in

Meski Memiliki Kesan Negatif, Ternyata 5 Hal Ini Bisa Menjaga Hubungan Tetap Romantis

5 Hal yang Mempermanis Hubungan
5 Hal yang Mempermanis Hubungan

Sepertinya tidak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkan hubungan cinta mereka berjalan dengan buruk. Semua orang menginginkan yang terbaik bagi hubungan yang dijalaninya. Sayangnya, tidak semua hal yang terjadi di dunia ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

Ada kalanya kamu harus merasakan sakit sebelum merasakan yang namanya bahagia. Baik dan buruk selalu berjalan beriringan dan menjadi pelengkap untuk satu sama lain. Keduanya tidak bisa kamu pisahkan.

Dalam menjalani hubungan, Kamu butuh adanya komunikasi yang baik antara satu sama lain. Faktanya, kebanyakan hubungan berakhir tragis karena adanya kesalahpahaman. Kurangnya komunikasi sering menjadi penyebab utamanya.

Agar hubungan bisa langgeng, kamu perlu melakukan beberapa hal untuk mempermanis hubunganmu dengan pasangan. Meskipun terkadang kamu juga perlu mengikuti egomu untuk membuat hubunganmu aman dari kesalahpahaman.

Apa saja sih hal yang harus kamu lakukan? Berikut ini adalah 5 hal yang sebelumnya sering dianggap negatif karena berkenaan dengan ego, tetapi ternyata memiliki fungsi positif untuk menjaga sebuah hubungan tetap berjalan romantis.

1. Cemburu Saat Pasangan Terlihat Dekat dengan Lawan Jenis

Cemburu Melihat Pasangan Dengan Lawan Jenis
Cemburu Melihat Pasangan Dengan Lawan Jenis

Cemburu adalah hal yang tak akan lepas dari sebuah hubungan asmara. Ada rasa kekhawatiran jika hati orang yang dicintai berhasil dicuri oleh orang yang lainnya. Kekhawatiran seperti ini nampaknya merupakan hal yang wajar dimiliki oleh setiap orang.

Cemburu adalah hal yang wajar asalkan tidak melebihi batas. Meski kamu cemburu saat pasanganmu nampak dekat dengan lawan jenisnya, meskipun itu adalah sahabatnya sendiri, kamu tetap harus bisa menyampaikan kecemburuanmu itu dengan cara yang baik.

Sesekali kamu juga harus memberikan ruang kepada pasanganmu untuk menjalani kehidupannya secara bebas, meski pada kenyataannya hatimu dipenuhi rasa was-was saat itu.

2. Meminta Pasangan untuk Selalu Memberi Kabar

Meminta Pasangan Untuk Selalu Memberi Kabar

Komunikasi adalah hal penting dalam sebuah hubungan. Tentu kamu pun sudah mengetahui hal tersebut. Jadi, apakah salah jika kamu meminta pasanganmu untuk selalu memberi kabar kepadamu?

Bukan karena egois atau terlalu protektif kepada pasangan. Kamu perlu melakukan hal ini untuk membuat pasanganmu paham bahwa kabar tentangnya adalah hal yang selalu kamu nantikan. Kamu memiliki kekhawatiran yang cukup besar jika berkaitan dengannya.

Sikap seperti ini akan memancing adanya sikap terbuka sebagai pasangan. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa meminimalisir adanya permasalahan dalam hubungan yang disebabkan oleh orang ketiga.

Kamu bisa menjelaskan tentang alasanmu memintanya selalu memberi kabar kepadamu. Dia tidak akan keberatan jika di dalam hatinya memang ada cinta yang begitu besar kepadamu.

3. Sering Bergantung pada Pasangan

Sering Bergantung Kepada Pasangan
Sering Bergantung Kepada Pasangan

Ada yang menganggap bahwa kamu harus bisa mandiri meski sudah memiliki pasangan sekali pun. Kamu tidak bisa sepenuhnya bergantung pada pasanganmu.  Kamu harus bisa bertahan untuk menjalani hidupmu dengan caramu dan usahamu sendiri.

