in

5 Tanda Bahwa Kamu Cukup Nyaman dengan Status Jomblo

Nyaman Menjadi Jomblo
Nyaman Menjadi Jomblo

Kehidupan ini bukan hanya dimiliki oleh mereka yang memiliki pasangan. Kebahagiaan tidak hanya diperoleh dari sebuah hubungan percintaan. Kamu yang masih jomblo juga berhak untuk bahagia. Tanpa pasangan pun kamu bisa membahagiakan dirimu dengan caramu sendiri.

Pernahkah kamu merasa jengkel karena anggapan orang lain bahwa jadi jomblo adalah sebuah hal yang menyedihkan? Padahal kenyataannya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Jomblo adalah pilihan yang kamu pilih dengan berbagai pertimbangan. Tidak harus punya pasangan kok untuk bisa mendapatkan kebahagiaan.

Kamu yang sampai saat ini masih saja sendiri, mungkin terkadang bingung dengan apa yang kamu ingin. Tapi yang jelas kamu sudah cukup bahagia dengan status yang kamu miliki saat ini.

Ya, berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan bahwa kamu sudah cukup nyaman dengan status jomblo yang kamu sandang.

1. Kamu Menikmati Kebebasanmu dalam Menjalani Segala Sesuatu yang Kamu Mau

Menikmati Kebebasanmu
Menikmati Kebebasanmu

Kamu merasa kamu bisa lebih bebas saat kamu menyandang status single. Kamu tidak masalah dengan anggapan orang tentangmu.

Kamu tidak masalah dengan pertanyaan-pertanyaan yang selalu orang lain ajukan tentang kapan kamu akan memiliki pasangan.

Kamu sudah santai dan bahagia dengan kehidupan yang kamu miliki saat ini. Jadi tidak masalah jika kamu masih saja sendiri. Kamu bebas melakukan apa yang kamu lakukan.

Kamu memiliki kebebasan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang-orang yang sudah berpasangan. Jadi tidak ada alasan untuk merasa menderita jika kamu bebas untuk hidup dengan bahagia.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Agar Tetap Bahagia Meski Status Masih Sendiri

2. Tak Masalah Bagimu untuk Melakukan Segala Sesuatu Sendirian

Nyaman Melakukan Segala Hal Sendiri
Nyaman Melakukan Segala Hal Sendiri

Tanda kedua adalah kamu merasa tak masalah jika kamu melakukan segala sesuatu sendirian. Kamu bisa makan sendiri, pergi berbelanja sendiri, atau melakukan segala sesuatu yang kamu inginkan sendiri.

Sendirian bukan hal yang menakutkan. Kamu sudah terbiasa dengan hal semacam itu.

Bagimu, tak masalah meski kamu sendiri di antara orang-orang yang memiliki pasangan. Kamu tidak harus menggantungkan hidupnya pada orang lain.

Kamu juga tidak perlu meminta bantuan pada orang lain karena kamu sudah terbiasa mandiri dengan melakukan segala sesuatu sendiri.

Inilah tanda bahwa kamu memang sudah nyaman dengan status jomblo yang kamu sandang. Kamu sudah tidak merasa risih dengan anggapan orang. Yang terpenting adalah kamu berusaha untuk mendapatkan kebahagiaan sendiri tanpa merepotkan orang lain.

3. Karena Sudah Lama Tak Memiliki Pasangan, Kamu Sudah Lupa Rasanya Menjalin Hubungan

Lupa Cara Menjalin Hubungan Asmara
Lupa Cara Menjalin Hubungan Asmara

Kenyataannya kamu memang sudah cukup lama sendiri. Kamu sudah terbiasa menjalani segala hal dengan usahamu sendiri. Kamu tidak menggantungkan hidupnya pada orang lain. Kamu lebih percaya dengan kemampuan yang kamu miliki.

