah dan Hubungan dan Menyalahkanmu Atas Masalah Itu

Suka Mencari Masalah Kepadamu
Suka Mencari Masalah Kepadamu

Dia yang dulu tidak sama dengan dirinya yang sekarang. Dulu dia bisa menyelesaikan setiap masalah dengan baik. Dia tidak pernah menjadikan kesalahan yang ada di masa lalu sebagai suatu masalah yang perlu diperdebatkan lagi di masa kini.

Sekarang semua nampak berbeda. Dia sering menjadikan hal kecil sebagai satu hal yang penting untuk jadi bahan pertengkaran. Setiap kali ada masalah yang datang dia akan selalu menyalahkanmu sebagai sumber permasalahan itu.

Padahal sedikit pun kamu tidak ada hubungannya dengan masalah tersebut.

Setiap masalah yang datang adalah salahmu. Setiap hal yang kamu lakukan selalu berakhir dengan membuatnya semakin membencimu. Tidak ada lagi hal benar yang bisa kamu lakukan. Di matanya kamu hanya bisa membuat sebuah kesalahan.

5. Dia Menunjukkan Adanya Sesuatu yang Dia Rahasiakan Saat Sedang Menjelaskan Suatu Hal

Dia Membongkar Rahasianya
Dia Membongkar Rahasianya

Mungkin selama ini dia selalu berbicara jujur padamu, tapi coba kamu perhatikan lagi gelagat yang ditunjukkan. Apa mungkin ada hal yang ganjil di mana dia berusaha untuk merahasiakan sesuatu hal?

Karena kamu sudah lama bersama dengannya, seharusnya kamu bisa melihat dengan jelas perubahan yang dia tunjukkan.

Perhatikan lagi saat kamu menanyakan padanya tentang suatu hal. Apa kamu merasa ada hal yang berusaha untuk dia sembunyikan?

Seolah dia menceritakan hal yang memang bukan sebenarnya. Kamu tidak bisa mempercayainya dengan mudah seperti biasanya.

Perubahan yang ditunjukkan memang sudah tampak semakin jelas. Kamu harus mulai waspada. Mungkin memang dia memiliki niat untuk mendua. Kamu bisa mulai menyiapkan hatimu untuk kemungkinan terburuk yang mungkin ada.

Waspadalah jika pasanganmu sudah menunjukkan beberapa tanda di atas. Tidak menutup kemungkinan dia memang sudah tidak memiliki rasa padamu. Di matanya ada orang lain yang lebih menarik darimu.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

Meski begitu kamu tidak perlu terlalu khawatir. Jika memang dia orang yang terbaik untukmu, jika dia memang jodoh yang Tuhan kirimkan padamu, tidak akan ada seorangpun yang bisa mengambilnya darimu. Namun kamu juga harus siap dengan kemungkinan terburuk yang mungkin akan terjadi. Jika si dia sudah tidak lagi mencintai maka relakanlah dia untuk pergi.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.