Paling Laris, 5 Merk Smartwatch Dengan Teknologi Super Canggih

Jam tangan pintar adalah aksesoris yang bukan hanya berfungsi sebagai alarm waktu,

Ilham Damanik Ilham Damanik · 3 min read >
Merk Smartwatch Paling Laris

Jam tangan pintar adalah aksesoris yang bukan hanya berfungsi sebagai alarm waktu, tetapi memiliki fitur-fitur lengkap yang terus dikembangkan.

Saat ini kamu bisa mendapatkan smartwatch yang bermacam ragam bentuk juga fungsi, baik buatan raksasa elektronik terkenal maupun buat desainer baru. Para produsen saat ini terus melakukan perkembangan untuk menyajikan fitur yang paling bagus untuk penikmatnya.

Jam tangan pintar dipenuhi dengan teknologi yang sangat memukau sehingga menghasilkan suatu aksesori yang bukan hanya sebentuk perhiasan melainkan kebutuhan. Kecanggihannya tentu menjadi penemuan baru lagi yang terus berubah dari masa ke masa.

Nah, Meskipun perubahan pada era teknologi ini seperti air sungai yang mengalir deras. Tetapi, jika kamu sudah memiliki salah satu dari 5 jam tangan cerdas yang paling diminati milenial saat ini, dapat dipastikan kamu tak akan terbawa arus lagi.

1. Smart Watch Arrow 360 Rotatable

Smart Watch Arrow 360 Rotatable
Smart Watch Arrow 360 Rotatable

Arrow adalah jam tangan pintar pertama di dunia yang memiliki kamera 1080p yang dapat diputar 360 derajat. Bezel kamera dengan dilengkapi microfon yang bisa diarahkan 360 derajat untuk menangkap foto atau vidio kapan saja secara alami dalam hitungan detik.

Setelah mengambil foto atau video, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur “Bagikan Secara Instan” yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto atau video kedalam memori, mengedit filter secara preset sampai membagikannya langsung di media sosial.

Arrow turut ditopang kapabilitas Activity Tracking yang lengkap. Mendukung penggunanya untuk secara otomatis menghitung jarang, banyaknya langkah, mengetahui rute, hingga menghitung jumlah kalori yang terbakar karena Smart Watch ini dilengkapi juga dengan sensor accelerometer, spedometer dan GPS.

Baca Juga: Suka Pakai Aplikasi Jodoh Online? 8 Hal ini Harus Kamu Perhatikan

Informasi terkait data tubuh dapat kamu akses melalui app companion-nya. Software itu juga mampu mengkalkulasi hasil olahraga harian, mingguan hingga bulanan.

2. S928 Sport Watch

S928 Sport Watch
S928 Sport Watch

Jika mencari jam tangan pintar yang harganya terjangkau, S928 Sports Watch adalah jawabannya. Ini adalah salah satu jam tangan pintar yang murah namun kualitasnya berani dicoba. Tampilannya memang begitu sederhana dengan desain monokromatik biasa, tetapi memang benar-benar dirancang untuk para pecinta olahraga. Sebab, S928 Sports Watch akan membantu kamu melakukan olahraga dengan baik berupa:

  • Monitor Detak Jantung
  • GPS
  • Data Luar Ruang atau Memprediksi Cuaca

Secara keseluruhan, S928 adalah jam tangan pintar yang layak untuk Android, murah, berfungsi sebagaimana mestinya, dan tidak dilengkapi dengan fitur yang tidak perlu yang dapat menguras baterai. Smartwatch ini hadir dengan hal-hal mendasar sehingga mampu mengikuti selera pasar.

3. Fossil Carlyle Gen5

Fossil Carlyle Gen5
Fossil Carlyle Gen5

Fossil Carlyle terlihat seperti jam tangan pintar Wear OS, memiliki layar OLED bulat dengan bezel yang cukup besar. Kamu tidak akan memiliki keluhan ketika melihatnya di dalam ruangan, benar-benar bulat dan tanpa dagu.

Di samping kanan ada 3 tombol kecil yang mencuat dan dibawahnya ada sensor detak jantung. Dengan desain serba hitam, arloji pintar ini terlihat sangat elegan.

Mungkin kamu akan juga suka dua dering lengkap yang membuatmu tidak perlu mengatur pengisi daya. Fossil juga menggandakan RAM jam tangan Wear OS yang 512 Mb menjadi 1Gb.

Sehingga mengubah apa yang sebelumnya lamban, menjadi lebih responsif. Ditambah prosesor Snapdragon 3100 yang juga ikut campur untuk menghembat daya baterai.

Jika kamu menggesek sebelah kiri arloji, kamu akan mendapatkan serangkaian informasi cuaca, Google Fit dan kalender serta jika terhubung dengan ponsel, kamu dapat melakukan panggilan dengan smartwatch ini.

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2
Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2 adalah salah satu jam tangan terbaik yang bisa kamu depatkan dengan harga dibawah $300. Dengan bezel touch-sensitive, kamu dapat menggulir widget dan notifikasi dengan mengeser jari pada permukaan layar. Watch Active 2 juga meningkatkan pelacakan kebugaran dengan sensor yang lebih tinggi.

SmartwatchAccelerometer yang dua kali lebih tinggi dari sebelumnya membuat jam tangan ini lebih cepat dan sensitif. Bukan hanya cepat tetapi akurat, dimana ia dapat mengetahui ketika kamu berdiri, berjalan serta mengucapkan selamat setelah kamu menyelesaikan olahraga.

Samsung telah meningkatkan Tizen, dimana kamu bisa menikmati pengalaman baru bersama Youtube dan Twitter hingga login pada Spotify. Meskipun terlihat konyol jika harus menonton video atau mendengarkan musik dari pergelangan tangan, tetapi cukup keren saat kamu berada dalam bis yang penuh atau sekedar coba-coba pengalaman baru.

Performa dan daya tahan baterainya juga tidak kalah dengan smartwatch raksasa lain. Dan tidak lupa, Active 2 juga memiliki bezel yang dapat berputar sebagai ciri khas perusahaan.

5. Apple Watch 5

Apple Watch 5
Apple Watch 5

Apple Watch Series 5 menambahkan layar yang selalu aktif, sehingga memungkinkan kamu untuk dapat melihat jam setiap saat. Desain Watch 5 masih sama persis seperti model sebelumnya, tetapi opsi keramik dan titanum yang bergabung masih terlihat sangat manis. Fitur yang ditambahkan adalah navigasi kompas dan penghitung ketinggian.

Dengan segala kemewahan dan kelebihan pada Watch 5 mungkin ada hal-hal yang kamu tidak suka sebab jam tangan pintar ini belum menambahkan pelacakan kesehatan yang baru serta membutuhkan Iphone agar jam tangan ini dapat diatur dan bekerja.

Tetapi kamu tidak usah ragu jika ingin memilikinya, sebab tampilan pada layar yang selalu aktif adalah terobosan baru dari smartwatch yang biasanya gelap jika tidak digunakan.

Membuat kamu merasa normal seperti menggunakan jam tangan biasa yang dapat melihat waktu kapan saja. Ditambah lagi, ruang 32Gb yang memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak daftar musik maupun podcast.

Baca Juga: 11 Teknologi Berukuran Kecil yang Bisa Merubah Hidupmu

Dan yang masih sulit dipercaya, Aplle Watch tidak memiliki fungsi kompas sebelumnya. Merupakan pengalaman baru melihat penunjuk arah dipergelangan tangan kamu, bukan?

Ilham Damanik
Aku merasa seperti seorang penulis Read Full Profile