Sayangnya, jika kamu melakukan semua itu, kamu justru seolah tidak menganggap keberadaan pasanganmu.

Saat kamu menemui masalah, kamu selalu bersikeras untuk menyelesaikannya sendiri, padahal pasanganmu sudah menawarkan bantuannya kepadamu. Tentu saja sikap seperti ini akan menyakiti perasaannya. Dia pasti akan merasa diremehkan olehmu.

Boleh saja bersikap mandiri, tapi ada kalanya kamu juga perlu bergantung pada pasanganmu. Karena pada hakikatnya, sepasang kekasih harus menghadapi suka dan duka dalam kebersamaan, bukan kesendirian.

4. Meminta Pasangan untuk Selalu Ada Saat Kamu dalam Kesulitan

Meminta Pasangan Selalu Ada Dalam Kesulitan

Tidak ada seorang pun yang terbebas dari masalah hidup. Setiap orang tentu memiliki masalahnya masing-masing. Kamu tidak akan selalu menjalani kehidupan yang lancar dan baik-baik saja sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Pasti ada kalanya kamu menemui masalah dalam hidupmu.

Saat kamu sedang dilanda masalah, kamu pasti membutuhkan seseorang yang bisa menemanimu dalam mengatasi masalah tersebut. Salah satu orang terdekatmu adalah pasanganmu sendiri.

Dan tidak ada salahnya jika kamu meminta pasanganmu untuk selalu ada untukmu saat kamu harus melewati masa-masa sulitmu. Sebab tentu akan menjadi masalah jika kamu meminta bantuan dari orang lain saat kamu sedang kesulitan.

Keberadaan pasangan bukan hanya untuk kamu jadikan pajangan. Dia adalah partner dalam hidupmu. Bukan hal yang berlebihan jika kamu memintanya untuk selalu ada bersamamu saat kamu menghadapi sebuah masalah dalam kehidupanmu.

5. Memberi Tuntutan pada Pasangan untuk Selalu Berusaha Menjadi Lebih Baik dari Sebelumnya

Menuntut Pasangan Menjadi Lebih Baik

Pasti kamu pun pernah mendengar bahwa seharusnya seseorang menerima pasangannya dengan apa adanya tanpa menuntut apapun darinya. Hal ini nampaknya tidak sepenuhnya benar. Dalam kenyataannya tidak akan ada orang yang bisa menerima pasangannya dengan apa adanya.

“Menerima apa adanya” Apa kamu juga setuju dengan ungkapan itu? Jika iya, apakah kamu juga tidak pernah berharap untuk pasanganmu menjadi sosok yang lebih baik di masa yang akan datang?

Jika benar seperti itu adanya, maka secara tidak langsung kamu juga menghalangi pertumbuhan pasangan ke arah yang lebih baik.

Menuntut pasangan untuk berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya nampaknya menjadi hal yang baik. Sudah seharusnya kamu menjadi sosok yang bisa mengubah pasangan menjadi lebih baik.

Ini bukan karena keegoisanmu semata, tetapi demi kebahagiaan kamu dan pasangan di masa yang akan datang. Sebab hidup terus berlanjut dan semakin banyak hal yang perlu dipenuhi, jika kita tidak menjadi lebih baik maka hanya menunggu waktu, maka hubungan akan menemukan titik buntunya.

Baca juga: Bukan Tanda Sayang, Ini 8 Penyebab Pasangan Terlalu Posesif

Kesimpulan

Nah, itu dia 5 hal yang selama ini sering dianggap negatif dalam sebuah hubungan. Meski begitu, nyatanya 5 hal tersebut juga diperlukan untuk membuat hubungan lebih manis.

Tidak semua hal yang dianggap buruk memang benar-benar buruk. Sebaliknya, tidak semua hal yang dianggap baik memang benar-benar baik. Intinya, baik dan buruknya sesuatu tergantung pada orang yang menjalaninya.

Asal dijalankan dengan baik, hal seburuk apapun pasti akan memiliki kebaikannya sendiri. Sekianlah, semoga bermanfaat dan semoga hubunganmu lebih harmonis kedepannya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.