in

Jarang Disadari, Ternyata 5 Hal Ini Jadi Penyebab Hubunganmu Berakhir Percuma

Penyebab Hubungan Berakhir Percuma

Perjalanan cinta setiap orang tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang bisa bertahan sampai maut memisahkan, sebaliknya ada pula yang berhenti di tengah jalan. Takdir cinta seseorang sudah menjadi rahasia yang kita sendiri tidak akan pernah ketahui sebelumnya.

Faktor yang mempengaruhi kandasnya sebuah hubungan pun ada bermacam-macam, mulai dari yang sederhana sampai yang luar biasa. Seringkali kandasnya sebuah hubungan tidak diawali dengan masalah yang besar, tetapi justru di awali oleh kebiasaan-kebiasaan kecil yang normal adanya dalam sebuah hubungan.

Itulah kenapa seseorang tidak boleh meremehkan sesuatu hal yang kecil dalam sebuah hubungan. Hal kecil pun bisa menjadi pemicu datangnya masalah yang besar dalam sebuah hubungan. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mulai memperhatikan hal-hal kecil dalam hubunganmu. Jangan sampai hal kecil itu menjadi penyebab kandasnya hubunganmu dengan orang yang kamu cintai.

Mulailah lebih jeli dalam melihat hal-hal yang berpotensi merusah hubunganmu. Karena biasanya hal kecil akan lebih sulit disadari oleh seseorang. Nah, berikut ini adalah 6 hal sederhana yang bisa membuat hubunganmu berakhir begitu saja.

1. Mudah Cemburu dengan Lawan Jenis yang Terlihat Dekat dengan Pasangan

Cemburu Melihat Pasangan Dengan Lawan Jenis
Cemburu Melihat Pasangan Dengan Lawan Jenis

Ada yang bilang cemburu merupakan satu bentuk nyata cinta yang dimiliki seseorang kepada pasangannya. Tetapi tentu saja ada batasnya ya.

Mungkin kamu menganggap sikap cemburumu selama ini adalah bukti sayangmu kepada pasangan, tetapi apakah kamu pernah berpikir jika pasanganmu juga beranggapan sama denganmu?

Bagi sebagian orang cemburu memang membuktikan rasa sayang, tetapi bagi sebagian yang lain mungkin cemburu artinya kamu tidak menaruh kepercayaan penuh pada pasanganmu. Terlebih jika kamu seringkali menunjukkan kecurigaanmu kepadanya dan menuduhnya bertindak buruk di belakangmu.

Baca Juga : Ada Rasa, Ini 7 Tanda Gebetan Terbakar Api Cemburu Kepadamu

2. Selalu Menuntut Pasangan untuk Memberi Kabar Terlebih Dahulu

Selalu Ingin Dikabari Lebih Dulu
Selalu Ingin Dikabari Lebih Dulu

Dalam menjalin sebuah hubungan, komunikasi menjadi salah sat pilar terpenting. Kamu harus bisa menjaga komunikasi-mu dengan pasanganmu, jika tidak, tentu akan banyak masalah yang muncul dalam hubungan kalian karena adanya kesalahpahaman yang tidak cepat diluruskan.

Usahakan untuk memiliki komunikasi yang baik dengan pasanganmu.

Jangan pernah enggan untuk menyapanya terlebih dahulu. Jika memang kamu memiliki waktu luang lebih dulu darinya, cobalah mengirim pesan kepadanya untuk memberi kabar tentangmu dan menanyakan kabarnya.

Jangan menunjukkan sikap kekanak-kanakan dengan menuntut pasanganmu untuk selalu memberi kabar duluan kepadamu.

Kebiasaan seperti ini justru hanya akan membuat hubunganmu dalam masalah. Jadi, cobalah untuk lebih dewasa dalam menjalani sebuah hubungan.

Jangan menuntut hal yang terlalu kekanakan. Bukannya mempererat hubungan kalian, sikapmu ini justru hanya akan membuatnya berpikir ulang untuk tetap bertahan dalam menjalani hubungan denganmu.

