in

10 Panggilan Sayang yang Bisa Kamu Berikan untuk Istri Tercinta

Panggilan Sayang Untuk Istri Tercinta

Kehidupan sebelum menikah dan setelah menikah pastinya berbeda kan? Salah satunya adalah urusan panggilan sayang. Meski nampak sepele, ternyata panggilan sayang yang kamu berikan kepada istri juga bisa mempengaruhi mood-nya loh.

Jangan pernah menyepelekan hal kecil dalam kehidupan rumah tanggamu. Panggilan sayang memiliki arti tersendiri bagi setiap orang. Kamu bisa menggunakan panggilan sayang ini untuk menunjukkan rasa sayangmu pada istrimu.

Percaya atau tidak, panggilan sayang juga bisa memperkuat hubungan suami istri di antara kamu dan pasanganmu loh. Jika kamu masih belum terpikirkan panggilan sayang apa yang cocok untuk istrimu, langsung aja intip 10 panggilan sayang antimainstream berikut ini.

1. Panggilan “Bee”

Panggilan “Bee” tidak hanya bisa digunakan untuk pasangan yang masih berstatus pacaran saja. Kamu sudah menikah juga bisa menjadikan panggilan sayang ini untuk memanggil istri yang kamu sayangi.

Panggilan ini terdengar cukup unik dan lucu untuk diberikan pada perempuan. Panggilan “Bee” ini merupakan sebuah ungkapan sayang yang berasal dari bahasa Inggris dari juga punya kan oleh banyak pasangan di Indonesia.

2. Panggilan “Say”

Panggilan “Ay” ini tidak hanya dapat digunakan untuk cewek saja, tetapi juga dapat digunakan untuk cowok. Hal itu karena panggilan ini berasal dari singkatan “Sayang”.

Ketika kamu memanggil istrimu dengan panggilan “Say” ini, pasti kamu dan istrimu akan merasakan aura yang lebih santai dibandingkan ketika kamu memanggilnya dengan panggilan “Sayang”. Mungkin hal tersebut juga dipengaruhi oleh penggunaan panggilan “Say” untuk orang-orang terdekat, misalnya sahabat.

3. Panggilan “Ay”

Sama halnya dengan panggilan “Say”, panggilan yang satu ini juga berasal dari kata “Sayang”. Hanya saja pengambilan part dalam katanya saja yang berbeda. Meski terkadang panggilan ini nampak alay, tapi punya aura romantis yang simple. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk memanggil istrimu dengan panggilan ini.

4. Panggilan “Mhiu”

Untuk kamu yang sudah menikah, panggilan ini sangat cocok untuk kamu jadikan panggilan sayang pada istrimu. Panggilan unik yang satu ini adalah bentuk plesetan dari panggilan “Mama”.

Jangan mau kalah dengan para pasangan muda yang masih pacaran. Kamu dan istrimu juga tetap bisa membangun hubungan yang tetap cute dengan panggilan antimainstream yang satu ini.

5. Panggilan “Adek”

Apakah istrimu termasuk sosok cewek yang imut dan kalem? Jika iya, kamu bisa memilih panggilan sayang yang satu ini. Selain panggilan “Adek”, kamu juga bisa memanggil istrimu dengan panggilan “Dede” yang artinya sebenarnya sama. Hanya saja “Dede” merupakan panggilan yang berasal dari bahasa Sunda dan memiliki arti seseorang yang lebih muda.

6. Panggilan “Nda”

Selanjutnya ada panggilan yang nggak kalah manisnya nih. Panggilan “Nda” sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari panggilan “Adinda”. Agar menghilangkan kesan yang terlalu formal atau kuno, kamu bisa memanggil istrimu dengan panggilan “Nda” saja.

Boleh saja sih kalau kamu lebih suka menggunakan panggilan sayang “Adinda” pada istrimu. Dengan catatan, istrimu nyaman dengan panggilan tersebut. Takutnya nanti malah terdengar agak berlebihan di telinga orang lain ketika kamu memanggilnya di tempat umum.

7. Panggilan “Boo”

Panggilan sayang yang satu ini sebenarnya berasal jadi bahasa Perancis yang artinya adalah kekasih. Panggilan ini sifatnya netral, dengan kata lain panggilan ini dapat digunakan untuk memanggil cewek atau cowok. Jadi cukup aman untuk kamu gunakan.

Tidak hanya itu, panggilan ini ternyata juga pernah viral atau populer pada tahun 90-an. Salah satu artis Indonesia yang pernah menggunakan nama panggilan ini dan pernah ikut mempopulerkan nama panggilan ini adalah Titi DJ.

Meski terkadang panggilan sayang ini juga digunakan oleh pasangan yang masih dalam status pacaran, tapi tidak ada salahnya jika kamu juga menggunakannya sebagai panggilan sayang untuk istrimu. Coba praktikkan dan lihat ekspresi istrimu saat kamu memanggilnya dengan panggilan ini.

8. Panggilan “Bunbun”

Mungkin panggilan sayang ini masih terdengar asing di telingamu. Tapi jangan salah, panggilan ini juga cukup kece loh untuk kamu gunakan ketika memanggil istrimu. Panggilan “Bunbun” ini sendiri sebenarnya berasal dari kata bunda.

Akan terkesan biasa saja jika kamu memanggil istrimu dengan panggilan bunda. Tetapi jika panggilan tersebut sedikit kamu modifikasi menjadi “Bunbun”, pasti kesannya akan semakin istimewa. Panggilan ini bisa jadi salah satu pilihan yang cocok untuk panggilan sayang yang bisa kamu persembahkan pada istrimu.

9. Panggilan “Mimi”

Panggilan “Mama” atau “Mami” mungkin sudah terlalu biasa di kalangan orang Indonesia. Nah, untuk itu kamu bisa mengubahnya sedikit menjadi “Mimi”. Panggilan ini cukup lucu kan? Pasti kamu juga pernah mendengar atau mengetahui perihal nama panggilan ini karena panggilan ini juga dulunya digunakan oleh musisi Anang Hermansyah untuk memanggil mantan istrinya, Krisdayanti.

10. Panggilan “Hon-hon”

Yang terakhir adalah panggilan “Hon-hon”. Sebenarnya panggilan ini masih jarang digunakan sih. Tapi justru keistimewaannya ada di situ. Panggilan “Hon-hon” ini berasal dari kata “Honey” yang sering dipresentasikan seseorang sebagai sesuatu yang manis.

Meski terkadang panggilan ini terdengar sedikit aneh, tapi tetap ada saja pasangan yang menggunakan panggilan ini kok. Jika kamu termasuk orang yang menyukai keunikan, kamu harus banget nih jadiin panggilan sayang ini untuk memanggil istrimu.

Baca Juga :

Nah, itu dia 10 panggilan sayang yang bisa kamu berikan pada istrimu tercinta. Ternyata masih banyak ya panggilan sayang yang nggak abal-abal. Kira-kira dari semua panggilan sayang yang disebutkan di atas, mana panggilan sayang yang menurutmu paling cocok untuk istrimu?

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.