Jangan Baper, 5 Pertanda Dia Hanya Menganggapmu Sebagai Teman

Hubungan pertemanan seringkali diartikan berbeda oleh sebagian orang. Apakah kamu juga pernah

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Pertanda Dia Hanya Menggapmu Teman

Hubungan pertemanan seringkali diartikan berbeda oleh sebagian orang. Apakah kamu juga pernah berharap lebih pada orang yang nyatanya hanya menganggapmu teman saja?

Hal seperti ini sebenarnya bisa saja terjadi dan kamu tidak memiliki kuasa untuk menentukan kepada siapa kamu akan memiliki rasa suka, bahkan cinta.

Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah tanda-tanda yang dia berikan kepadamu.

Jika memang pada kenyataannya dia sudah menunjukkan tanda bahwa dia hanya menganggapmu sebatas teman, maka hindarilah untuk membawa hatimu terlalu dalam padanya. Tentu kamu tak ingin lebih sakit lagi bukan?

Sebenarnya kamu bisa banget kok memahami perasaannya padamu seperti apa jika kamu memperhatikannya secara teliti. Berikut ini adalah beberapa hal yang menandakan dia tidak memiliki perasaan yang lebih padamu.

Mungkin beberapa tanda ini bisa membantumu menjaga hatimu.

1. Dia Tidak Melakukan Hal Apapun untuk Membalas Kode yang Kamu Berikan Kepadanya

Dia Tidak Membalas Kode Yang Kamu Berikan
Dia Tidak Membalas Kode Yang Kamu Berikan

Tanda yang pertama adalah dia tidak pernah melakukan hal apapun untuk membalas kode keras yang mungkin sudah kamu berikan padanya sebelumnya.

Padahal kamu sudah menunjukkan kode yang begitu jelas bahwa kamu memiliki perasaan lebih dari teman. Sayangnya tak kunjung ada balasan yang kamu dapatkan.

Dia terkesan biasa saja dan tak memiliki keinginan untuk melakukan hal yang sama denganmu. Memang sih ada beberapa kemungkinan dalam kasus seperti ini.

Yang pertama, bisa saja dia memang tidak memahami kode yang kamu berikan, yang kedua dia memang sudah benar-benar menganggapmu hanya sebatas teman.

Jika kenyataannya adalah dia tak membalas kode darimu karena dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu, lebih baik kamu berhenti mulai sekarang.

Jangan membuat dirimu sendiri terlihat lebih menyedihkan dengan terus mengejarnya. Dia sudah mengabaikan semua kode yang berusaha kamu berikan, artinya dia memang tidak bisa lagi untuk kamu dapatkan.

Baca Juga : 5 Pertanda Bahwa Kamu Belum Siap Memulai Hubungan yang Baru

2. Dia Hanya Memberimu Kabar Sesekali Saja Jika Dia Ada Perlu, Dia Tidak Menghubungimu Secara Intens

Dia Hanya Memberi Kabar Sesekali
Dia Hanya Memberi Kabar Sesekali

Jika dia memiliki perasaan lebih dari teman kepadamu, dia pasti memiliki keinginan untuk terus berhubungan denganmu. Entah itu hanya melalui media sosial atau bertemu secara langsung.

Jadi rasanya tidak mungkin jika dia akan mengabaikanmu begitu saja saat dia memiliki perasaan yang lebih terhadapmu.

Apakah selama ini dia cukup intens memberi kabar padamu? Atau justru dia hanya menghubungimu sekali dalam sepekan atau bahkan sebulan. Nah, intensitasnya dalam menghubungimu juga secara tak langsung menunjukkan seberapa pentingnya kamu di matanya loh.

Kalau memang kenyataannya dia hanya menghubungimu saat ada perlunya saja, maka berhentilah berharap. Jangan mengharapkan hal yang sudah jelas tidak mungkin kamu dapatkan.

