in

Pacar Masih Sayang atau Tidak, Ini 7 Cara Ampuh Mengetesnya

Cara Mengetes Pacar Sayang atau Tidak

Lama tidaknya sepasang kekasih menjalin hubungan nyatanya tidak menjamin keduanya sudah saling memahami satu sama lain. Sebagian pasangan justru tidak mampu memahami apakah pasangannya nyaman menjalani hubungan dengannya atau tidak.

Tidak adanya sikap saling memahami sebagai pasangan sering menjadi alasan kandasnya sebuah hubungan. Itulah kenapa dalam menjalani hubungan kamu harus bisa mengenali pasanganmu secara rinci. Jangan sampai kamu mengabaikan beberapa tanda yang tak baik dalam hubunganmu ke depannya.

Cara menyikapi perubahan pasangan juga menjadi masalah dalam sebuah hubungan. Kamu harus bisa bersikap tegas jika ada hal yang keliru dalam hubunganmu. Jangan menganggapnya masalah sepele yang nantinya akan lewat begitu saja.

Ingatlah untuk tidak memandang pasanganmu hanya dari persepsimu sendiri. Kamu harus bisa memahami pasanganmu dari sudut pandang yang lebih luas.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengetahui jika ada satu hal berbeda dari pasanganmu. Contohnya saat sudah lunturnya rasa cinta dalam menjalin hubungan.

Nah untuk kamu yang masih bertanya-tanya dengan cinta yang dimiliki pasanganmu, kamu bisa  mengetahuinya dengan 7 cara berikut.

1. Perhatikan Kesesuaian antara Ucapan dan Perbuatannya, Sama atau Berlainan

Apakah kamu pernah memperhatikan kesesuaian antara hal yang dia ucapkan dan yang dia lakukan? Jika belum, lebih baik kamu mulai memperhatikan hal ini.

Jika memang pacarmu masih mencintaimu, pasti dia akan melakukan semua hal sesuai dengan apa yang dia ucapkan denganmu.

Sederhananya, dia masih bisa kamu beri kepercayaan secara penuh.

Dia masih mencintaimu jika dia berusaha untuk tidak melukai kepercayaan yang kamu berikan padanya.

2. Renungkan “Apakah Dia Selalu Bersikap Terbuka Padamu atau Ada Hal yang Sengaja Dia Sembunyikan”

Sebenarnya normal saja jika seseorang memiliki rahasia yang ingin dia simpan sendiri, tetapi tentu kamu juga harus paham hal apa yang semestinya tidak boleh disembunyikan dari pasangan.

Sikap terbuka dalam menjalin hubungan sangatlah penting.

Besar kecilnya cinta yang dia miliki bisa kamu lihat dari sikap ini.

Jika pacarmu tidak bersikap terbuka kepadamu, kamu sudah selayaknya meragukan cinta yang dia miliki untukmu.

3. Lihat dari Cara Dia Memperlakukanmu dan Memperlakukan Teman-temannya, Apakah Berbeda atau Justru Sama

Pacar dan teman adalah dua hal yang berbeda. Tentu saja seharusnya pacarmu bisa memperlakukanmu lebih baik dari teman-teman lawan jenisnya yang lain.

Hal ini adalah hal yang pasti dilakukan oleh seseorang pada pacar yang dia cintai.

Sebaliknya, jika dia memperlakukanmu sama atau justru lebih buruk dari perlakuannya kepada teman lawan jenisnya yang lain, kamu harus lebih waspada.

Mungkin cinta yang dia miliki untukmu memang sudah sulit untuk dipertahankan lagi.

4. Apakah Sampai Saat Ini Dia Selalu Memintamu untuk Selalu Ada di Sampingnya?

Jika dia selalu memintamu untuk terus di sampingnya, artinya dia memang sangat mencintaimu. Dia tidak ingin mengesampingkanmu, justru dia ingin selalu menapaki hari-harinya bersamamu.

Bukan bucin, ya. Perilaku ini bisa dikatakan normal untuk orang dengan rasa yang besar pada pacarnya.

Rasa cinta yang dia miliki cukup besar sehingga yang dia inginkan adalah keberadaanmu di sampingnya.

5. Apakah Masih Ada Harapannya di Masa Depan yang Ada Kaitannya dengan Dirimu?

Dia mungkin tidak mencintaimu lagi jika di rencana masa depannya tidak terselip namamu.

Seseorang yang benar-benar mencintaimu pasti akan selalu menempatkanmu di tempat khusus dalam perencanaan masa depannya.

Tidak mungkin kamu dan dia hanya akan menjalin hubungan pacaran selamanya. Pasti ada saatnya kamu dan dia beranjak ke tahap yang lebih serius dalam menjalani sebuah hubungan.

Nah, jika dia tidak memikirkan keberadaanmu dalam masa depannya, mungkin dia memang tidak mengharapkanmu untuk selalu menemaninya sampai akhir hidupnya.

6. Perhatikan Kata-kata Manis yang Dia Tujukan Padamu Diimbangi dengan Pembuktian atau Hanya di Mulut Saja

Yang dibutuhkan dalam mempertahankan hubungan bukanlah kata-kata manis yang hanya ada di mulut saja. Tentu saja sebuah ucapan harus dibuktikan dengan adanya perbuatan.

Apakah kamu sudah merasa puas dengan kata-kata manis yang selalu dia ucapkan padamu?

Bodoh jika kamu selalu mempercayai omongannya tanpa melihat secara langsung pembuktiannya dalam bentuk perbuatan nyata. Kamu tidak seharusnya bertahan dalam hubungan yang hanya terucap tapi tidak terwujud.

Jika pacarmu selalu mengimbangi kata-kata manisnya dengan perbuatan nyata, artinya memang masih ada cinta di antara hubunganmu dengannya.

Tetapi jika hanya kata-kata manis saja tanpa adanya pembuktian darinya, akan lebih baik jika kamu memilih menyerah dalam menjalani hubungan dengannya.

7. Tanyakan Secara Langsung Padanya “Apakah Dia Masih Cinta atau Sebaliknya”

Yang terakhir adalah cara yang paling mudah tanpa harus menerka-nerka. Meski pada kenyataannya jawaban yang dia berikan belum tentu didasarkan pada kebenaran.

Kamu bisa langsung mengajukan pertanyaan pada pacarmu tentang perasaan yang dia miliki untukmu. Tentu saja sebelumnya kamu harus memperhatikan sikapnya terlebih dahulu untuk meyakinkan dirimu sendiri bahwa jawaban yang dia ucapkan bisa kamu percaya.

Dasar sebuah hubungan memang bukan hanya cinta semata.

Tapi bukan berarti cinta bukan faktor penting yang mampu mempertahankan sebuah hubungan.

Ibarat rumah yang membutuhkan empat tiang untuk berdiri kokoh. Jika satu tiangnya hilang, tentu rumah itu akan terancam runtuh, bukan?

Gimana nih?

Sudah tahu kan cara apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah pacarmu masih cinta atau tidak?

Jika sudah ada gelagat cintanya pudar, lebih baik kamu siapkan mentalmu untuk meninggalkannya suatu saat. Jangan memaksakan diri untuk tetap ada dalam hubungan yang tak sehat.

Pelajari Juga Artikel Lain Tentang Mengetahui Perasaan Pasangan:

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.