in ,

5 Penyebab Jomblo dan Sering Ditolak Gebetan

Penyebab Jomblo Dan Sulit Mendapatkan Pasangan
Penyebab Jomblo Dan Sulit Mendapatkan Pasangan

Di media sosial dan ditengah-tengah lingkungan masyarakat banyak sekali orang-orang yang mengeluh tentang status jomblo. Padahal kenyataannya pacaran bukanlah hal terpenting yang akan mengubah hidup kita, masih banyak ruang-ruang kosong yang perlu kita isi untuk membuat hidup kita lebih baik.

Mungkin kita sering bertanya-tanya mengapa belum juga menemukan seorang kekasih?  Entahlah, tapi mungkin itu sebuah pertanyaan konyol yang tak perlu dipertanyakan sebab jawabannya ada pada perilaku kita masing-masing.

Dan kita seringkali mencoba membohongi pikiran sendiri dengan berkata kepada orang-orang, seperti

“Aku sendiri bukan karena gak ada yang mau, tapi karena memang lagi pengen jomblo aja” padahal kenyataannya dibelakang mereka kita menangis dalam kesendirian.

Bagaimana mungkin menemukan kekasih yang sesuai kemauan hati, jika kita tak bisa jujur pada diri sendiri?

Nah, banyak penyebab-penyebab mengapa seseorang sulit mendapatkan pasangan. Berikut 5 penyebab jomblo dan sering ditolak gebetan!

1. Tidak Menunjukkan Keseriusan Pada Satu Orang

Tidak Bisa Serius Pada Satu Orang
Tidak Bisa Serius Pada Satu Orang

Saat kamu sudah terlalu lama sendiri, akui saja bahwa kamu tidak bisa serius pada satu orang. Penyebab sering ditolak gebetan dan terlalu lama menyandang status jomblo adalah kita tak pernah serius dan berjuang mendapatkan seseorang.

Meskipun sebenarnya saat kita memilih untuk fokus pada satu orang saja bukan jaminan akan berpacaran, namun jika kita tidak memilih satu orang untuk serius, bagaimana mungkin kita bisa menjalin hubungan yang serius?

Memilih satu orang dari jutaan manusia di bumi ini untuk diajak serius menjalin hubungan tentu saja hal yang sulit, itulah tantangannya jika kamu tidak ingin lebih lama menjomblo. Bukan hanya sekedar memilih, sebab kita harus benar-benar memastikan apakah ia cocok dan sejiwa.

Namun sekarang masalahnya ada di kamu, jika kamu masih senang bermain-main dan sekedar tebar-tebar pesona saja, tanpa memilih satu orang untuk diajak serius maka bersiaplah menjadi jomblo lebih lama lagi.

Baca Juga: Jika Ada yang Bertanya Alasanmu Masih Sendiri, Manfaatkan 7 Jawaban Cerdas Ini

2. Kamu Tidak Memiliki Getaran Yang Menarik

Kamu Tidak Menarik
Kamu Tidak Menarik

Jika kamu kesulitan dalam mencari pasangan maka itu adalah pertanda bahwa mentalmu belum cukup matang. Sebab jika mentalmu sudah siap, maka semuanya tak akan sesulit itu. Kita sem weua sudah tahu bahwa semua yang terjadi berasal dari pikiran.

Kekuatan pikiranmu tentu memengaruhi seberapa mudah atau sulitnya kamu dalam mencari pasangan.

Jika kamu adalah orang yang hobi mengeluh dan menganggap lemah dirimu sendiri, maka percayalah orang-orang juga merasakan getaran tersebut. Sebab sebenarnya, tak peduli seperti apa bentuk wajah dan fisikmu, jika kamu memiliki mental yang positif maka orang-orang di sekitar akan menyukai getaran tersebut.

Pernahkah kamu melihat seseorang yang baru saja bertemu dan langsung nyaman?  Percaya tidak percaya itu adalah sebuah hal yang sangat magis tapi begitulah kenyataannya.

Maka perbaikilah mental dan pikiranmu, sebab aura-aura negatif yang kamu keluarkan itulah yang menghalangi orang-orang untuk tertarik dan dekat dengan kamu.

3. Selera Tinggi, Daya Tarik Rendah

Kamu Terlalu Mempunyai Selera Tinggi
Kamu Terlalu Mempunyai Selera Tinggi

Permasalahan mengapa seseorang masih saja sendiri dan belum juga menemukan pasangan meskipun sudah berusaha keras adalah seleranya terlalu tinggi tapi daya tariknya rendah. Mendapatkan seseorang yang sesuai kemauan hati bukanlah bergantung pada seberapa besar kepercayaan diri atau pun seberapa besar pengorbanan kita, tapi seberapa menariknya diri kita.

