in ,

5 Pemikiran Yang Harus Dihilangkan Jika Kamu Ingin Sukses

Pemikiran Untuk Sukses Dalam Segala Hal
Pemikiran Untuk Sukses Dalam Segala Hal

Kesuksesan adalah hal misteri yang juga tidak bisa diketahui semua orang di awal. Kapan kesuksesan itu akan berada di tangan, itu masih menjadi rahasia yang seiring berjalannya waktu pasti akan bisa kamu ungkap kebenarannya.

Bertanya apakah kamu bisa meraih kesuksesanmu atau tidak, kapan kesuksesan itu akan datang, dan seberapa sukses kamu di masa depan adalah hal yang hanya akan membuang waktumu saja. Yang bisa kamu lakukan hanyalah berusaha dan percaya bahwa jika kamu bersungguh-sungguh, maka apapun yang kamu impikan pasti akan menjadi sebuah kenyataan.

Tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Banyak orang yang awalnya bukan siapa-siapa sekarang menjadi sosok yang luar biasa. Mereka memiliki ambisi dan rasa optimis yang tidak perlu kamu ragukan lagi. Kesungguhan mereka dalam mengejar kesuksesan patut untuk diacungi jempol oleh banyak.

Kamu perlu mengokohkan keyakinan atau kepercayaanmu akan kesuksesan yang pasti bisa kamu raih di masa mendatang. Sesering apapun kamu jatuh, jangan pernah menyerah dengan mudah. Jika orang lain bisa memegang kesuksesan di tangan mereka, maka kamu pun memiliki kesempatan yang sama.

Dan ada yang perlu kamu ingat, untuk sukses kamu perlu membuang jauh 5 pemikiran yang hanya akan menghambat prosesmu menuju kesuksesan ini.

1. “ Aku Mungkin Tidak Pantas untuk Mendapatkannya”

Tidak Memiliki Rasa Percaya Diri
Tidak Memiliki Rasa Percaya Diri

Kamu tidak bisa men-judge dirimu tidak pantas untuk mendapatkan kesuksesan. Kamu layak, sama halnya dengan orang yang lain. Kamu hanya perlu berjuang dan belajar dari sekelilingmu untuk bisa menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

Kamu pantas mendapatkan suatu hal yang indah, sesuai dengan perjuangan yang sudah kamu lakukan selama ini. Tapi jika kamu sendiri tidak mau untuk berusaha, tentu saja kamu tak pantas untuk mendapatkannya.

Buanglah semua pikiran buruk yang ada di otakmu. Jangan mengotori prosesmu dalam mencapai kesuksesan dengan berbagai pikiran buruk yang tak penting.

Setiap orang berhak untuk sukses, setiap orang berhak untuk mendapatkan banyak hal yang baik, semua itu pasti akan setimpal dengan usaha yang sudah dilakukan.

2. “Aku Tidak Bisa dan Tidak Mampu Melakukannya”

Motivasi Menurun
Motivasi Menurun

Jangan pernah mengatakan kamu tidak bisa atau kamu tidak mampu melakukan suatu hal jika kamu belum pernah mencobanya. Sekali pun kamu sudah mencobanya dan gagal, bukan berarti itu menjadi alasan untuk kamu menyerah.

Kekuatan pikiran sangatlah hebat, dan kamu perlu menyadari hal itu. Jika kamu mengatakan pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa dan mampu melakukannya, maka secara otomatis, dirimu akan memiliki kekuatan yang lebih untuk melakukannya.

3. “Apa yang Aku Lakukan Tidak Melahirkan Hasil Semaksimal Seperti yang Mereka Lakukan”

Jangan Membandingkan Dirimu Denga Orang Lain
Jangan Membandingkan Dirimu Dengan Orang Lain

Setiap orang memiliki proses yang berbeda. Kamu tidak bisa membandingkan segala tentang dirimu dengan orang lain yang sudah pasti berbeda darimu. Fokus saja dengan apa yang kamu miliki dan apa yang saat ini sedang kamu perjuangkan.

Jangan merasa lebih buruk dari orang lain yang mungkin saat ini memiliki sisi keberuntungan yang tidak kamu miliki. Tapi perjayalah, di balik kesuksesan yang dia miliki, dia juga pernah menjadi sepertimu. Dia pernah jatuh dan bangun untuk meraih apa yang dia impikan.

Kamu hanya perlu terus berjalan, terus berusaha, terus belajar, dan jangan lupa untuk terus berdoa pada sang pemilik kehidupan. Ingatlah bahwa setiap orang berproses, begitu pun denganmu.

Kamu bisa belajar banyak dari orang lain dan berusaha untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik juga tentunya.

4. “Percuma, Pada Akhirnya Aku Pasti Gagal”

Takut Gagal
Takut Gagal

Jangan pesimis dengan apa yang sudah kamu lakukan dengan semaksimal yang kamu bisa. Jika akhirnya memang kamu menemui kegagalan, bukan berarti selamanya kamu tidak bisa melakukan hal itu dengan hasil terbaik.

Kegagalan tidak bisa menghentikan langkahmu begitu saja. Jangan berhenti hanya karena kamu kali ini menemui kegagalan di depan matamu. Belajarlah dari setiap kegagalan yang kamu dapatkan. Dengan begitu, setidaknya kamu akan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang akhirnya menyebabkan kegagalan tersebut terjadi.

Bukan berarti jika kali ini kamu gagal, kamu tidak akan bisa menemukan keberhasilan atau kesuksesan di bidang itu. Jangan mudah menyerah selagi kamu masih memiliki kesempatan dan kekuatan untuk terus mencoba.

Jika seribu kali kamu terjatuh karena adanya kegagalan, maka kamu harus bangkit seribu satu kali agar kamu bisa meraih kesuksesan yang kamu idamkan.

5. “Aku Menyerah, Aku Memang Tidak Ahli dalam Melakukannya”

Menyerah
Menyerah

Bagaimana kamu bisa benar-benar menggenggam kesuksesanmu sendiri jika kamu mudah mengatakan pada dirimu sendiri untuk menyerah. Kamu perlu meyakinkan dirimu sendiri. Tekad dan usahamu perlu kamu maksimalkan lagi.

Menyerah bukan sikap yang dimiliki oleh seorang dengan kesuksesan di tangannya. Kamu tidak akan bisa mencapai kesuksesanmu jika kamu sendiri tidak bisa memberi keyakinan yang untuh untuk hatimu dalam berjuang.

Selain itu, kamu juga harus tahu bahwa apapun perkataan yang keluar dari mulutmu atau mungkin hanya ada di dalam pikiranmu, sebenarnya adalah doa. Jika kamu sendiri sudah menyatakan kamu menyerah, maka kamu tidak akan bisa mencapai kesuksesanmu dengan mudah.

Jadi, mulai saat ini berpikirlah positif dan terus berusaha untuk mencapai hasil yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Itulah 5 pemikiran yang harus kamu buang jauh-jauh. Jangan sampai kamu terjebak dengan pikiran yang bisa menghambat kesuksesanmu sendiri. Pikiran negatif yang ada di otakmu hanya akan menghambat prosesmu menuju kesuksesan. Jadi, sebisa mungkin kamu harus menghindarinya.

Kuasai dirimu sendiri dengan baik. Jangan biarkan pikiran negatif menjadikan apa yang kamu usahakan selama ini menjadi sesuatu yang sia-sia. Ingatlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kamu mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan selalu mau belajar dari kegagalan yang pernah kamu dapatkan.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.