in

Gak Perlu Malu, Begini Cara Menyatakan Cinta Kepada Cowok

Menyatakan Cinta Kepada Cowok

Kalau boleh ditebak, Kamu seorang perempuan yang sedang jatuh cinta dan ingin menyatakan perasaanmu kepada pria itu, namun kamu gengsi karena biasanya kan cowok yang menyatakan cinta lebih dulu. Benarkah begitu?

Jika benar, selamat. Ya, selamat karena kamu sudah berani mengakui perasaan itu setidaknya kepada dirimu sendiri. Dengan kata lain, kamu boleh saja menyembunyikan perasaan itu dari orang-orang tapi jangan pernah bohongi perasaanmu sendiri, ya?

Sebab kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta justru menunjukkan sikap yang sebaliknya. Contohnya: Cuek, pura-pura gak peduli, pura-pura gak butuh, melakukan trik-trik tarik ulur dengan berlama-lama membalas chat dan sebagainya.

Pertanyaannya apakah kamu siap jika saja ada orang lain yang menikung? Salahmu sendiri bersikap dingin. Nah, jika kamu tak ingin hal itu terjadi, simak penjelasan berikut tentang 5 cara elegan seorang wanita mengungkapkan cinta kepada pria!

1. Jadilah Penyemangatnya

Seorang pria jelas memiliki keberanian yang besar untuk mengungkapkan cinta secara lisan. Namun tampaknya hal ini terlalu sulit bagi wanita, sebab terlalu banyak perasaan yang bercampur aduk saat kamu ingin menyatakan cinta lebih dulu kepada pria.

Nah, jika menyatakan cinta secara langsung terlalu menakutkan bagimu, mengapa kamu tidak mencoba cara yang lebih mudah? Yaitu dengan menunjukkan perasaanmu tanpa mengatakan “aku cinta kamu”.

Perhatikan baik-baik. Kamu perlu tahu satu rahasia bahwa setiap pria membutuhkan penyemangat. Ketika seorang pria sedang lelah dalam mengejar impiannya yang tak kunjung terwujud, maka hal pertama yang ia pikirkan adalah “Aku butuh seorang wanita untuk menjadi penyemangat!”

Tentu ada baiknya jika kamu memanfaatkan sisi lemah pria yang satu ini, sebab ia akan jatuh cinta kepadamu jika kamu berkenan menjadi penyemangatnya setiap saat.

Contohnya kamu bisa mengirimkan quotes bijak atau kata-kata motivasi kepadanya setiap pagi sebelum ia mulai melakukan rutinitas. Intinya, buatlah ia bersemangat menjalani hari-harinya dan dapat dipastikan nantinya dia yang akan menyatakan cinta kepadamu.

Baca Juga :

2. Temukan Sinyal-Sinyal Apakah Ia Sudah Menyukaimu Juga

Ketika kita naksir seseorang, kita tidak boleh buru-buru mengikuti perasaan itu sebab ada banyak yang seharusnya dipertimbangkan. Seperti yang sudah-sudah, cinta saja tidak cukup untuk membangun sebuah hubungan yang harmonis dan langgeng.

Jadi sebelum kamu menunjukkan rasa suka kepada seorang pria, ada baiknya agar kamu mencari informasi tentang dirinya terlebih dahulu. Seperti, apakah dia sudah memiliki pacar? Jika belum, apakah ia sudah menaruh hati kepada gadis lain?

Tentunya informasi ini tidak harus kamu dapatkan secara langsung dari dirinya. Kamu boleh saja bertanya kepada teman atau orang-orang terdekatnya.

Selain itu, perhatikan juga gerak-geriknya. Ketika ada kamu di dekatnya, apakah ia terlihat cuek? Atau justru ia ingin berlama-lama di dekatmu?

3. Gunakan Bahasa Tubuh

Ketika berada didekatmu ia tertangkap sedang menatap wajahmu, maka balas tatap matanya setidaknya kurang lebih 3 detik. Tapi tunggu dulu, berhati-hatilah ketika pria memandangi kamu sebab mungkin saja ada cabai merah yang terselip digigimu.

Jika ia berusaha melakukan kontak mata denganmu, itu bisa jadi adalah kode bahwa ia menyukaimu namun masih menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya.

