in ,

Sering Disalahartikan, 5 Perlakuan Teman Cowok yang Bikin Cewek Baper

Teman Cowok Yang Buat Cewek Baper
Teman Cowok Yang Buat Cewek Baper

Apakah kamu pernah mendengar bahwa tidak ada persahabatan yang murni antara cowok dan cewek? Bilangnya sih teman, hanya sekadar teman.

Tapi sebenarnya ada saja rasa sayang yang tumbuh di dalam hatinya. Sayangnya, rasa itu tidak akan mungkin bisa diungkapkan secara blak-blakan.

Mungkin bagi dia yang menjadi temanmu, memberikan perhatian padamu adalah hal yang wajar. Tetapi bisa saja hal berbeda yang kamu justru rasakan. Tak jarang perhatian yang diberikan kepadamu justru membuatmu terbawa perasaan alias baper.

Meski banyak yang menyangkal, faktanya ada saja orang yang baper atas perlakuan yang diberikan oleh temannya.

Jadi lebih baik mulai sekarang kamu mulai berhati-hati dalam memperlakukan temanmu jika memang kamu tidak memiliki perasaan yang lebih kepadanya.

Agar kamu tidak salah langkah, berikut ini adalah 5 hal yang sering membuat cewek baper atas perlakuan teman cowoknya.

1. Kamu Selalu Ada Saat Dia Membutuhkan Bantuan Darimu

Selalu Ada Saat Dibutuhkan
Selalu Ada Saat Dibutuhkan

Kamu adalah orang pertama yang selalu siap sedia saat dia membutuhkan bantuanmu. Meskipun pada saat itu sebenarnya kamu juga memiliki kesibukan lain yang harus kamu kerjakan.

Tapi karena kamu menghargainya sebagai teman, kamu tidak enggan untuk memberikan bantuan kepadanya.

Tindakan ini tentu saja akan membuatnya baper. Lama kelamaan satuan yang dia miliki pada mungkin akan berubah menjadi rasa sayang.

Jadi jika kamu tidak berniat untuk menjadikannya sebagai pasangan, lebih baik kamu mengikuti batasan pertemanan.

Saat kamu memiliki kesibukan lain yang harus kamu kerjakan, maka prioritaskan dulu pekerjaan yang kamu harus lakukan. Jangan selalu mengerjakan apa yang dia minta. Karena hal itu hanya akan membuat dia berprasangka yang bukan-bukan.

Baca Juga : 8 Tanda Bahwa Sahabat Berubah Jadi Cinta Kepadamu

2. Kamu Adalah Orang yang Menjalin Hubungan Cukup Dekat dengan Keluarganya

Cowo Yang Dekat Dengan Keluarga
Cowo Yang Dekat Dengan Keluarga

Maklum saja kamu dan dia memang sudah berteman sejak lama. Sehingga tak heran jika kamu mengenal keluarganya dengan cukup dekat. Bahkan kamu lagi sungkan untuk keluar masuk rumahnya.

Keluarganya sudah menganggapmu sebagai bagian dari keluarga itu sendiri.

Kedekatan yang kamu miliki dengan keluarganya ini, bisa saja membuatnya baper. Dia mungkin akan merasa bahwa kamu memiliki tujuan lain dengan mendekati keluarganya.

Mungkin saja dia akan berpikir bahwa kamu memiliki perasaan lebih terhadapnya.

Dia akan berpikir bahwa kamu mendekati keluarganya karena kamu ingin menjadi bagian dari keluarga tersebut. Padahal tujuanmu tidaklah sama dengan apa yang dia pikirkan.

Kamu memang benar-benar hanya ingin menjadi teman dalam kehidupannya.

3. Kamu Memberikan Perhatian yang Lebih Saat Dia Sedang Sakit

Teman Cowok Yang Memberikan Perhatian
Teman Cowok Yang Memberikan Perhatian

Saat dia sedang sakit, kamu akan dengan tanggap pergi ke rumahnya dan melihat secara langsung bagaimana kondisinya. Kamu pun tidak ragu untuk menghabiskan waktumu demi merawat dan menjaga dia sampai sehat.