3. Ketika Kamu Mengajaknya untuk Pergi Berdua Saja, Dia akan Mencari Seribu Alasan agar Hal Tersebut Tidak Pernah Terjadi

Dia Akan Menolak Dengan Seribu Alasan Ketika Diajak Jalan
Dia Akan Menolak Dengan Seribu Alasan Ketika Diajak Jalan

Tanda selanjutnya bisa kamu dapati saat kamu berusaha untuk mengajaknya pergi berdua. Apakah selama ini kamu pernah mengajaknya pergi berdua saja? Apakah kamu memperhatikan respon yang dia berikan dengan baik?

Pahamilah, jika dia menolak ajakanmu dan cenderung selalu mencari alasan agar kalian tidak pergi berduaan, artinya dia memang hanya sekadar menganggapmu teman.

Kemungkinan besar yang harus kamu tahu adalah perasaannya kepadamu tidaklah sama dengan perasaan yang kamu miliki untuknya.

Jangan memaksakan kehendakmu. Jangan mementingkan egomu sendiri. Kamu tidak bisa memaksa orang lain untuk memiliki perasaan yang sama denganmu. Jika dia  hanya menganggapmu sebagai teman, maka kamu harus mulai belajar untuk tidak menganggapnya lebih dari teman.

Baca Juga : 7 Cara Ini akan Memudahkanmu untuk Menemukan Cinta Sejati

4. Dia Tidak Canggung untuk Membicarakan Cewek atau Cowok Lain Secara Blak-blakan di Hadapanmu

Dia Tidak Canggung Menyebutkan Orang Lain
Dia Tidak Canggung Menyebutkan Orang Lain

Selama kamu mengenalnya mungkin dia memang memiliki banyak teman lawan jenis. Tapi apa kamu juga paham bahwa jika dia sangat blak-blakan menceritakan orang lain kepadamu, bisa jadi dia hanya menganggapmu sebatas teman.

Dia yakin untuk berbagi cerita denganmu karena dia tidak memiliki ketertarikan lebih padamu. Baginya kamu teman yang baik untuknya menyalurkan segala isi hatinya tentang orang lain. Dia tidak melihatmu sebagai seseorang yang dia suka.

Jika dia memang menyukaimu, sudah pasti dia akan selalu menjaga perasaanmu. Dia tidak akan dengan leluasa menceritakan cewek atau cowok lain yang sedang dekat dengannya. Kamu harus berpikir secara logis untuk hal ini.

5. Dia Sudah Pernah Mengatakan Secara Langsung Bahwa Dia Hanya Menganggapmu Sekadar Teman Saja, Tidak Lebih

Dia Mengatakan Secara Langsung Bahwa Ia Menganggapmu Cuma Teman
Dia Mengatakan Secara Langsung Bahwa Ia Menganggapmu Cuma Teman

Yang terakhir adalah dia secara langsung sudah pernah mengatakan kepadamu bahwa baginya kamu adalah teman yang baik. Ingat, teman, tidak lebih dari itu. Jika sudah seperti ini, kamu harus secepatnya bangun dari angan-anganmu. Jangan menyiksa dirimu sendiri untuk berjuang sendirian.

Kamu akan sulit bertahan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sadarkan dirimu bahwa dia tak mungkin menjadi milikmu. Jika kamu sulit mengubah rasamu padanya selama kamu dekat dengannya, maka berilah jarak antara kalian berdua. Keluarlah dari friendzone yang akan cukup menyiksa.

Meski kenyataan itu  cukup sulit untuk kamu terima, kamu harus belajar untuk berlapang dada. Lebih baik kamu mengetahuinya secepat mungkin daripada kamu baru sadar setelah perasaanmu terlalu dalam.

Baca Juga : 7 Cara Cerdas Keluar dari Lingkaran Hubungan Friend Zone

Nah itulah 5 hal yang menandakan bahwa dia tidak memiliki perasaan yang spesial terhadapmu. Kamu hanyalah teman untuknya.

Sekeras apapun kamu berusaha untuk mengingkarinya, kamu hanya akan merasakan yang namanya rasa sakit saja. Jika sudah seperti ini akan lebih baik kamu mulai menjaga jarak darinya dan juga menjaga hati untuknya. Jangan sampai cintamu yang bertepuk sebelah tangan justru makin membesar.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile