Waspada, Inilah Pertanda Pasangan Mulai Merasa Bosan Menjalani Hubungan

Hubungan asmara pasti bakal mengalami pasang dan surut. Tidak mungkin kamu dan

Widi Adawiah Widi Adawiah · 4 min read >
Tanda Pasangan Mulai Bosan

Hubungan asmara pasti bakal mengalami pasang dan surut. Tidak mungkin kamu dan pasangan bakal seiya sekata dan hubungan berjalan mulus selamanya. Pasti akan ada masa dimana kamu atau pasangan merasa jenuh dengan hubungan yang sedang diajalani, terlebih jika hubungan kalian telah cukup lama terjalin.

Banyak dari perpisahan yang dilatarbelakangi alasan karena bosan. Padahal, bosan itu hanya sebuah fase yang harus dilewati dan di hapuskan bersama, bukan dijadikan alasan untuk meninggalkan. Karena apa yang kamu anggap bosan sekarang bisa jadi adalah hal yang akan sangat kmau rindukan di masa yang akan datang.

Sudah terbukti bahwa yang pergi Karena bosan akan kembali saat dia menyadari arti dari kehilangan. Namun sayang, seseorang yang kamu tinggalkan karena bosan tidak akan menerima lagi ketika kamu kembali datang.

Mengapa? Apapun alasannya ditinggalkan itu tetaplah menyakitan, terlebih jika kita ditinggalkan hanya karean di anggap membosankan. Mungkin pada awalnya kita akan terpuruk, namun setelah terbiasa hidup tanpa dia maka bahagia pun akan kembali ada, bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Lantas bagaimana ciri pasangan yang sedang bosan dengan hubungan? Di artikel ini kamu bakal menemukan jawabannya.

1. Obrolan Kalian Itu-itu Saja dan Percakapan Kalian Cenderung Membosankan

Obrolan Berjalan Monoton
Obrolan Berjalan Monoton

Obrolanmu dan dia sepertinya mandeg dan mentok pada pembahasan yang itu-itu saja. Bahkan, reaksinya saat ngobrol denganmu juga biasa saja.

Dia terkesan ingin segera mengakhiri percakapan dan sama sekali gak merasa tertarik dengan apa yang kamu bicarakan. Gak jarang dia juga gak terlalu memperhatikan dan ngobrol denganmu sambil lalu.

Sudah tidak ada topic atau hal menarik lagi yang kalian bicarakan saat teleponan atau sekadar chattingan.

Dia merasa bahwa kalian telah saling mengenal dan mengatahui kegiatan masing-masing yang pada akhirnya dia tidak lagi bersemangat untuk mengetahui apa saja yang kamu lewati dalam sehari.

Semakin hari semakin singkat percakapan diantara kalian, jika kamu sudah berada di fase ini coba untuk memberi jarak dengan dia, buat dia agar bisa merindukanmu.

Jangan membuat dia semakin menjauh dengan menerornya melalui berbagai pertanyaan yang memojokkan.

Mungkin kamu memang sangat ingin diberi kabar dan tahu tentang apa saja yang dia lewati dalam sehari, namun kamu juga harus mengerti jika pasanganmu sedang berada di posisi ini, bukankah hubungan yang baik juga harus saling mengerti?

Jika kamu benar-benar mencintainya, maka cobalah untuk sedikit bersabar untuk kebaikan hubungan kalian juga.

2. Pasangan Gak Terlalu Semangat Ketika Kalian Merencanakan Sesuatu Berdua

Tidak Bersemangat Merencanakan Sesuatu
Tidak Bersemangat Merencanakan Sesuatu

Merencanakan kegiatan berdua, misalnya pergi liburan, makan di luar atau aktivitas lainnya tentu bisa merekatkan hubungan. Namun, kamu patut waspada jika si dia ternyata sudah gak terlalu excited.

Hal ini tentu ada sesuatu yang gak beres. Entah itu karena dia sedang ada masalah atau sedang jengah dengan hubungan kalian.

Biasanya dia yang selalu bersemangat mempersiapkan kencan atau dinner dengan kejutan, namun kini dia sangat jarang melakukannya atau bahkan sudah tidak sama sekali.

Selalu ada alasan ketika kamu mengajaknya pergi keluar, entah karena kesibukan atau hal lainnya yang sekiranya dapat membatalkan. Bukan menghindar, namun lebih kepada meminimalisasi kadar keseringannya.

Jika dulu dalam satu pekan kalian menjadwalkan satu pertemuan, sekarang bisa sampai satu bulan baru satu pertemuan.

Selalu ada saja alasan dia untuk membatalkannya, bahkan ketika kamu sudah meluangkan waktumu dan menunggunya di tempat biasa namun tanda tanda kehadirannya tak kunjung kamu lihat juga. Bertemu denganmu dia sudah tidak semangat lagi.

3. Dia Mulai Gak Terbuka Bahkan Banyak Hal yang Cenderung Disembunyikannya

Pasangan Mulai Menyembunyikan Sesuatu
Pasangan Mulai Menyembunyikan Sesuatu

Jika dulunya dia adalah pribadi yang sangat terbuka dan memberitahumu apa saja, maka sekarang dia berubah 180′ dan tertutup. Dia lebih cenderung menyimpan permasalahannya sendiri. Bisa jadi karena sekarang dia sedang jenuh dengan hubungan dan ingin sendiri dulu, termasuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Dulu mungkin kamu adalah tempatnya pulang, segala keluh kesah yang dia lalui selalu ia ceritakan padamu. Entah cerita tentang kebahagiaan atau kesedihan selalu ia ceritakan padamu di waktu malam, kamu adalah satu satunya orang yang memberi solusi dari setiap masalahnya.

