in

Meski Belum Melamar, 5 Tanda Ini Menunjukkan Cowokmu Sebenarnya Serius

Tanda Cowok Serius Meski Belum Melamar
Tanda Cowok Serius Meski Belum Melamar

Setiap orang tentu membutuhkan suatu kepastian dalam menjalin hubungan. Tak terkecuali denganmu yang sampai kini mungkin masih menunggu kepastian dari pasanganmu tentang hubungan kalian ke depannya.

Sayangnya, kamu sudah cukup lama menunggu dan dia pun tak kunjung melamarmu.

Bagi sebagian orang lamaran dari pasangan memang menjadi sesuatu yang dinantikan. Tapi sebenarnya kesungguhan dalam menjalani hubungan tidak selalu dapat diukur dari lamaran yang dilakukan pasanganmu.

Ada banyak hal yang menunjukkan dia memang bersungguh-sungguh dalam menjalin hubungan denganmu dan juga dalam mencintaimu.

Kamu mungkin sudah mulai bosan dengan pacaran yang sudah kamu lalui dengan pasanganmu dalam waktu yang cukup panjang.

Tapi harus kamu ingat bahwa di luar sana banyak pasangan yang hanya berani melamar tanpa adanya keseriusan dalam menjalin hubungan. Justru kamu patut berbangga hati saat pasanganmu serius dalam menjalin hubungan denganmu meski sampai saat ini dia masih belum juga melamarmu.

Nah, buat kamu yang risau menunggu lamarannya, kamu bisa sedikit bernapas lega. Berikut ini adalah 5 hal yang menunjukkan pasanganmu serius dalam menjalin hubungan denganmu meski sampai saat ini dia belum juga melamarmu.

1. Selalu Mengajakmu Melakukan Hal Positif

Selalu Mengajak Ke Hal Yang Positif
Selalu Mengajak Ke Hal Yang Positif

Kamu dan dia memang memiliki hubungan yang istimewa. Dari awal kamu dan dia memiliki keinginan untuk membangun sebuah hubungan yang sehat. Tak heran jika saat menjalani hubungan dia selalu mengajakmu untuk melakukan kegiatan positif bersama.

Salah satu kegiatan yang selalu dia lakukan bersamamu adalah olahraga secara rutin. Kamu dan dia memang memiliki kesibukan yang cukup banyak sehingga kalian tidak memiliki waktu banyak untuk bersama.

Karena itulah, pasanganmu selalu mencoba mencari celah untuk melakukan kegiatan positif bersama agar kalian tetap bisa memiliki waktu berdua yang cukup di tengah kesibukan yang kamu dan pasanganmu jalani masing-masing.

Selain itu, kegiatan positif semacam ini juga akan menghindarkanmu dengan pasangan untuk melakukan hal yang negatif, seperti nongkrong atau nonton di bioskop.

Hal itu hanya akan membuang banyak materi, waktu, dan tenagamu saja. Tapi manfaatnya belum tentu seimbang dengan apa yang sudah kamu dan pasanganmu korbankan.

2. Dia Bekerja dengan Keras untuk Masa Depan Kalian Berdua

Bekerja Keras Untuk Masa Depan
Bekerja Keras Untuk Masa Depan

Salah satu tugas seorang cowok adalah mencari nafkah untuk istrinya. Nah, tentu hal ini sudah direncanakan dan dipahami dengan baik oleh pasanganmu.

Hal inilah yang menyebabkan dia sangat bekerja keras dalam mempersiapkan masa depan. Dia ingin kamu bisa hidup dengan cukup dan nyaman saat bersamanya.

Dia menunjukkan padamu bahwa kegigihannya dalam bekerja cukup tinggi. Usahanya untuk menjamin masa depanmu cukup besar. Sehingga di masa mudanya, dia berusah cukup keras untuk bisa membangun masa depan yang cerah bersamamu kelak.