3. Tidak Menghargai Hal Kecil yang Dilakukan oleh Pasangan

Tidak Menghargai Hal-Hal Kecil
Tidak Menghargai Hal-Hal Kecil

Seringkali seseorang menganggap remeh tindakan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh pasangannya. Padahal sejatinya sebuah hubungan haruslah dibangun dengan rasa saling menghargai satu sama lain.

Bukannya malah menganggap apapun hal yang diperbuat oleh pasangan bukanlah hal istimewa yang patut untuk mendapatkan penghargaan.

Harusnya kamu bisa memahami bahwa selama ini pasanganmu sudah berusaha melakukan yang terbaik untukmu. Meski pun hal yang dia lakukan hanya sedikit berpengaruh, setidaknya dia sudah berjuang untukmu. Jadi, kamu perlu memberikan apresiasi yang layak untuk apa yang sudah dia perjuangkan.

Saat kamu memilih untuk mengabaikan usahanya, kamu hanya akan membuatnya merasa tidak dihargai dalam hubungan. Lama kelamaan dia akan mulai lelah dan menyerah dengan hubungan yang kalian jalani.

Baca Juga : 10 Kesalahan Cewek Terhadap Pasangan Yang Harus Dihilangkan

4. Selalu Ingin Jadi Orang yang Diprioritaskan oleh Pasangan

Selalu Menuntut Untuk Menjadi Prioritas
Selalu Menuntut Untuk Menjadi Prioritas

Menjadi hal wajar jika seseorang ingin menjadi prioritas bagi pasangannya, tetapi kamu juga harus paham bahwa hal itu pun perlu keseimbangan. Kamu harus memperlakukan seseorang seperti layaknya kamu ingin diperlakukan olehnya.

Bagaimana bisa kamu ingin selalu diprioritaskan oleh pasanganmu jika kamu tidak pernah memprioritaskan pasanganmu dalam hidupmu.

Kamu hanya akan membuat pasanganmu kecewa dan sakit hati jika kamu mengedepankan egomu sendiri. Bisa saja sikapmu ini akan membuatnya merasa enggan untuk mempertahankan hubungan yang sedang kalian jalani.

Sebuah hubungan adalah milik dua orang. Sudah selayaknya ada timbal balik di dalamnya. Itulah kenapa kamu harus mau memprioritaskan pasanganmu jika kamu juga ingin diprioritaskan olehnya.

Baca Juga : Kamu Pasti Gak Nyangka, Inilah 5 Tanda Cowok yang Beneran Sayang

5. Selalu Ingin Dianggap Paling Benar

Selalu Ingin Menang Sendiri
Selalu Ingin Menang Sendiri

Sepertinya sudah menjadi naluri manusia saat seseorang selalu ingin dianggap paling benar. Namun sebenarnya hal ini bukanlah hal yang baik untuk hubunganmu dengan pasanganmu. Sifat selalu ingin dianggap benar adalah pemicu adanya pertengkaran dalam hubungan.

Jika ada sebuah perdebatan, normalnya harus ada salah satu yang mengalah. Jika pasanganmu harus mengalah dengan egomu dalam satu atau dua kali, mungkin itu masih bisa dia lakukan. Tetapi jika kamu selalu ingin menang sendiri dan merasa paling benar, mungkin dia akan jenuh juga dengan sifatmu itu.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu mencoba mengontrol dirimu sendiri. Jangan terlalu mementingkan egomu. Kamu juga harus berpikir tentang apa yang dirasakan pasanganmu karena sifat yang kamu miliki itu.

Baca Juga : Bertingkah Aneh, Ini 7 Tanda Pasanganmu Sedang Merindukanmu

Nah, itu dia 5 hal yang harus kamu hindari. Jika kamu tetap melakukannya, bersiaplah jika hubunganmu harus berakhir di tengah jalan. Bersiaplah untuk kehilangan dia yang pernah kamu cinta.

Jangan pernah mudah menyepelekan suatu hal. Karena bisa jadi, hal yang kamu sepelekan justru berimbas besar terhadap kehidupanmu. Jika kamu ingin hubunganmu baik-baik saja, mulai sekarang cobalah mengubah kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu adanya perpisahan.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.