Namun sekarang dia sudah enggan melakukannya, mungkin memang ada beberapa masalah yang hanya ia yang tahu, namun jika hal ini terjadi dalam waktu berkepanjangan maka kamu harus waspada juga ya. Bisa jadi pasanganmu sudah mulai jenuh dan tidak percaya lagi padamu.

Kunci dari sebuah hubungan adalah kepercayaan, jika dia mulai tertutup padamu bisa jadi kamu sudah tidak lagi dia percaya. Hal ini tentu saja sangat berbahaya untuk hubungan kalian, karena jika dia sudah tidak percaya padamu maka apapun yang dia rasakan kamu bukan lagi telinga yang dia harapkan.

Sedangkan di sisi lain, kamu sangat ingin menjadi satu satunya orang yang dia percaya, satu-satunya tempat untuk dia berbagi suka dan duka. Mulai tanyakan baik baik padanya, ya.

4. Dia Gak Tertawa atau Bahkan Gak Tahu Kalau Kamu Sedang Melontarkan Lelucon

Pasangan Mulai Tidak Merespon Setiap Candaanmu
Pasangan Mulai Tidak Merespon Setiap Candaanmu

Pasangan jarang lagi tertawa dengan joke-joke receh yang kamu lontarkan. Dia gak lagi tertarik dengan inside joke di antara kalian. Parahnya lagi dia tak tahu kalau kamu sedang bercanda.

Ekspresinya selalu menunjukkan perasaan biasa saja, padahal kamu sudah berusaha memberikan lelucon yang paling lucu di hadapannya. Dia menjadi tidak seasyik biasanya, tentu saja hal ini bukanlah tanpa karena, salah satunya bisa jadi dia memang sedang jenuh kepadamu.

Jika biasanya waktu kebersamaan kalian selalu dipenuhi dengan canda dan tawa, namun kini dia sudah tidak tertarik lagi dengan itu semua. Bahkan ketika kamu berusaha untuk mencairkan suasana, dia tidak juga peduli dengan usahamu. Sikapnya menjadi sedingin es batu, leluconmu seolah tidak berarti apa apa baginya.

Jika hal ini telah terjadi pada hubungan kalian, maka kamu harus segera mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada pasanganmu, mungkin dia memang sedang jenuh atau ada masalah lain di pikirannya.

5. Pasangan Lebih Senang Sendirian atau Menghabiskan Waktu Dengan Teman-temannya Daripada Denganmu

Pasangan Lebih Suka Menyendiri
Pasangan Lebih Suka Menyendiri

Jika dulu dia selalu memprioritaskan waktu denganmu, maka sekarang tidak lagi. Pasanganmu justru lebih senang menghabiskan waktu dengan teman-temannya atau seorang diri. Dia enggan menghabiskan waktu denganmu karena saat ini dia sedang membutuhkan me time.

Sebenarnya me time itu wajar wajar saja, semua orang juga berhak untuk melakukannya. Namun jika dia melakukannya dengan tempo yang sering, kamu juga harus bertanya apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Karena sebuah hubungan yang baik tentu saja membutuhkan kebersamaan. Mungkin selama ini kamu terlalu sering menghabiskan waktu dengannya, hingga kini dia merasa jenuh dan membutuhkan waktu untuk kembali merindukanmu.

6. Dia Lebih Fokus Pada Dirinya Sendiri dan Kurang Memperhatikanmu

Pasangan Mulai Kurang Memperhatikan
Pasangan Mulai Kurang Memperhatikan

Pasangan yang romantis juga bisa mengalami fase ini. Dia berubah menjadi cuek dan lebih fokus pada dirinya sendiri.

Jika dulunya dia selalu perhatian dan peka dengan perubahan sekecil apapun yang terjadi padamu, maka sekarang tidak lagi. Dia yang kurang memperhatikanmu ini mungkin sedang jenuh dengan hubungan kalian.

Bukan hanya itu, ketika kalian bertemu pun dia akan kurang memperhatikanmu. Mungkin dia akan lebih focus pada handphonenya atau pemandangan di tempat kalian berada. Ketika kamu bercerita dia tidak terlalu focus memperhatikan apa yang kamu ceritakan, matanya tidak menatap matamu.

Ketika kamu bertanya tentang apa yang kamu ceritakan, maka ia akan memintamu untuk menceritakannya sekali lagi, hal itu sudah membuktikan bahwa dia memang tidak memperhatikanmu dan apa yang kamu ceritakan.

Ada berapa tanda yang kamu temukan dalam diri pasangan? Gak perlu khawatir, rasa jenuh itu wajar mucul di hubungan yang sudah terjalin lama. Tinggal bagaimana kamu bisa mengimbangi pasangan ketika dia sedang masuk ke dalam fase ini.

Usahakan kamu tidak menuduhnya macam-macam dulu ya, merasa bosan bukan berarti dia melakukan pengkhianatan. Beri dia waktu untuk sendiri dulu, jika dia memang benar mencintaimu maka dia tidak akan berpaling darimu.

Baca Juga : Tanpa Disadari, Ternyata Inilah Penyebab Hubungan Terasa Membosankan

Setelah kalian memberikan waktu untuk sendiri sendiri dulu, rasa rindu akan kembali hadir diantara kalian dan tentu saja akan mengalahkan rasa bosan yang ada. ingat ya, jenuh bukan berarti tidak cinta.

Widi Adawiah
Kenali seseorang dari karya, bukan rupa. Read Full Profile