in

Inilah 7 Hal yang Paling Diinginkan Pria Terhadap Wanita

Hal Yang Diinginkan Pria Terhadap Wanita

Kebanyakan wanita menduga bahwa lelaki hanya menginginkan mereka sebagai objek kepuasan saja, namun tampaknya hal itu bukanlah jawaban karena sejatinya kedua gender yaitu pria dan wanita memang harus saling mengisi dalam berbagai kebutuhan.

Pada umumnya pria adalah makhluk yang rasional dan fokus pada ketangguhan, hal itu pula yang membuat seorang pria sukses menjadi pria sejati.

Ada kekeliruan ditengah-tengah kita yang mengatakan bahwa seorang pria sejati tidak pernah berbicara tentang perasaannya, sebenarnya pria sangat jujur tentang perasaan hanya saja mereka berkomunikasi lewat cara yang jauh berbeda dari wanita

Sementara ketidakbahagiaan dan kegagalan pria seringkali berasal dari ketabahannya sendiri. Inilah alasan mengapa seorang pria selalu berjuang dan fokus untuk memenuhi apa yang ia butuhkan dalam hidup.

Sekarang coba tebak, apa yang dibutuhkan pria dari wanita? Simak artikel ini sampai selesai!

1. Pria Juga Butuh Dipahami Oleh Wanita

Pria Juga Butuh Dipahami
Pria Juga Butuh Dipahami

Saling memahami perasaan adalah bagian penting untuk membangun hubungan yang harmonis. Begitu pun di mata pria, keinginannya cukup sederhana yaitu dipahami perasaannya oleh wanita.

Maka kamu harus paham, bukan hanya wanita yang ingin dimengerti. Jika hanya wanita yang harus dimengerti, maka tamatlah riwayat pria ditelan keegoisan wanita.

Jika kamu bersikap layaknya seorang ratu yang selalu ingin dilayani dan dimengerti oleh pria, maka sudah saatnya untuk sedikit berempati tentang bagaimana ketidakbahagiaan pria yang menjadi pasanganmu.

Nah, kamu bisa belajar memahami pria dengan mencoba untuk lebih sering berkomunikasi. Cobalah ajak dia berkomunikasi tentang hal-hal positif dan tanyakan tentang masalah-masalah apa yang ia hadapi, cara ini akan membantu kamu untuk lebih memahami pria yang menjadi pasanganmu.

2. Kasih Sayang dan Kepedulian

Kasih Sayang dan Kepedulian
Kasih Sayang dan Kepedulian

Sebagaimana wanita yang ingin dicinta, pria juga haus akan kepedulian dan kasih sayang. Pada umumnya pria sangat rentan merasa kesepian sebab mereka selalu butuh teman untuk bercerita.

Jadi mulai sekarang kamu harus paham, cobalah untuk lebih banyak menunjukkan seberapa besar kepedulianmu kepada pria yang menjadi pasanganmu.

Semisal hal-hal sederhana seperti memegang tangannya didepan umum, memijat bahunya ketika berdua, menyajikan makan malam, mengirim pesan romantis lewat voice chat dan mendukungnya ketika ia merasa ingin menyerah.

Intinya buatlah pria yang menjadi pasanganmu merasa istimewa. Jangan menjadi egois yang ingin dimanjakan dan dilayani tapi tidak membalas dengan hal yang sama kepada pasangan.

3. Pria Ingin Kamu Juga Mencintai Dirimu Sendiri

Pria Ingin Kamu Mencintai Diri Sendiri
Pria Ingin Kamu Mencintai Diri Sendiri

Tak dapat dipungkiri bahwa pria sangat ingin diperlakukan istimewa oleh pasangannya, namun pada saat yang sama pula pria ingin wanita yang mencintai dirinya sendiri.

Penjelasannya begini, pria sangat butuh wanita yang memiliki daya tarik. Apakah kamu tahu? Daya tarik wanita menurut pria terletak pada fisiknya.

Jadi, saat kamu lebih fokus memberi perhatian kepada pria daripada dirimu maka secara otomatis kamu akan kehilangan waktu untuk mencintai dirimu sendiri. Intinya, pria ingin dicintai sekadarnya saja.

Saat kamu menunjukan perhatian dan kasih sayang yang berlebihan, jangan berharap pria akan membalasnya dengan hal yang sama karena mereka akan menjadi muak kepadamu. Lebih parah lagi, pria akan menghindari wanita yang mengejarnya.

Maka mulai sekarang cobalah fokus untuk meningkatkan daya tarikmu secara fisik maupun sikap, sebab hanya dengan cara itu pria bisa menjadi lebih betah denganmu sehingga hubungan menjadi lebih harmonis dan langgeng.