Padahal kamu pun memiliki kesibukan lain yang harus kamu lakukan secepatnya.

Hubunganmu dan dia memang cukup dekat. Tapi sebenarnya kamu tidak memiliki perasaan yang lebih kepadanya. Kamu hanya menganggapnya sekedar teman baik yang harus juga kamu jaga dengan baik.

Di sisi lain, tindakanmu justru akan cukup membahayakanmu. Dia bisa saja salah paham dengan perhatian yang kamu berikan. Kekhawatiran yang kamu tunjukkan cukup berlebihan sehingga dia pasti terbawa perasaan alias kebaperan.

Jika memang kamu tidak memiliki perasaan yang lebih, lebih baik kamu perhatikan porsimu sebagai teman. Mungkin dia memang sedang sakit dan butuh untuk dirawat oleh seseorang.

Tapi ingatlah bahwa dia memiliki keluarga yang bisa merawatnya lebih baik darimu.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

4. Kamu Selalu Mencoba Menjaganya dari Gangguan Cowok-cowok yang Janya Berniat Jahat Kepadanya

Selalu Mencoba Menjaganya Dari Gangguan Cowok Lain
Selalu Mencoba Menjaganya Dari Gangguan Cowok Lain

Saat dia sedang dekat dengan cowok yang baru dia kenal, kamu bersikap sangat hati-hati. Jika menurutmu dia bukanlah orang yang baik, kamu tidak akan membiarkan teman cewekmu ini didekati olehnya.

Kamu akan menjadi penyeleksi paling handal untuk menentukan cowok yang memang benar-benar pantas mendampingi temanmu.

Kamu selalu merasa khawatir jika dia didekati oleh orang yang tidak baik dan hanya ingin memanfaatkannya saja. Kamu tidak ingin temanmu terluka. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu akan berusaha untuk menjaganya.

Sayangnya kamu juga perlu berhati-hati dan memahami batasanmu sebagai seorang teman. Tindakanmu yang terlalu berlebihan mungkin saja akan disalahartikan olehnya.

Dia akan menganggap bahwa kamu memiliki perasaan yang lebih kepadanya sehingga dia bisa berharap kepadamu.

5. Kamu Selalu Berusaha untuk Membuatnya Nyaman Saat Sedang Bersamamu

Berusaha Membuatnya Selalu Nyaman
Berusaha Membuatnya Selalu Nyaman

Hal pertama yang bisa membuatnya baper adalah karena kamu selalu berusaha untuk membuatnya nyaman saat dia sedang bersamamu.

Misalnya saat sedang berjalan berdua dan dia kedinginan, kamu tidak enggan untuk meminjamkan jaketmu kepadanya. Saat dia lelah berjalan, kamu tidak enggan untuk membantu menggendongnya.

Hal-hal sederhana seperti ini justru bisa membuatnya dulu terhadapmu. Jadi lebih baik kamu berhenti untuk membuatnya nyaman atau bisa dikatakan terlalu nyaman jika kamu tidak memiliki perasaan yang lebih dari sekadar teman.

Jangan membuat dia berharap lebih kepadamu jika kamu tidak ingin membuatnya kecewa. Mungkin bagimu hal itu adalah hal yang wajar, tapi tidak untuknya. Rasa nyaman yang kamu berikan mungkin saja akan membuatnya baper atas tindakan yang kamu lakukan.

Baca Juga : Jangan Baper, 5 Pertanda Dia Hanya Menganggapmu Sebagai Teman

Nah, itu dia 5 hal yang sering bikin cewek baper atas perlakuan teman cowoknya. Jadi buat kamu para cowok, lebih baik mulai menjaga sikap dan lebih berhati-hati dalam memberikan perhatian kepada teman cewekmu.

Jangan sampai dia akhirnya salah paham dan menyangka kamu memiliki perasaan terhadapnya. Tentu saja hal itu hanya akan merusak hubungan pertemanan yang sudah kamu jalin selama ini.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.