Jika sampai saat ini dia belum juga membawa keluarganya untuk datang melamarmu, mungkin karena dia masih berusaha untuk memantaskan diri terlebih dulu.

Dia ingin menggenggam masa depan cerah di tangannya untuk kemudian diberikan kepadamu saat dia dan keluarganya datang dengan niat melamarmu.

3. Dia Selalu Tahu Cara Menjaga Hati dan Membatasi Diri dari Pihak Lain

Selalu Menjaga Hatinya
Selalu Menjaga Hatinya

Yang ketiga adalah dia selalu berusaha menjaga hatinya. Dia juga sangat pandai dalam bersikap. Dia paham bahwa kesetiaan adalah hal yang mahal sehingga dia akan berusaha mati-matian untuk mempertahankannya.

Komitmen yang sudah kamu dan pasanganmu buat sebelumnya adalah hal yang selalu dia jaga. Meski pada kenyataannya sangat banyak godaan yang menghampirinya.

Namun dia tetap teguh dan memilih untuk membatasi dirinya sehingga tidak masuk dalam perangkap asmara dari orang yang lainnya.

Saat dia ada di lingkup urusan kerja, dia akan berusaha untuk menjaga dirinya untuk tetap profesional. Begitu pun saat dia berada di lingkup pertemanan. Dia juga akan berusaha untuk menjaga hubungan yang ada hanya sebatas teman biasa, tidak lebih.

Baca Juga : 3 Tips Memilih Suami yang Baik Untuk Wanita Masa Kini

4. Dia Bukan Sosok yang Mudah Mengobral Janji Manis

Dia Tidak Suka Mengobral Janji
Dia Tidak Suka Mengobral Janji

Mungkin di luar sana kamu sudah banyak menemui cowok yang suka mengumbar janji manis kepada semua cewek yang didekatinya.

Tapi hal berbeda justru ada pada pasanganmu. Dia tidak pernah mengumbar janji palsu. Dia selalu bicara sesuai dengan apa yang dia mampu lakukan untukmu.

Ya, memang menyenangkan saat kamu dijanjikan suatu hal yang besar oleh orang yang kamu suka. Tapi jika itu hanya janji kosong belaka, tentu kamu juga tak akan mau menerimanya, bukan?

Baca Juga : Sudah Siap Menikah, 7 Tanda Ini Membuatmu Gak Ragu Lagi

5. Dia Selalu Menyadari dan Mengakui Kesalahannya

Selalu Mengakui Kesalahannya
Selalu Mengakui Kesalahannya

Dalam sebuah hubungan pasti akan ada yang namanya pertengkaran. Nah, jika sudah ada sebuah perselisihan atau pertengkaran, pasti ada ada hal yang salah di baliknya.

Tak jarang, baik kamu ataupun dia pernah melakukan kesalahan dan saat dia yang melakukan kesalahan, dia selalu menyadari dan mengakui kesalahannya secara langsung.

Dia tidak pernah melempar kesalahannya padamu. Jika memang itu kesalahannya, maka dia tidak akan segan untuk meminta maaf padamu dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi.

Tak hanya itu, dia juga tak segan untuk berjanji bahwa dia akan memperbaiki sikapnya padamu agar kesalahan yang sudah terjadi itu tidak terulang kembali.

Baca Juga : Tinggalkan, 5 Tanda Cowokmu Memang Tak Bisa Lagi Kamu Perjuangkan

Akhir Kata

Nah, itulah 5 hal yang perlu kamu ketahui. Mulai sekarang kamu tak perlu terlalu khawatir dan meragukan rasa sayang yang pasanganmu miliki untukmu. Dia benar-benar bersungguh-sungguh dalam menjalin hubungan denganmu.

Jangan berpikiran negatif tentangnya. Bisa saja dia belum melamarmu bukan karena tak cinta tapi karena merasa saat ini belum sampai pada waktunya. Kamu perlu lebih sabar dalam penantianmu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.