4. Dia Butuh Didengarkan

Dia Butuh Di Dengarkan
Dia Butuh Di Dengarkan

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika seorang pria bersikap manja dan merengek? Kamu perlu tahu, jauh di lubuk hatinya, sama seperti wanita pria juga makhluk yang rentan.

Dia mungkin tidak mudah untuk meneteskan air mata, tapi percayalah, emosi negatif yang ada didalam dirinya sangat butuh validasi dan didengarkan.

Seringkali pria yang menunjukkan kerentanan disebut “banci”. Budaya masyarakat kita menuntut pria untuk menjadi tangguh dalam keadaan apapun, sehingga saat memiliki emosi negatif, pria lebih untuk melampiaskannya dengan marah daripada mencurahkan isi hatinya lalu menangis.

Maka ketika seorang pria menjadi jujur tentang dirinya dan terbuka kepadamu, berarti kamu sangat istimewa di matanya. Percayalah, pria juga sangat menginginkan apa yang wanita inginkan.

Contohnya, pria butuh wanita yang bisa memberinya semangat positif ketika ia merasa lelah, butuh diterima apa adanya dan juga butuh didengarkan saat mencurahkan isi hati.

5. Dia Ingin Kamu Menyukai Dirinya, Bukan Karena Apa yang Dia Berikan

Dia Ingin Kamu Menyukainya
Dia Ingin Kamu Menyukainya

Seringkali wanita menilai pria dari apa yang ia miliki, tapi kenyataannya mereka tidak cukup merasa puas jika kamu memujinya hanya dari embel-embelnya.

Ini mungkin cukup rumit, meskipun pria ingin dipuji karena jabatannya atau apa yang ia miliki, namun disisi lain mereka juga ingin terima apa adanya sebagai seorang pria tanpa embel-embel apapun.

Jika kamu menilai dirinya sebagaimana adanya pria, maka mereka akan sangat merasa terkesan. Semisal, seberapa lucunya dia? seberapa romantis sikapnya? Atau coba pikirkan lagi tentang betapa indahnya menghabiskan waktu bersamanya.

Berbeda dengan wanita, pada umumnya pria kesulitan untuk membicarakan “kelemahan” mereka. Sehingga ketika mereka merasa “tidak cukup baik” mungkin kamu tidak mengetahui hal itu.

Maka pandanglah pasanganmu sebagaimana adanya seorang pria yang juga memiliki hati dan cintailah ia tanpa ada embel-embel apapun.

6. Menjadi Sahabat

Menjadi Sahabat
Menjadi Sahabat

Apakah kamu menganggap dia hanya sebagai seorang kekasih? Jika benar begitu, semoga kedepannya kamu juga bisa menjadikannya sebagai sahabat.

Mungkin pria mengharapkan adanya romantisme dalam hubungan, namun tidak setiap waktu, terkadang pria juga menginginkan kamu menjadi seseorang yang bisa bersahabat.

Selayaknya seorang teman baik, apa yang biasanya dilakukan saat bersama? Mungkin bercanda, curhat, bermain games atau melakukan hal-hal seru lainnya. Jika kamu sudah memegang kunci ini, maka percayalah hubunganmu bakalan lebih harmonis dan langgeng.

Kamu tahu kan? Pria mudah bosan dan tidak menyukai sesuatu yang monoton. Jadi, berusahalah untuk lebih baik lagi dalam memposisikan dirimu di situasi yang berbeda-beda.

Bersahabat dengan kekasihmu akan membuat setiap waktu yang dihabiskan bersama menjadi lebih berkualitas.

7. Dibiarkan Menghabiskan Waktu Sendiri

Seperti yang sudah-sudah kita tahu, setiap individu memiliki kesenangan dan hobi masing-masing. Bukan hanya pria, setiap orang butuh menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri bukan?

Banyak hal yang bisa dilakukan sendirian seperti melakukan hobi, berjalan-jalan atau sekedar duduk diam di keheningan. Maka wanita harus peka dalam melihat kondisi mental pria agar dia tidak bosan denganmu.

Semisal, pada hari liburnya, usahakanlah untuk tidak membuat terlalu banyak rencana. Mungkin saja tanpa sepengetahuanmu dia sudah menyusun rencana di kepalanya untuk menghabiskan waktu sendiri.

Nanti setelah dia mengumpulkan energi, kamu dan pasangan akan kembali berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama.

Baca Juga :

Akhir Kata, Hindarilah berkomentar negatif tentang pemikiran dan rencana yang dimiliki pasanganmu, sebab pria akan merasa sangat tertampar ketika diremehkan. Tetaplah menjaga komunikasi yang baik sebab itulah kunci kesuksesan hubungan.

Nah, sekarang tentu kamu tahu apa yang harus dilakukan setelah mengetahui 7 hal yang dibutuhkan pria dari wanita. Sekianlah. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati