in

Tak Harus Materi, Ini 8 Cara Manjalin Hubungan Dengan Pacar

Cara Menjalin Hubungan Dengan Pacar

Berbicara tentang bagaimana cara memperlakukan pacar, apakah manjain pacar itu diperlukan? Jawabannya, tentu saja. Manjain pacar termasuk salah satu cara membuatnya merasa dicintai olehmu. Asal kamu pun memanjakannya dalam batasan normal, ya.

Ada banyak orang yang masih belum paham tentang cara terbaik untuk manjain pacar mereka. Sebagian dari mereka masih berpikir bahwa manjain pacar artinya harus mengajaknya liburan ke tempat-tempat mahal, makan di restoran mahal, sampai membelikan barang-barang mahal. Padahal manjain pacar tak selalu harus pakai uang loh.

Tujuan utama manjain pacar adalah untuk membuatnya bahagia. Jika kamu memanjakannya dengan materi tapi kamu tidak memberinya ketenteraman hati, maka semua itu hanya akan sia-sia saja.

Boleh saja kamu manjain pacarmu dengan menggunakan materi, namun kamu tidak boleh lupa tentang poin lainnya. Kamu harus tetap mamanjakannya dengan cara-cara kecil yang mampu meluluhkan hatinya.

Lantas, apa saja sih cara manjain pacar yang tidak ada kaitannya dengan materi atau uang? Yuk langsung saja baca artikel ini sampai selesai. Jangan sampai ada yang kamu lewatkan, ya. Berikut 8 cara manjain pacar yang bisa kamu lakukan.

1. Mendengarkan Segala Keluh Kesahnya

Mendengarkan Keluhan Pacar
Mendengarkan Keluhan Pacar

Ada kalanya pacarmu melalui hari-hari yang sulit dalam hidupnya. Saat itulah yang dia perlukan adalah seorang pacar yang bisa menjadi pendengar yang baik untuknya. Dia membutuhkan sosok pacar yang mau dengan sabar mendengarkan segala keluh kesahnya tanpa menghakiminya terlebih dahulu.

Sosok pacar yang bisa menjadi seorang pendengar yang baik untuk pasangannya cukuplah langka. Setiap orang punya keinginan untuk didengarkan, namun tidak semuanya mau mendengarkan.

Nah, alih-alih manjain pacarmu dengan materi, akan lebih baik jika kamu berusaha menjadi pendengar yang baik untuknya. Usahakan untuk selalu ada saat dia membutuhkan kehadiranmu di sampingnya dan mendengarkan segala curahan perasaan yang sedang dia rasakan.

2. Mengajaknya ke Tempat yang Dia Sukai

Mengajak Ketempat Yang Disukai Pacar
Mengajak Ketempat Yang Disukai Pacar

Maksud dari tempat yang disukai ini tidak selalu harus berupa tempat yang memerlukan budget tinggi, ya. Pasti ada tempat favorit pacarmu yang bisa dijangkau dengan uang yang minim.

Sebagai contoh, pergi ke tempat wisata alam. Mungkin bagi pasanganmu gunung atau pantai adalah salah satu tempat favoritnya. Nah, kamu bisa banget nih manjain dia dengan mengajaknya pergi ke pantai atau gunung.

Dengan mengajak pacarmu mengunjungi tempat yang dia sukai, pasti dia akan merasa diperhatikan olehmu. Dia akan merasa bahwa kamu selalu mengutamakan kebahagiaannya sampai-sampai kamu menyempatkan waktu untuk mengajaknya pergi ke tempat yang disukainya.

Baca Juga : 7 Cara Menghadapi Pacar yang Mulai Bosan

3. Membelikan Camilan Kesukaannya

Membelikan Cemilan Kesukaan Buat Pacar
Membelikan Cemilan Kesukaan Buat Pacar

Apakah pacarmu suka nyemil? Jika iya, kamu bisa manjain pacarmu dengan memberikan perhatia kecil ini. Tanpa diminta, belikan pacarmu camilan kesukaannya. Cara ini pasti akan membuatnya tersenyum bahagia.

Tidak hanya membelikan camilan kesukaannya saat kamu bertemu dengannya saja, kamu juga bisa membeli camilan kesukaannya untuk stok di rumahmu. Jadi, saat dia ke rumahmu, kamu bisa menyediakan camilan kesukaannya secara langsung tanpa harus pergi membelinya terlebih dahulu pada saat itu.

Pelu kamu ketahui, makanan juga bisa menjadi salah satu faktor peluluh hati seseorang loh. Dengan memberinya makanan atau camilan kesukaannya, kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan hatinya.