Tapi memang biasanya mengungkapkan perasaan cinta lewat bahasa tubuh jauh lebih efektif ketimbang kata-kata.

Nah, biar gak salah langkah, kamu perlu tahu satu hal ini bahwa ketika seorang wanita mengungkapkan cinta secara tiba-tiba kepada pria, maka pria tersebut akan menanggapinya sebagai candaan.

Namun reaksinya akan berbeda jika kamu menunjukkan sinyal-sinyal lewat bahasa tubuh terlebih dahulu. Semisal, dengan sentuhan-sentuhan kecil yang seolah tak disengaja atau senyuman dan tatapan yang mengekspresikan perasaan cinta.

4. Jadilah Pendengar yang Baik Untuknya

Wanita biasanya dikenal suka mengomel, suka gosip dan tidak bisa diam. Tentu tak ada yang salah dan normal-normal saja jika kamu adalah wanita yang banyak omong. Namun untuk sementara waktu, cobalah sedikit kalem dan lebih banyak mendengar. Bisa kah?

Toh pria pada umumnya juga tidak banyak bicara kok. Cowok yang kamu naksir pun mungkin juga jarang bercerita, tapi sangatlah penting agar kamu menjadi pendengar yang baik baginya ketika ia sedang bercerita.

Nah, mengetahui sifat pria yang jarang bercerita, kamu bisa mencoba beberapa trik untuk memancingnya untuk bercerita. Misalnya, ketika sedang berdua cobalah ajukan pertanyaan yang mendalam tentang hidupnya.

Tujuan pertamanya adalah agar kamu mengenalnya lebih dalam. Hal ini jelas penting agar kamu tidak salah pilih pasangan. Kedua, agar dia juga memiliki teman curhat yang bisa dipercaya, sebab biasanya pria kesulitan menemukan teman cerita.

Jika kamu berhasil menjadi teman curhat yang baik baginya, maka hanya menunggu waktu saja dan dia akan menyatakan cinta lebih dulu. Jadi, kamu tak perlu repot-repot mengatakan cinta kepadanya, bukan?

Baca Juga :

5. Ciptakan Momen yang Romantis Berdua

Setelah kamu dan dia saling mengenal satu sama lain. Setelah kamu dan dia sudah tak sungkan lagi untuk saling menatap. Setelah kamu dan dia sudah bisa menjadi diri sendiri, maka sekaranglah waktunya untuk membuat momen yang romantis.

Biasanya ketika dua orang sudah saling terbuka, maka salah satu pihak akan mengajak kencan. Nah, jika setelah sebulan lebih berkenalan dan dia belum juga mengajak kamu pergi keluar, maka tak ada salahnya jika kamu menanyakan hal itu lebih dulu.

Alih-alih menyatakan perasanmu terburu-buru, ada baiknya jika kamu menanyakan apakah dia mau pergi keluar bersamamu. Jika dia menjawab Iya, maka 50% hatinya sudah untukmu. Dan jika dia berkata, aku akan menjemputmu dirumah maka kabar baik, hatinya sudah 70% untuk kamu.

Pada kencan pertama, ciptakanlah momen yang romantis. Gunakan gaun atau pakaian terbaikmu. Intinya, tunjukkan penampilan terbaikmu untuk momen itu agar dia merasa dirinya berharga.

Sebab jika kamu tidak berpenampilan cantik pada pertemuan pertama, maka pria akan mengartikan hal itu sebagai tanda bahwa kamu tidak tertarik kepadanya.

Ajaklah ia duduk di sebuah cafe dan pastikan di atas meja ada tisu. Sebab di momen ini kamu perlu menuliskan kata “i love you” pada selembar tisu dan selipkan diam-diam di sakunya ketika pulang.

Akhir Kata

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menyatakan cinta kepada pria. Pertama adalah tanyakan pada dirimu sendiri “Apakah aku benar-benar jatuh cinta pada pria ini?”

Jika iya, maka apa yang membuat aku jatuh cinta kepadanya? Dan yang terakhir tanyakan pada dirimu sendiri apa tujuanmu yang ingin kamu capai bersamanya?

Intinya jangan buang-buang waktu untuk hubungan yang tidak menjanjikan pertumbuhan dalam hidupmu. Ingat, cinta saja tidak cukup! Sekianlah artikel tentang 5 langkah menyatakan cinta kepada pria. Semoga bermanfaat!