in

5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Pacaran Dengan Introvert

Pacar Seorang Introvert
Pacar Seorang Introvert

Sebagian besar orang menilai seorang yang introvert adalah seorang yang yang pendiam dan tidak bisa bersosialisasi dengan baik dengan banyak orang. Seorang introvert mungkin memang seorang yang pendiam, tetapi bukan berarti mereka adalah orang yang anti sosial.

Sebenarnya orang itu bisa kok bersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat. Hanya saja mereka butuh waktu untuk bisa dekat dengan seseorang dan nyaman dalam berkomunikasi dengan orang tersebut. Jadi salah jika ada orang yang beranggapan bahwa seorang yang introvert adalah seorang yang anti sosial.

Untuk urusan hubungan percintaan pun, seorang yang memiliki perbedaan dari orang-orang pada umumnya. Mereka memiliki cara mereka sendiri dalam menjalani hubungan, khususnya hubungan asmara. Jadi jika kamu memiliki pasangan yang termasuk kategori seorang yang introvert, kamu harus bisa memahaminya dengan baik. Jangan hanya menilainya dari anggapan orang lain yang belum tentu kebenarannya.

Kamu harus paham bahwa ada beberapa hal yang membuat seseorang yang introvert ini merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan percintaan. Nah, apa saja sih hal-hal yang membuat mereka tidak nyaman?

Berikut ini adalah 5 hal yang sebenarnya harus kamu hindari saat punya pacar seorang introvert.

1. Bermesraan di Depan Banyak Orang

Bermesraan di Depan Umum
Bermesraan di Depan Umum

Seorang introvert bukanlah orang yang bisa dengan mudah mengumbar kemesraan bersama pasangannya di depan banyak orang atau di tempat umum. Dia lebih suka menyimpan kemesraannya dengan pasangan hanya untuk dia dan pasangannya saja.

Bukan berarti seorang introvert adalah orang yang tidak romantis. Sebenarnya dia adalah orang yang bisa cukup romantis, hanya saja cara mereka menunjukkan sisi keromantisannya berbeda dari orang pada umumnya.

Dia memiliki sifat tertutup yang membuatnya tidak terlalu menyukai hal-hal yang memamerkan hubungan asmaranya di depan banyak orang.

Baca Juga : Tak Terlalu Sulit, Ini Cara Bikin Sang Pacar Makin Sayang

2. Memposting Kebersamaan dengan Pasangan di Media Sosial

Memposting Kemesraan di Sosial Media
Memposting Kemesraan di Sosial Media

Hal kedua yang membuat seorang introvert tidak nyaman dalam menjalin hubungan adalah a sting kebersamaannya dengan pasangan di media sosial.

Mungkin kamu bisa dengan mudah memposting kemesraanmu dengannya di media sosial milikmu, tetapi tidak seharusnya kamu juga memaksanya untuk melakukan hal yang sama denganmu.

Seorang introvert cenderung sangat menjaga privasinya, termasuk privasi yang berkenaan dengan hubungan percintaannya.

Dia tidak ingin apa yang dia lakukan bersama pasangannya menjadi konsumsi publik. Baginya hal-hal yang terkait dengan hubungannya denganmu cukup hanya kamu dan dia sajalah yang tahu.

Jadi, jika kamu merasa dia sangat jarang atau bahkan tidak pernah memposting kebersamaan makanmu dengannya di media sosial, jangan pernah menganggap bahwa dia tidak sepenuhnya mencintaimu dan sedang menjaga hati orang lain di luar sana.

3. Bertemu Secara Langsung dengan Banyak Teman dari Pasangan

Bertemu Dengan Banyak Teman Pasangan
Bertemu Dengan Banyak Teman Pasangan

Seorang yang introvert akan merasa tidak nyaman saat harus dihadapkan dengan kondisi di mana dia berada di tengah-tengah orang dalam jumlah yang banyak.

Misalnya saja saat bertemu secara langsung dengan banyak temanmu. Bukan karena anti sosial, hanya saja dia kurang terbiasa dengan kondisi seperti itu.

Tipe orang yang introvert membutuhkan waktu yang cukup lebih lama dibandingkan orang pada umumnya dalam berbaur dengan orang baru. Tentu saja untuk berbaur dengan banyak temanmu dalam satu waktu sekaligus, itu bukanlah hal yang mudah bagi dia.

Setidaknya beri waktu untuk pasanganmu bisa mengenal satu persatu teman mu sebelum kamu mengajaknya berkumpul bersama teman-temanmu dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga : 5 Jawaban Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Pasangan

4. Diminta untuk Banyak Bicara di Depan Keluarga atau Teman dari Pasangan

Diminta Untuk Banyak Bicara
Diminta Untuk Banyak Bicara

Seorang yang introvert memang tidak terlalu bisa banyak bicara di depan banyak orang. Tidak heran jika dia akan merasa tidak nyaman saat kamu menuntutnya untuk banyak bicara di depan keluarga maupun teman-temanmu.

Kepribadiannya yang cenderung pendiam membuat dia tidak bisa terlalu banyak bicara di hadapan orang lain, kecuali orang tersebut memang benar-benar dekat dengannya.

Mungkin dia bisa banyak bicara saat hanya bersama denganmu saja. Tetapi bukan berarti dia juga bisa kamu tuntut untuk banyak bicara di harapan keluarga dan teman-temanmu.

Dalam hal ini yang dimaksud adalah banyak bicara ya, bukan pandai berbicara, karena pada dasarnya seorang introvert bisa pandai berbicara asal kondisi di sekitarnya tidak terlalu ramai dan topik obrolan yang dibicarakan adalah topik yang cukup dia pahami.

5. Pergi Berduaan di Tempat yang Ramai

Berduaan DItempat Ramai
Berduaan DItempat Ramai

Hal terakhir yang membuat seorang introvert merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan adalah saat kamu mengajaknya berjalan berdua di tempat yang ramai.

Kencan versi seorang introvert memang berbeda dari pasangan pada umumnya. Untuk urusan pemilihan tempat berkencan, kamu juga harus memperhatikannya dengan benar.

Seorang introvert cenderung memiliki sifat yang sedikit pemalu sehingga mereka akan merasa kurang nyaman saat berada di tempat yang ramai.

Ada baiknya kamu memilih tempat untuk berkencan yang sesuai dengan kepribadiannya sebagai seorang introvert. Tidak harus yang sangat sepi sampai tidak satu pun orang di sana kok. Setidaknya pilihlah tempat yang cukup lengang untuk bisa kalian jadikan tempat berkencan.

Baca Juga :

Itu dia lima hal yang harus kamu ketahui jika kamu memiliki pasangan yang termasuk kategori seorang introvert.

Setelah kamu memahaminya, lebih baik hindari 5 hal tersebut dalam menjalani hubungan ya. Jangan sampai kamu membuatnya tidak nyaman dan akhirnya membuatnya menyerah untuk menjalani hubungan denganmu.

Jangan terlalu memaksakan egomu sendiri. Kamu juga harus paham tentang apa yang membuat pasanganmu nyaman dan bahagia saat bersamamu. Sebaliknya, kamu juga harus paham tentang hal-hal yang bisa saja membuatnya merasa terganggu dan tidak nyaman dalam menjalani hubungan.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.