4. Menemani dan Membantunya Menyelesaikan Tugas atau Pekerjaannya

Menemani Pacar Kerja
Menemani Pacar Kerja

Bagi sebagian orang mungkin tugas dan pekerjaan tidak boleh dibawa pulang ke rumah. Artinya jika sudah bekerja, maka pekerjaan itu sebisa mungkin harus diselesaikan di tempat kerja. Namun bagi sebagian orang lainnya mungkin akan sulit untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan tanpa harus membawanya pulang.

Nah, jika pacarmu harus mengerjakan pekerjaannya di luar kantor, kamu bisa mengajukan diri untuk menemaninya bekerja. Tidak hanya menemani, jika pacarmu bersedia dibantu atau memintamu untuk membantunya, kamu juga bisa memberikan sedikit bantuan kecil untuknya.

5. Membelikan Kopi Saat Dia Sedang Lembur

Membelikan Kopi Buat Pacar
Membelikan Kopi Buat Pacar

Nah, cara yang satu ini dikhususkan untuk kamu yang punya pacar penggemar kopi dan sering begadang untuk mengerjakan tugas atau pekerjaannya. Cara ini bisa kamu gunakan untuk manjain pacarmu.

Saat pacarmu harus lembur, kamu bisa membelikan kopi untuknya. Jika kamu tidak bisa mengantarnya langsung, kamu bisa memesannya melalui aplikasi ojek yang saat ini bisa kamu manfaatkan dengan mudah.

Baca Juga : Makin Sayang Saat LDR-an, Ini 9 Ide Kado untuk Dikirim ke Pasangan

6. Mengirim Pesan yang Menunjukkan Perhatianmu Kepadanya

Mengirim Pesan Yang Menunjukkan Perhatian
Mengirim Pesan Yang Menunjukkan Perhatian

Cara yang satu ini menjadi cara yang wajib dilakukan para pasangan LDR, ya. Tapi meskipun kamu tidak menjalani LDR dengan pacarmu, bukan berarti kamu mengabaikan cara yang satu ini.

Ada kalanya kamu tidak bisa manjain pacarmu dengan menunjukkan perhatianmu secara langsung karena kesibukan yang kamu dan pacarmu miliki. Untuk itu, kamu bisa menggunakan cara ini untuk memberikan perhatian pada pacarmu.

Sesekali kamu juga bisa mengirim pesan romantis dan manis kepada pacarmu. Beri sedikit rayuan kepadanya juga boleh-boleh saja kok. Asal kamu melakukannya dengan batasan yang wajar karena jika berlebihan, justru pacarmu akan merasa aneh dan risih dengan sikapmu.

Baca Juga : Sederhana, Chat Ini Bisa Bikin Pasanganmu Tersenyum Bahagia

7. Memberikan Pelukan Hangat Untuknya

Memberikan Pelukan Hangat Buat Pacar
Memberikan Pelukan Hangat Buat Pacar

Salah satu hal yang bisa menenangkan hati pacar adalah pelukan. Tidak harus memberinya pelukan saat dia sedang bersedih saja. Coba lebih sering dalam memberikan pelukan kepadanya.

Pelukan tidak hanya bisa kamu jadikan cara untuk manjain pacarmu saja. Namun, pelukan juga bisa mempererat ikatan antara kamu dan pacarmu serta memberikan rasa nyaman dan aman kepadanya.

Jadi, mulai sekarang jangan terlalu pelit untuk memberikan pelukan hangat kepada pasanganmu, ya.

8. Memberikan Kebebasan Untuknya dalam Mengembangkan Potensi Diri

Memberikan Kebebasan Buat Berkembang
Memberikan Kebebasan Buat Berkembang

Memberikan kebebasan bagi pacarmu dalam menjalani hidupnya juga menjadi saah satu cara manjain dia loh. Jangan bersikap terlalu posesif kepadanya. Biarkan dia mengatur arah kehidupannya sendiri.

Biarkan pacarmu melakukan apapun yang bisa membuat potensi dalam dirinya berkembang dengan baik. Sebagai pacar, sudah seharusnya kamu mendukungnya dalam hal positif dan tidak menjadi penghalang baginya untuk menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga : 7 Cara Agar Kamu dan Pasangan Makin Mesra Tiap Hari

Itulah 8 cara manjain pacar yang bisa kamu gunakan untuk membuat pacarmu makin sayang. Tidak melulu harus dengan hal-hal mewah, bukan? Perlu dipahami bahwa dunia tidak melulu tentang materi. Kenyaman dan kasih sayang juga menjadi poin penting yang harus dijunjung tinggi dalam menjalin hubungan.

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer (Freelance)