Mungkin karena kamu sudah lama tidak berpacaran, kamu pun lupa bagaimana rasanya menjalin sebuah hubungan. Kamu tak lagi ingat dengan apa dan bagaimana rasanya punya pasangan yang kamu cinta.

Kamu sudah terlalu nyaman dengan kesendirian yang kamu jadikan pilihan.

Mungkin akan aneh rasanya jika suatu saat nanti akhirnya kamu memiliki seorang pasangan dan menjalin hubungan percintaan. Tapi tak apa, kamu akan kembali melalui proses belajar nantinya.

Baca Juga : Bukan Sombong, 5 Alasan Kenapa Kamu Selalu Malas Diajak Pacaran

4. Kamu Sudah Tak Lagi Terbebani dengan Pertanyaan dan Anggapan Miring Tentang Statusmu

Status Jomblo Tidak Masalah Buatmu
Status Jomblo Tidak Masalah Buatmu

Dulu mungkin kamu merasa minder atau merasa kesal saat ada orang lain memandangmu rendah hanya karena status jomblo yang kamu sandang. Tapi yang saat ini kamu rasakan justru berbeda.

Kamu tak pernah ambil pusing dengan anggapan orang lain atau pertanyaan orang lain yang selalu mempertanyakan kapan kamu akan memiliki pasangan.

Mungkin karena kamu sudah terlalu lama jomblo atau memang pada dasarnya kamu sudah cukup nyaman dengan status jomblo itu, sehingga kamu tidak lagi menggubris apa yang orang lain pikirkan tentangmu.

Kamu yang sekarang adalah pribadi yang lebih fokus pada dirimu seorang. Karena kamu sendiri memahami, kebahagiaan akan kamu dapatkan atas usahamu sendiri.

Tak heran jika sekarang kamu cenderung lebih santai dengan orang yang kerap menanyakan tentang statusmu. Kamu sendiri sudah meyakini bahwa kesendirian yang menjadi pilihanmu bukanlah hal yang dapat membuatmu merasa malu.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Pacaran Di Kondisi Yang Belum Matang

5. Bagimu, Tidak Ada Hal di Masa Lalu yang Perlu Kamu Sesali

Masa Lalu Bukan Untuk Disesali
Masa Lalu Bukan Untuk Disesali

Status jomblo kamu tidak selalu menjadi bukti bahwa kamu tidak laku di mata lawan jenismu. Kamu berhak memilih jalan hidup yang ingin kamu lalui.

Memilih untuk berpasangan atau sendirian adalah hal yang bisa kamu putuskan sendiri. Jika sendiri bisa membuatmu bahagia, kamu memiliki hak untuk memilihnya.

Apa yang terjadi di masa lalu tidak pernah membuatmu merasa malu. Mungkin kamu pernah merasa sakit hati hingga akhirnya kamu tetap bertahan untuk sendiri. Tapi kamu masih saja tetap bersyukur dengan apa yang menjadikanmu lebih baik seperti saat ini.

Kamu menyadari bahwa masa lalulah yang membentukmu menjadi sosok yang saat ini ada. Kamu tidak pernah malu dengan apa yang sudah berlalu. Justru kamu berterima kasih atas segala pengalaman yang pernah kamu lalui dulu.

Baca Juga : 7 Alasan Meskipun Jomblo, Kamu Masih Bisa Tetap Bahagia

Akhir Kata

Hitunglah 5 hal yang menjadi pertanda bahwa kamu sudah cukup nyaman dengan status jomblo mau itu. Kamu tak lagi terbebani apa yang orang lain pikirkan tentangmu. Kamu cukup bahagia apa yang kamu miliki saat ini. Dan yang terpenting adalah tidak ada satu hal pun tentang keadaanmu yang patut untuk kamu sesali.

Mungkin kamu memang masih berstatus jomblo, tapi hal itu tidak mungkin berlangsung untuk selamanya. Sebelum kamu menemukan dia yang kamu cinta, tidak ada alasan untukmu tidak bahagia.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.