Jadi, pilihannya adalah kamu perlu menurunkan seleramu, atau kamu harus menaikkan daya tarik agar orang yang disukai membalas perasaanmu.

Jika kita membuat standar yang tinggi terhadap seseorang, maka dapat dipastikan seseorang tersebut memiliki daya tarik yang hebat. Dan orang-orang dengan daya tarik yang hebat tentu memiliki pola yang hebat juga dalam proses berpikir.

Jadi tak mungkin seseorang dengan proses berpikir yang hebat akan menyukaimu jika kamu tidak memiliki daya tarik yang cukup kuat!

Percaya tidak percaya, dalam menjalin hubungan pun butuh kalkulasi. Maka, sesuaikanlah diri kita untuk mendapatkan apa yang diinginkan, bahkan seperti yang sudah sering kita dengar “Jodohmu adalah cerminan dirimu”

Baca Juga: Jangan Sedih, Inilah Keuntungan Menjadi Jomblo yang Harus Kamu Ketahui

4. Krisis Kepercayaan Diri

Krisis Kepercayaan Diri
Krisis Kepercayaan Diri

Banyak penyebab seseorang mengalami krisis kepercayaan diri dalam menjalin hubungan. Mungkin karena masih ada ada luka batin yang belum sembuh, belum move on atau mungkin meraasa belum layak saja.

Kita semua tentu memiliki pengalaman yang berbeda-beda dalam menjalani alur kehidupan, dan tak semua orang bisa selalu percaya diri tentunya. Maka, jika kamu memilih untuk menyendiri karena alasan yang cukup logis dan kuat, tentu tak ada masalah.

Namun jika kamu mengalami krisis kepercayaan diri karena hal-hal yang tidak jelas dan sebenarnya bukan masalah, maka sudah dapat dipastikan bahwa ada yang bermasalah dengan pola pikirmu.

Masalah seseorang terlalu lama menyendiri pastinya dikarenakan alasan-alasan yang cukup kuat, sebab setiap hal yang kita pilih pasti melewati proses berpikir yang cukup lama.

Jika kamu sudah melewati proses berpikir yang cukup lama lalu memilih untuk segera mengakhiri masa-masa kesendirian ini, maka lakukanlah. Percaya diri atau pun tidak, lakukan saja. Kepercayaan diri akan tumbuh seiring berjalannya proses.

5. Terlalu Perfeksionis, Menuntut Semuanya Serba Sempurna

Terlalu Perfeksionis
Terlalu Perfeksionis

Hal yang paling kompleks dari rata-rata orang adalah kita menuntut semuanya serba sempurna. Pada kenyataannnya kita terlihat bodoh saat membuat suatu tolok ukur yang sebenarnya tidak mungkin bisa dilampaui.

Tentu sah-sah saja jika kamu memiliki obsesi, sebab semua orang memiliki itu. Namun masalahnya kita terlalu terobsesi pada sesuatu yang ada diluar kendali dan tanpa disadari hal itu akhirnya akan menjadi perang di dalam batin kita sendiri.

Terkadang seseorang lupa melihat sisi keindahan dari sebuah kekurangan, bahwa pada akhirnya kekurangan itu sendiri menjadikan sebuah hubungan sempurna.

Saat kamu menginginkan seseorang yang sempurna sesuai seperti apa yang ada dalam pikiranmu, maka bersiaplah dengan penolakan karena bisa jadi kamu tidak sesempurna yang ada dia bayangkan.

Masalah ini sangat klasik dan jalan satu-satunya adalah kita hanya perlu melapangkan dada, membuka hati lebar-lebar dan menerima cinta yang datang.

” Kesendirian itu terasa buruk, tapi lebih labik daripada menjalani hubungan yang buruk”

Akhir kata

Pada akhirnya, kita hanya mengerti bahwa kesulitan dalam mendapatkan pasangan hanya mampu terjawab oleh tindakan dan pikiran serta kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan masing-masing. Maka tentulah tak ada solusi yang paling baik selain memperbaiki diri sendiri. Makna yang dapat kita ambil tentu tergantung dari porsi kita masing-masing, namun seraplah yang terbaik.

Baca Juga: Ini Alasan Tebar Pesona Tak Lantas Membuatmu Mudah Dapatkan Pasangan

Demikianlah 5 penyebab kamu jomblo atau sulit mendapatkan pasangan, simpan saja di dalam kepala sebagai senjata siapa tahu suatu saat dibutuhkan dan jangan terlalu diambil pusing. Semoga bermanfaat!

What do you think?

Ilham Damanik

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening